Zambrano: permata tersembunyi Honduras


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan dalam artikel ini.

Ketika reputasi kekerasan Honduras mulai memudar, semakin banyak orang mulai mengunjungi Honduras. Namun, pengunjung sering mengubur hidung mereka di buku panduan dan gagal menjelajahi tempat-tempat terpencil. Ya, Anda dapat melihat reruntuhan Maya, menunggang kuda, menyelam scuba dengan harga murah, tetapi bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa ada bagian lain dari Honduras yang menunggu untuk dijelajahi?

Ini adalah kota pedesaan yang disebut Zambrano, terletak di pedesaan hanya 20 mil dari Comayagua dan sekitar 40 menit berkendara dari ibu kota negara, Tegucigalpa (atau Tegus seperti penduduk setempat menyebutnya).

Zambrano adalah pelarian sempurna dari hiruk pikuk kota, kawasan wisata yang penuh sesak, dan peluang besar untuk menemukan tempat yang tidak ada dalam buku panduan khas Anda. Ini juga merupakan alternatif yang lebih aman untuk tinggal di Tegucigalpa.

caserio-valuz-hondures-zambrano-4
© Dan Ford / placebeyond.com

Alam kota yang damai adalah sesuatu yang tidak ingin Anda lewatkan, ada banyak hal yang dapat dilakukan di daerah ini, seperti mendaki gunung, mengunjungi penduduk desa terdekat, menunggang kuda, mengunjungi air terjun yang indah, atau sekadar merencanakan pergi keluar santai dan santai. Anda juga dapat melakukan perjalanan sehari ke kota-kota tetangga seperti Comayagua dan Tegucigalpa.

Iklim Zambrano yang lebih sejuk dan lingkungan pegunungan yang tenang akan membuat Anda lupa bahwa Anda sedang berada di Honduras. Backpacker yang datang dari atau pergi ke Nikaragua tidak akan mau ketinggalan kota kecil yang menawan ini.

Mengingat: Tidak ada ATM atau bank di kota. Bank atau ATM terdekat berjarak 30 menit.

Dimana menjadi:

Caserio Valuz, sebuah penginapan indah yang terletak di perbukitan Zambrano yang damai adalah tempat yang sempurna untuk menginap. Penginapan pedesaan ini dirancang dan dibangun oleh pemilik Jorge Valle-Aguiluz dan memiliki beberapa kamar, termasuk asrama backpacker. Setiap kamar memiliki kamar mandi pribadi dan beberapa bahkan memiliki balkon pribadi dengan tempat tidur gantung yang menunggu untuk digunakan.

caserio-valuz-hondures-zambrano-1
© Dan Ford / placebeyond.com

Ada bar yang terletak di tempat, serta restoran di mana para tamu dapat memesan sarapan, makan siang dan makan malam yang dibuat oleh pemiliknya sendiri. Jorge juga menawarkan berbagai kegiatan untuk tamunya, termasuk menunggang kuda, wisata desa, pelajaran bahasa Spanyol dan banyak lagi.

Penginapannya indah tapi keramahan pemiliknya yang membuat Caserio Valuz berbeda dari yang lain dan salah satu tempat terbaik kami menginap di Honduras. Saya bahkan mungkin mengatakan Amerika Tengah.

caserio-valuz-hondures-zambrano-2
© Dan Ford / placebeyond.com

Temui pemiliknya

Jorge memiliki hati yang besar dan sangat baik, berpengetahuan luas, dan seorang musafir berpengalaman. Setelah menutup restoran populernya di Tegus, ia mengikuti kata hatinya dan membangun hotel impiannya, Caserio Valuz, di pedesaan Honduras.

caserio-valuz-hondures-zambrano-3
© Dan Ford / placebeyond.com

Keramahan Jorge tidak seperti yang lain, dia suka berbagi cerita dengan tamunya, mengajak mereka berkeliling kota untuk bertemu orang-orang lokal, menjelajahi lingkungan sekitar dan jika Anda beruntung, dia bahkan mungkin mengajak Anda tur ke air terjun terdekat.

Anda akan datang sebagai tamu tetapi pergi sebagai teman, itu jaminan!

Harga

Harga untuk kamar pribadi berkisar dari $60 hingga $103 per malam.

Untuk wisatawan dengan anggaran terbatas, tempat tidur susun tersedia di asrama untuk 10 orang. Ada kamar mandi pribadi di dalam kamar serta dapur pribadi kecil.

Biasanya harganya adalah:

  • Dari 1 hingga 3 orang: USD 20,50
  • Dari 4 hingga 7 orang: USD 18,50
  • Dari 8 hingga 10 orang: USD 16,50

Namun, jika Anda menyebutkan Road Affair, Jorge akan memberi Anda satu harga diskon $15 per orang tidak peduli berapa banyak orang yang Anda miliki di grup Anda.

caserio-valuz-hondures-zambrano-5
© Dan Ford / placebeyond.com

Cara menuju Caserio Valuz

– Berasal dari San Pedro Sula naik bus apa saja ke Tegus. Anda akan ingin turun di jembatan penyeberangan ke-3, di kota Zambrano atau Anda bisa meminta asisten pengemudi untuk memberi tahu Anda ketika Anda sampai di Zambrano. Anda akan tahu bahwa Anda sudah dekat ketika bus melewati Comayagua.

– Berasal dari Tegusturun di jembatan penyeberangan pertama atau cukup minta asisten pengemudi untuk memberi tahu Anda ketika Anda mencapai Zambrano.

Tidak peduli dari arah mana Anda datang, bus akan menurunkan Anda di pintu masuk desa. Dari sana Anda dapat berjalan kaki atau naik ojek selama lima menit seharga 15.00 Lempiras (~$0,60 USD) ke Caserio Valuz.

Alamat: 1 km 1,5 Saya berjalan kaki ke La Catarata Escondida. Zambrano, Francisco Morazan

Untuk informasi lebih lanjut tentang Caserio Valuz kunjungi situs web atau hubungi Jorge melalui email di [email protected].

Jadi sekarang Anda tidak punya alasan untuk tidak mengunjungi Zambrano, Anda tahu itu tidak mungkin, Anda tahu apa yang bisa Anda lakukan di sana, di mana tinggal dan bagaimana menuju ke sana. Satu-satunya yang tersisa adalah ANDA. Apa yang Anda inginkan, pergi sekarang sebelum permata tersembunyi ini tidak lagi menjadi rahasia dan tercemar turis.

Pengungkapan: Kami tidak menerima pembayaran untuk posting ini atau bentuk kompensasi lainnya. Kami hanya menikmati kami tinggal di Zambrano dengan Jorge di Caserio Valuz dan ingin berbagi permata ini dengan pembaca kami. Keluar dari jalur dan dukung bisnis lokal.

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.