Daftar kebun teh di Benggala Utara


Diposting ke administrator blog

Bangun dengan hiruk-pikuk tanduk dan suara yang cukup keras untuk menyerang indera kita bukanlah pengalaman yang menyenangkan.

Keributan perkotaan yang konstan di sekitar kita membuat kita lelah dan lelah, dan itulah yang mendorong kita ke Flying Squirrel Holidays untuk membuat daftar kebun teh di Benggala Utara menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dan kedamaian dan ketenangan yang kita semua rindukan.

MENGAPA PARIWISATA TEH?

Untuk menjawab apa yang membuat wisata minum teh begitu populer di kalangan pelancong di seluruh dunia, bayangkan ini: awali hari dengan melihat semak-semak hijau cerah yang ditanam sempurna di bukit miring, menyeruput secangkir teh yang sudah jadi. mencari jeda untuk digantikan oleh kicau burung yang ceria, dan aroma teh yang kuat yang menembus udara terdengar tenang dan menyenangkan, bukan?

Ini benar-benar inti dari wisata teh, dan India adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk mengalaminya.

INDIA- TUJUAN KUINTESSIONAL PARIWISATA TEH

Mengapa India tempat terbaik untuk mengalami wisata teh, Anda bertanya?

Sebagai permulaan, India adalah salah satu produsen, eksportir, dan konsumen minuman terbesar.

Taman pedesaan diberkahi dengan daun teh berkualitas tinggi, lezat dan beraroma, dan kesempatan untuk mencicipi secangkir dan menyaksikan proses produksi merupakan daya tarik besar bagi pecinta teh. Kebun teh di India terutama ditemukan di tempat-tempat yang tidak biasa di Benggala Utara.

  • TEH DAN SEJARAH: Selain teh sendiri, wisata teh di India juga menarik bagi pecinta sejarah. Secara resmi diperkenalkan ke negara oleh Inggris selama era kolonial, industri teh di India diciptakan untuk memerangi monopoli Cina pada produksi minuman, sebagian besar perkebunan saat ini akibatnya memiliki rumah-rumah kolonial yang telah bangkit. selama berabad-abad. Kesempatan untuk tinggal di bungalow yang megah, kuno dan bersejarah ini merupakan daya tarik lain bagi wisatawan. Selain itu, sejarah kolonial memastikan bahwa bahasa bukanlah penghalang bagi wisatawan di India, dan penutur bahasa Inggris mudah ditemukan di mana-mana.
  • TEH DAN LANDSCAPES: Namun, ciri khas wisata teh di India, yang menyegel kesepakatan, adalah pemandangan yang tak terputus dan benar-benar menakjubkan dari taman, lembah, dan pegunungan di sekitarnya. Hal ini terutama berlaku untuk pertanian di Benggala Utara, karena taman di bagian negara ini terletak di ketinggian yang lebih tinggi, tepat di kaki Himalaya timur. Daerah sekitarnya juga dikenal kaya akan satwa liar, dan keragaman satwa liar burung langka yang menjadi berkah bagi peternakan menarik banyak pengamat burung.

Sebelum kita berbicara tentang tempat-tempat yang telah masuk ke daftar kebun teh Bengal Utara kami, mari kita lihat sekilas sejarah, pertumbuhan, dan keadaan industri saat ini di negara bagian tersebut.

INDUSTRI TEH DI BENGALA

Negara bagian Benggala Barat adalah salah satu hotspot budidaya teh di India, setelah Assam dalam hal volume yang dihasilkan.

Industri ini didirikan di negara bagian lebih dari satu setengah abad yang lalu, dan hari ini, teh yang diproduksi di kebun Bengal terkenal di seluruh dunia. Awal budidaya teh dimulai pada tahun 1856, dengan didirikannya industri teh pertama di Benggala Barat di Alubari oleh Kurseong dan Perusahaan Teh Darjeeling..

Dalam 20 tahun, industri ini sudah mulai berkembang, mengambil bentuk industri teh Bengal Utara seperti yang kita kenal sekarang.

Daerah penanaman teh yang subur di Benggala Utara dapat dibagi menjadi tiga unit utama: wilayah Terai, perbukitan Darjeeling, dan Dooars. Wilayah Terai terdiri dari Siliguri dan Dinajpur Utara, unit Darjeeling dari Darjeeling, Kalimpong dan Kurseong dan Pintu Coochbehar, Jalpaiguri dan Alipurduar.

Menurut deskripsi yang diberikan oleh Dewan Teh India, teh dari wilayah Dooars-Terai adalah “minuman keras yang cerah, lembut, dan bertubuh penuh yang sedikit lebih ringan dari Teh Assam.” Teh Darjeeling, di sisi lain, tidak perlu diperkenalkan.

Dikenal sebagaisampanye teh‘, Teh hitam aromatik dan pedas dikenal di seluruh dunia. Teh Bengal Utara umumnya dikatakan paling baik dikonsumsi tanpa gula atau susu, tidak seperti varietas Assam yang biasa digunakan untuk membuat chai berbahan dasar susu.

WISATA TEH DI BENGALA: Liburan minum teh di Benggala, India, masih dalam masa pertumbuhan, dan perkebunan kolonial di Benggala Utara telah berperan penting dalam menempatkan negara itu di peta “pencuri teh” di seluruh dunia.

Perkebunan telah mengubah bungalow lama mereka menjadi wisma yang menawarkan perpaduan kemewahan kolonial dengan kenyamanan modern. Selain itu, karena kamar-kamarnya dikelilingi oleh taman yang rimbun dan perbukitan, mereka adalah surga alam yang ideal.

Mereka menawarkan kehidupan pedesaan yang menawan yang memungkinkan Anda untuk berhubungan kembali dengan lingkungan. Sebagian besar peternakan menyajikan makanan yang dibuat dengan produk organik dari budidaya mereka sendiri, lezat dan bergizi pada saat yang bersamaan.

Ada banyak hal yang dapat dinikmati para tamu saat berada di pertanian. Ada jalan-jalan di kebun teh dan kunjungan ke pabrik untuk memahami seni membuat teh. Program budaya diselenggarakan secara berkala untuk memungkinkan para tamu belajar tentang adat istiadat dan cara hidup setempat.

Selain itu, piknik, mengamati burung, memancing, tamasya, dan safari satwa liar juga diselenggarakan secara rutin di taman nasional terdekat.

Jadi, kami melihat bahwa wisata teh tidak hanya untuk pecinta minuman. Bahkan jika teh bukanlah secangkir teh, mereka masih bisa menghabiskan liburan yang berharga dan tak terlupakan di pertanian, dan mendapatkan istirahat yang sangat mereka dambakan.

Sekarang kita beralih ke kebun teh di Benggala Utara yang menawarkan wisata teh terbaik.

DAFTAR KEBUN TEH DI BENGAL UTARA

KEBUN TEH DI DARJEELING

Darjeeling, ratu perbukitan, dan rumah bagi ‘Champagne of Teas’ adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati wisata teh. Wisatawan memiliki Darjeeling dalam daftar mereka tidak hanya karena tehnya yang enak tetapi juga untuk atraksi sejarah dan keagamaan yang mengelilinginya dan keindahan alam yang luar biasa.

Kota ini memiliki banyak perkebunan dan untuk mengetahui kepadatannya, buka saja peta perkebunan teh Darjeeling. Dari kebun teh kecil hingga yang luas dan ikonik, perkebunan adalah jiwa Darjeeling.

Namun, tidak semua taman ini menyambut tamu. Kami telah menyusun daftar perkebunan teh terbaik di Darjeeling untuk membantu Anda memilih yang Anda suka.

PENAWARAN AKOMODASI TEA GARDENS DI DARJEELING

Retret Kebun Teh Goomtee

Resor Kebun Teh Gomtee

Perkebunan dan Retret Teh Goomtee terletak di rute dari Darjeeling ke Siliguri, ini adalah salah satu retret teh paling menawan di negara ini. Berada tepat di tengah Perkebunan Teh Goomtee, yang menghasilkan daun beraroma luar biasa yang dicintai di seluruh dunia, tempat perlindungan ini dikelilingi oleh hutan, semak teh yang rimbun, sungai, dan bahkan air terjun.

Akomodasi di Goomtee sederhana namun elegan dan mewah. Tempat perlindungan ini menyelenggarakan banyak kegiatan untuk para tamunya, seperti jalan-jalan minum teh, sesi mencicipi teh berpemandu, hiking, dan kunjungan ke tempat-tempat wisata terdekat.

Resor Teh Arya

Resor dan Taman Arya Tea

Terletak di tengah Arya Tea Gardens, ada akomodasi berselera tinggi lainnya di salah satu perkebunan teh paling megah di India. Dikatakan bahwa taman itu didirikan oleh para biksu Buddha, dan saat ini terkenal di dunia karena hasil buminya yang bagus.

Kisaran Permatanya, khususnya, ditanam terutama untuk tujuan ekspor. Resor ini menawarkan pemandangan Kanchenjunga yang menakjubkan, Happy Valley dan perkebunan Teh Singtom yang berdekatan, serta pemandangan malam Darjeeling yang megah.

Perkebunan Teh Glenburn

Glenburn - Kebun Teh di Benggala Utara

Glenburn Tea Estate dikenal secara nasional karena menawarkan kemewahan dan tempat perlindungan kelas satu. Akomodasi bersifat eksklusif, dan disarankan untuk memesan kamar terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan.

Promosi Glenburn Kolkata

Glenburn berlokasi strategis, dan Darjeeling, Kalimpong, Kurseong, dan Gangtok mudah diakses dari fasilitasnya. Selain kegiatan yang berhubungan dengan teh, para tamu Glenburn dapat menikmati piknik, arung jeram, berkemah, mengamati burung, dan hiking.

Salah satu teh terbaik di dunia dan termahal di India adalah Silver Tips Imperial Tea dari Makaibari Tea Estate, yang merupakan salah satu kebun teh terbesar di Benggala Barat.

Ada sesuatu yang sangat misterius tentang bagaimana daun dicabut hanya pada malam bulan purnama tertentu. Pengemasan dilakukan segera setelah itu untuk mempertahankan esensi teh, dan semua upaya ini tidak hilang, tetapi pergi ke Istana Buckingham.

Kunjungan ke Perkebunan Teh Makaibari sangat populer di kalangan pengunjung dan mereka dapat memilih untuk menginap di Resor Taj Chia Kutir yang mewah atau menginap keluarga yang ditawarkan oleh para pekerja perkebunan.

KEBUN TEH SILIGURI

Kota Siliguri, yang bertindak sebagai pintu gerbang ke timur laut India dan berbatasan dengan Cina, Bangladesh, Bhutan dan Nepal, adalah tempat yang tepat untuk menikmati wisata kebun teh di lingkungan perkotaan. Pusat Lelang Teh Siliguri adalah bagian penting dari industri di Benggala Utara, dan kebun teh kota menghasilkan teh berkualitas baik.

Resor Teh Mayfair

Resor Teh Mayfair

Mayfair Tea Resort memungkinkan pengunjung untuk menikmati taman di kaki kemewahan. Resor ini dibuat dalam gaya kolonial, dengan perabotan antik yang indah dan dekorasi antik yang berselera tinggi. Tujuannya adalahmembawa wisata teh ke India dengan standar dunia tertinggi‘, dan berusaha untuk mencapai tujuan ini.

Planters ‘Club resor memungkinkan para tamu untuk menikmati teh yang baik dari seluruh dunia.

KEBUN TEH JALPAIGURI

Jalpaiguri, di wilayah Dooars di Benggala Utara, memiliki beberapa kebun teh terbaik di negara bagian tersebut. Teh yang diproduksi di pabrik teh Dooars lebih gelap dan lebih kaya daripada varietas Darjeeling, dan pemandangan distrik ini sangat mempesona.

Kebun Teh Rajpur di Jalpaiguri ada hamparan luas perkebunan yang tampaknya tak berujung yang terkenal dengan tehnya yang harum dan pemandangan Kanchenjunga yang bersalju.

Kebun Teh Raipur

Perkebunan Teh Phaskowa adalah perkebunan indah lainnya di Bengal dan menawarkan akomodasi mewah di bungalo perkebunan teh.

Makanan yang disajikan di Phaskowa bervariasi dan semuanya dibuat dengan sayuran rumahan. Terletak di pinggiran Cagar Harimau Buxa, dan para tamu sering menikmati kunjungan ke cagar alam.

TAMAN AAbibirURDUAR

Distrik Alipurduar di Benggala utara adalah wilayah yang luas di sisi timur Dooars. Kabupaten ini memiliki tutupan hutan yang lebat, dan sebagian besar penduduk pedesaannya bergantung pada budidaya teh untuk penghidupannya.

Kebun Teh Bandapani dan Kebun Teh Madhu adalah kebun teh terpenting di Alipurduar.

Kebun Teh Bandapani

Selain wisata teh, Alipurduar juga terkenal dengan keindahan alamnya yang mistis dan kekayaan satwa liarnya. Kabupaten ini memiliki ‘Bagh Ban’, atau hutan harimau, di mana upaya dilakukan untuk melestarikan populasi kucing raksasa.

Pengunjung Alipurduar memiliki kesempatan untuk merasakan kehidupan pedesaan sepenuhnya, itulah sebabnya distrik ini populer di kalangan wisatawan.

Wisata teh adalah salah satu sektor dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dan India berada di garis depan perkembangan ini. Kebun teh hijau yang menghasilkan minuman favorit bagi jutaan orang di seluruh dunia kini menyambut para tamu dan penikmat untuk menyaksikan dan melihat sekilas bagaimana teh mereka mencapai cangkir mereka.

Selain itu, pengaturan alami taman adalah tontonan untuk mata yang sakit dan menawarkan kelegaan dari beton dan kerikil yang mengelilingi kehidupan di daerah perkotaan.

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.