7 tips untuk belajar bahasa Spanyol di Guatemala


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Ketika kami mulai bepergian di Amerika Latin, kami tidak tahu sepatah kata pun dalam bahasa Spanyol. Itu adalah keputusan spontan sehingga kami bahkan tidak punya waktu untuk memesan tempat menginap, apalagi mempelajari beberapa frasa bahasa Spanyol yang umum. Namun, setelah berkeliling Meksiko dan sebagian besar menggunakan gerakan tangan untuk menyampaikan maksud kami, kami menyadari bahwa kami setidaknya perlu mengetahui dasar-dasarnya.

Dengan sedikit riset, kami dengan cepat mengetahui bahwa Guatemala bukan hanya negara yang bagus untuk backpacking, tetapi juga salah satu tempat terbaik di dunia untuk belajar bahasa Spanyol, dan murah. Jadi kami memutuskan untuk menjadikan Guatemala sebagai rumah sementara kami dan kembali ke sekolah.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara memilih sekolah bahasa Spanyol yang tepat di Guatemala:

gunung berapi-antigua-guatemala_road-affair
Gunung Berapi Air di Antigua

1. Tentukan di mana Anda ingin tinggal

kuno

Antigua adalah kota kolonial yang indah yang terletak di dataran tinggi Guatemala. Beberapa sekolah terbaik terletak di sini dan seluruh kota terhubung ke internet cepat, membuat Antigua menjadi pilihan populer bagi orang-orang yang ingin belajar bahasa Spanyol di Guatemala. Setelah belajar, Anda dapat mengagumi kota Warisan Dunia UNESCO atau ikut serta dalam banyak hal menyenangkan yang dapat dilakukan di Antigua.

Sekolah terpopuler: Akademi Spanyol Antigua

Danau Atitlan

Lago de Atitlán dengan cepat menjadi tujuan populer untuk belajar bahasa Spanyol di Guatemala. Lingkungannya yang indah menjadikannya tempat yang ideal untuk beristirahat sejenak dan belajar. Ingatlah bahwa San Pedro, salah satu kota di Danau Atitlán, terkenal dengan kehidupan malamnya yang liar, jadi Anda dapat memutuskan apakah Anda dapat menyeimbangkan pesta seperti bintang rock dan belajar bahasa Spanyol dengan serius.

Sekolah terpopuler: Sekolah Koperasi

Xela

Quetzaltenango (Xela) adalah kota terbesar kedua di Guatemala dan tidak semenarik Antigua dan Danau Atitlán. Namun, dikatakan lebih “asli” dan kurang meriah dibandingkan dua opsi lainnya. Itu sebabnya Xela bisa menjadi pilihan terbaik bagi siswa yang lebih serius belajar bahasa Spanyol.

Sekolah terpopuler: Sekolah Spanyol ICA

2. Lakukan riset Anda

Sangat penting untuk melakukan penelitian Anda sebelum membuat komitmen jangka panjang untuk sekolah tertentu. Guatemala365 adalah salah satu direktori online terbaik sekolah Spanyol di Guatemala dan memiliki peringkat dan ulasan dari orang-orang nyata yang telah menghadiri sekolah-sekolah ini. Ini adalah titik awal yang baik, tetapi hanya boleh digunakan sebagai panduan, karena pemesanan melalui mereka akan dikenakan biaya lebih banyak daripada pemesanan langsung dengan sekolah.

Pilihan lainnya adalah bertanya kepada wisatawan lain sekolah apa yang mereka rekomendasikan. Ini akan membantu Anda mempersempit daftar panjang sekolah bahasa Spanyol di Guatemala.

3. Kunjungi sekolah secara langsung

Kami tidak suka memesan barang secara online karena menurut kami Anda dapat membuat pilihan yang lebih terdidik jika Anda mengunjungi berbagai tempat. Sebelum mencapai keputusan akhir, kami pergi ke setidaknya lima sekolah bahasa Spanyol yang berbeda di Guatemala dan bertanya apakah kami dapat melihat ruang kelas, bertemu dengan beberapa guru, mempelajari lebih lanjut tentang kurikulum mereka, dan hal lain yang dapat kami pikirkan. .

spanyol-sekolah-guatemala_afer-carreter
Halaman Akademi Spanyol Sevilla

4. Tanyakan tentang kegiatan sore hari

Banyak sekolah menawarkan kegiatan sore gratis atau sangat murah, seperti kelas memasak, tur berpemandu, atau pelajaran salsa. Beberapa juga menawarkan kesempatan sukarela kepada orang-orang yang berbicara bahasa Spanyol dasar dan dapat menghabiskan sebagian waktu luang mereka di sana.

Ini adalah kesempatan bagus untuk melatih bahasa Spanyol Anda dan jika Anda serius ingin menguasai bahasa Spanyol, Anda harus berpartisipasi dalam beberapa kegiatan ini.

5. Nego harga yang lebih baik

Jangan mengambil harga pertama yang mereka berikan kepada Anda dan menyebutnya sehari. Alih-alih menegosiasikan harga yang lebih baik, mintalah diskon. Sekolah cenderung memberi Anda diskon 10-20%, terutama selama musim sepi.

Terkadang Anda juga mendapatkan tarif yang lebih murah jika Anda tinggal lebih lama di sekolah itu, tetapi…

6. Jangan membuat komitmen jangka panjang ke sekolah mana pun

Kecuali jika Anda 100% yakin bahwa sekolah yang Anda pilih adalah sekolah yang Anda pilih, kami tidak menyarankan untuk membuat komitmen jangka panjang ke sekolah mana pun.

Bagaimana jika setelah beberapa hari Anda menyadari bahwa guru Anda sakit, Anda berganti ke guru lain dan dia juga sakit, atau sekolah menolak untuk memberi Anda yang lain? terus?

Anda akan terjebak dengan guru yang mengerikan ini sampai akhir komitmen Anda dan karena Anda telah membayar, tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk itu. Sebagian besar sekolah tidak menawarkan pengembalian uang. Seperti investasi apa pun, Anda ingin tahu apa yang Anda hadapi. Cobalah dulu, lihat apakah Anda menyukainya, lalu investasikan waktu dan uang Anda.

Selamatkan diri Anda dari sakit kepala dan jangan berkomitmen ke sekolah mana pun selama lebih dari seminggu sebelum mencobanya terlebih dahulu.

7. Lihat opsi hosting yang berbeda

tinggal di rumah

Sekolah sering menampilkan citra home stay sebagai perendaman budaya utama dengan penduduk setempat. Namun, kenyataannya adalah banyak siswa mengalami sesuatu yang sama sekali berbeda.

Sebagian besar waktu tidak hanya Anda dan keluarga angkat, tetapi Anda, keluarga tamu Anda, dan SEPULUH backpacker lainnya. Itulah mengapa Anda mungkin akhirnya akan berbicara tentang berapa banyak negara yang telah Anda “selesaikan” dan mana yang menjadi favorit Anda daripada berlatih bahasa Spanyol dan belajar lebih banyak tentang budaya lokal.

Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi ini bukan yang saya bayangkan ketika pertama kali berpikir tentang homestay. Menginap di rumah harus menjadi pengalaman belajar yang luar biasa dan tidak terasa seperti asrama. Jadi sebelum Anda berkomitmen untuk apa pun, pastikan Anda mengetahui berapa banyak siswa lain yang akan tinggal bersama Anda.

Meskipun kami memilih untuk tinggal di rumah, itu tidak berarti Anda juga harus melakukannya. Timbang pro dan kontra dan putuskan apakah pencelupan budaya ini bermanfaat bagi Anda.

Rumah siswa

Tidak semua sekolah menawarkan akomodasi untuk siswa. Namun, jika sekolah Anda melakukannya, periksa apakah lebih murah daripada tinggal di hostel atau hotel.

Harap dicatat bahwa ada berbagai jenis perumahan siswa. Beberapa menawarkan tiga makanan rumahan sehari dan memiliki kamar mandi bersama, sementara yang lain lebih seperti memiliki apartemen sendiri dan memiliki dapur dan kamar mandi sendiri. Pastikan untuk memeriksa situsnya terlebih dahulu, jadi tidak ada kejutan.

Asrama atau pensiun

Pilihan lainnya adalah tinggal di hostel atau wisma terdekat. Jika Anda tinggal lebih dari beberapa hari, sebagian besar tempat akan memberi Anda diskon, tetapi ada baiknya mempertimbangkan lingkungan belajar tempat Anda akan berada. Asrama pesta mungkin bukan tempat yang tepat untuk belajar sepulang sekolah.

Jika Anda berencana untuk tinggal di hostel atau wisma, lihat artikel kami tentangnya Tempat menginap terbaik di Antigua.

Jadi, sekolah bahasa Spanyol mana yang kami pilih:

Akhirnya kami pergi ke sana Akademisi Spanyol Kuno di Antigua. Kami pergi selama musim off dan menemukan sekolah ini menjadi nilai terbaik untuk uang.

Guru kami sangat sabar dengan kami dan kami belajar banyak selama dua minggu ini berkat keterampilan mengajarnya yang menarik. Kami tinggal bersama seorang couchsurfer selama dua minggu itu dan bahkan dia terkesan dengan betapa terlibatnya kami dan seberapa banyak yang kami pelajari dalam waktu yang singkat.

Secara keseluruhan, kami sangat senang dengan pilihan kami dan akan merekomendasikan sekolah ini kepada siapa pun yang ingin belajar bahasa Spanyol di Antigua.

Kami harap tips belajar bahasa Spanyol di Guatemala bermanfaat bagi Anda dan pertimbangkan saat mencari sekolah yang bagus untuk belajar bahasa Spanyol!

Semoga berhasil dengan pencarian Anda! (Semoga berhasil dengan pencarian Anda!)

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.