Semua yang perlu Anda ketahui tentang bepergian dengan ganja


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Pada Maret 2020, 11 negara bagian telah sepenuhnya melegalkan ganja dan 22 lainnya mengizinkan ganja medis. Pawai menuju legalisasi ganja terus berlanjut, dan mudah untuk membayangkan masa depan yang tidak terlalu lama di mana obat tersebut sepenuhnya dilegalkan di Amerika Serikat.

Namun, mengangkut ganja melintasi batas negara bagian, apalagi membawanya ke negara lain, dapat membawa Anda ke dalam masalah hukum jika Anda tidak siap dengan benar. Berikut adalah beberapa pertimbangan hukum utama yang perlu diingat, cara mengangkut gulma, dan beberapa tip kecil tentang cara terbaik menyimpan gulma untuk membantu Anda memulai.

Aturan dan penalti

Mari kita mulai dengan yang sudah jelas: Sementara 33 negara bagian dan Washington DC mengizinkan legalisasi gulma sampai tingkat tertentu, menyisakan 17 negara bagian yang tidak mengizinkannya. Tiga negara bagian terbesar yang sepenuhnya melarang ganja adalah Texas, Georgia, dan North Carolina. Jadi kebanyakan orang dapat mengetahui bahwa mengangkut gulma dari negara hukum gulma ke salah satu negara bagian ini adalah ide yang buruk.

Tetapi yang kurang jelas adalah bahwa pemindahan dari satu negara bagian legal gulma ke negara bagian legal gulma lainnya, seperti dari Oregon ke California atau dari Vermont ke Massachusetts, juga dapat membuat Anda menghadapi masalah hukum yang serius. Perbatasan antara kedua negara bagian ini, serta jalan raya antarnegara bagian, mungkin berada di bawah yurisdiksi federal, dan gulma tetap ilegal secara federal. Ini berlaku untuk perjalanan udara dan perjalanan mobil.

Apa akibatnya jika Anda ditangkap dan tertangkap sedang mengangkut ganja dari satu negara bagian ke negara bagian lain? Ini tergantung pada seberapa banyak yang Anda bawa, apakah itu pelanggaran pertama Anda dan sifat pemberhentiannya. DEA secara resmi menyatakan bahwa bahkan untuk pelanggaran pertama, mengangkut kurang dari 50 kg ganja dapat dihukum hingga 5 tahun penjara dan denda $ 250.000. Bahkan jika seorang petugas federal dalam suasana hati yang baik dan memutuskan untuk membiarkan Anda pergi, ganja Anda, dan dengan tambahan uang Anda, hampir pasti akan disita.

Penyimpanan dan pengangkutan gulma

Konsekuensi federal yang keras berarti bahwa Anda benar-benar tidak boleh berencana berlibur di Colorado dengan tujuan membawa pulang beberapa produk. Selain itu, pembatasan ini mencegah perusahaan ganja seperti Harvest House of Cannabis beroperasi di luar negara bagian mereka, membelenggu potensi industri ganja.

Tetapi sementara agen federal akan mengajukan pertanyaan jika Anda mencium bau mariyuana, mereka umumnya tidak mencarinya secara agresif. Jika Anda mengambil beberapa tindakan pencegahan dasar saat bepergian, Anda harus dapat mengangkut sejumlah kecil melintasi batas negara bagian untuk kesenangan pribadi Anda.

Hal pertama yang harus diingat adalah bahwa terbang dengan ganja jauh lebih aman daripada mengemudi dengannya. Petugas polisi akan menargetkan pelat nomor di luar negara bagian, terutama jika mereka berasal dari negara bagian di mana ganja legal. Dan jika Anda berada di negara bagian di mana ganja benar-benar ilegal, polisi hanya perlu mengatakan bahwa mereka mencium bau ganja dan kemudian mereka dapat menggeledah mobil Anda. Jika Anda akan mengangkut ganja, naik pesawat. Jika Anda harus mengemudi, hindari produk ganja yang mengeluarkan bau apa pun. Prioritaskan makanan yang dapat dimakan dan simpan simpanan Anda di tempat tertutup, seperti kotak sarung tangan.

Saat Anda terbang, Anda juga harus membawa ganja di tas jinjing Anda daripada menyimpannya di bagasi terdaftar Anda, yang dapat digeledah secara acak. Masukkan sendi apa pun ke dalam botol pil atau kantong plastik yang dicampur dengan benda lain. Ingat, agen TSA mencari senjata dan bom, bukan narkoba. Tidak perlu mengambil tindakan berlebihan seperti cerita terkenal tentang pengedar narkoba yang mengangkut kokain melalui pelabuhan yang berbeda. Hanya saja, jangan tinggalkan di luar di tas jinjing Anda, dan Anda akan baik-baik saja.

Bepergian ke berbagai negara

Legalisasi ganja adalah gerakan global, dengan negara-negara seperti Kanada dan Argentina telah sepenuhnya melegalkan ganja. Tetapi meskipun Anda dapat melakukan perjalanan ke negara-negara ini untuk wisata gulma, masih ada pembatasan transportasi di luar negeri. Kanada melarang pengangkutan ganja dalam jumlah berapa pun melintasi perbatasan, bahkan ke negara atau negara bagian di mana ganja telah didekriminalisasi.

Tidak seperti lintas negara bagian di mana mengambil risiko jika tindakan pencegahan yang tepat digunakan, mengangkut ganja melintasi perbatasan internasional terlalu berbahaya untuk dicoba. Agen perbatasan memiliki hak untuk menggeledah setiap inci mobil, orang, dan bahkan akun media sosial Anda jika mereka menemukan Anda mencurigakan. Dan jika Anda ditemukan dengan perlengkapan ganja, Anda dapat ditangkap atau dilarang memasuki negara itu.

Legalisasi ganja berada di jalur yang benar, tetapi masih ada jalan panjang sebelum legalisasi penuh. Bahkan legalisasi penuh mungkin datang dengan ketentuan tentang pengangkutan gulma melintasi perbatasan negara bagian atau internasional. Meskipun Anda dapat mengurangi risiko Anda dengan mengambil tindakan pencegahan tertentu, pahami bahwa bahkan berpindah dari satu negara hukum ke negara lain dapat menempatkan Anda pada risiko dalam keadaan yang salah.

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.