15+ hidangan yang harus dicoba di Jamaika


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Masakan Jamaika sangat unik, dengan makanan dan minuman yang dipengaruhi oleh para imigran dari berbagai belahan dunia seperti India, Afrika dan China. Makanan Jamaika yang bergizi memiliki pukulan yang kaya dan beraroma tidak seperti yang lain karena berbagai macam rempah-rempah, rempah-rempah dan rasa seperti scotch peppers, allspice dan kelapa yang digunakan di hampir setiap hidangan. Jadi untuk memastikan Anda tidak melewatkan masakan JA yang lezat, makanan ringan dan minuman, kami telah menyusun daftar yang harus dicoba. Anggap saja sebagai TO-DO LIST, jangan ragu untuk menandainya saat Anda pergi!!

Hidangan khas Jamaika

Ackee dan ikan asin

Ackee dan Saltfish adalah hidangan nasional Jamaika dan terutama disajikan untuk sarapan. Biasanya disajikan dengan pisang hijau rebus, sukun, kue johnny, dan pangsit rebus. Ya, saya tahu, ini semua untuk sarapan! Ackee, buah nasional Jamaika adalah buah tropis berwarna merah cerah dengan daging yang tampak kekuningan di dalamnya yang digunakan untuk memasak. Tahukah Anda bahwa jika Ackee dimakan sebelum waktunya (sebelum matang) ia melepaskan gas beracun yang membunuh siapa pun/apa yang memakannya dalam waktu 24 jam? Hal-hal gila, tapi jangan khawatir Anda akan baik-baik saja jika Anda makan Ackee di JA karena Jamaika tahu apa yang mereka lakukan. Plus, kami masih hidup, dan itu adalah salah satu makanan favorit kami untuk dimakan di Jamaika.

Sarapan khas Jamaika: Ackee dan Saltfish
Sarapan khas Jamaika: Ackee dan Saltfish

kari kambing

Ini adalah hidangan yang memiliki pengaruh India dan jika Anda belum pernah makan kambing sebelumnya, ini mungkin salah satu hidangan terbaik untuk diperkenalkan. Kari kambing dulunya merupakan hidangan yang dibuat hanya pada acara-acara khusus, namun kini bisa dinikmati kapan saja. Makanan ini biasanya disajikan dengan nasi dan kacang polong serta wortel dan kubis.

ekor lembu

Ya, itulah yang Anda pikirkan, tetapi rasanya jauh lebih enak daripada yang Anda pikirkan. Pada satu titik, bagian dari lembu ini dianggap sampah dan hanya keluarga miskin yang memakannya. Namun, begitu orang kaya menyadari rasa lezat buntut sapi setelah ibu agung memberinya kelembutan, cinta, dan perhatian, itu menjadi kelezatan mahal di seluruh dunia. Tapi tidak ada buntut seperti buntut Jamaika.

seafood-jamaika-dish_affair-road

Ikan Escovitch

Ikan (King Fish, Snapper) biasanya direndam semalaman untuk meningkatkan rasa dan kemudian digoreng keesokan harinya. Disajikan dengan saus cuka lada yang terbuat dari bawang, wortel, paprika dan tentu saja, lada Scotch. Ikan Escovitch dimakan sepanjang tahun, tetapi sangat populer selama Jumat Agung dan Paskah.

diam

Berdaun hijau yang dikatakan memiliki tekstur yang mirip dengan bayam, tapi menurut saya lebih mirip dengan kangkung daripada bayam. Sebagai hidangan utama biasanya dibuat dengan cod/salon. Callaloo juga bisa menjadi lauk, di mana dimasak dengan bawang merah, tomat, bawang putih dan wortel.

hidangan Italia

Jika Anda berada di Jamaika, Anda harus mencoba hidangan Italia yang dibuat oleh seorang Rastafarian sejati. Ital berarti vital, artinya bahan-bahan yang digunakan murni dan alami tanpa bahan pengawet, bahan olahan atau omong kosong gila lainnya yang ada dalam makanan kita hari ini. Hanya makanan murni yang diberikan oleh alam kepada kami. Silakan makan sesuatu yang tidak diproses, dikelantang atau dimodifikasi secara genetik, saya berani Anda!

Catatan: Makanan Italia asli adalah vegan, jadi jika Anda seorang vegetarian atau vegan, Anda tidak akan kesulitan menemukan makanan untuk dimakan.

Hidangan khas Italia
Hidangan khas Italia

Panggilan terhormat: Daging sapi rebus

Pantai khas Jamaika

festival

Sejauh ini, ini adalah hidangan favorit saya di JA. Festival adalah roti goreng yang dibuat dengan jagung, tepung, garam, dan alasan rasanya yang unik, gula! Lauk ini biasanya disertai dengan potongan daging atau ikan goreng.

bammy

Satu lagi favorit saya! Bammy adalah roti bundar pipih yang terbuat dari parutan singkong (cassava) yang bisa digoreng, dikukus atau dipanggang. Saya pribadi lebih suka yang dipanggang karena yang digoreng agak terlalu berminyak untuk selera saya. Sisi ini dapat disajikan dengan hidangan apa pun dan juga merupakan camilan yang enak saat bepergian.

Hidangan callaloo (bayam) khas Karibia yang disajikan dengan pangsit goreng
Rohit Seth / shutterstock.com

Pangsit goreng

Juga dikenal sebagai kue Johnny, pangsit goreng sangat mirip dengan festival, tetapi tanpa rasa manis. Johnny Cakes adalah pangsit goreng yang terbuat dari tepung dan disajikan terutama untuk sarapan.

buah sukun

Sebagai pengganti tepung yang bagus dalam roti, buah ini disajikan dengan banyak hidangan dan dapat dikukus, direbus, dipanggang, digoreng, atau dipanggang.

Makanan penutup khas Jamaika

Orang Jamaika menyukai kelapa dan telah mempelajari dan menyempurnakan seni menggunakannya di hampir semua hal, tidak terkecuali makanan penutup.

Tetes kelapa

Dibuat hanya dengan tiga bahan, kelapa, jahe, dan gula, camilan ini terasa sangat lezat sehingga Anda akan berlarian keliling kota untuk mencari lebih banyak lagi. Perjalanan Anda ke Jamaika tidak lengkap tanpa mencicipi setidaknya satu. PS Jika Anda menemukan satu yang memiliki kacang di dalamnya, anggap itu berkah. Ini seperti menemukan emas teman saya.

Tetes kelapa
Tetes kelapa

Ampela

Gizzadas, tentu saja, adalah kue kelapa lainnya. Ini adalah cangkang asam yang diisi dengan daging kelapa parut, gula, jahe, dan pala. Paling baik dimakan di luar oven karena agar-agar, renyah, dan lengket pada saat yang bersamaan.

Panggilan terhormat: Kue kelapa, kue buah juga dikenal sebagai kue rum

Makanan jalanan khas Jamaika

Tidak seperti banyak negara lain, Jamaika tidak memiliki banyak makanan jalanan, yang agak mengecewakan bagi pecandu makanan jalanan seperti kita, tetapi ada beberapa yang perlu disebutkan.

kue jamaika

Pai Jamaika adalah kue kering dengan kulit kuning bersisik yang diisi dengan berbagai isian seperti sayuran, ikan, keju, kari ayam, daging sapi pedas, dan banyak lagi. Camilan ini bisa Anda santap apa adanya atau disantap dengan roti kelapa, roti yang sedikit manis yang dibuat dari santan, untuk menjadikannya makanan yang lengkap.

babi brengsek

Brengsek Ayam adalah salah satu masakan Jamaika paling terkenal di seluruh dunia, tetapi tidak ada yang bisa menandingi Babi Jerk otentik yang akan Anda dapatkan di Jamaika. Sementara Ayam Jerk itu enak, itu adalah Babi Jerk yang menggiurkan, menggiurkan, dan menggiurkan dan, menurut kami, bintang Jerk yang sebenarnya. Jika makanan pedas bukan kesukaan Anda, Brengsek Babi bukan untuk Anda seperti halnya bukan untuk orang yang lemah hati. Tempat terbaik untuk makan daging babi brengsek di Jamaika adalah di “tempat kelahiran” brengsek, Boston Bay di Port Antonio.

Salah satu dari banyak lokasi Brengsek Babi di Porty
Salah satu dari banyak lokasi Brengsek Babi di Porty

Buah dan sayuran khas Jamaika

tebu

Saya cukup yakin jika Anda melihat tebu pertama kali dijual oleh pedagang pinggir jalan, Anda tidak akan membelinya karena Anda tidak akan tahu apa yang harus dilakukan dengannya. Tetapi Anda setidaknya harus mencobanya sekali. Aku mencintai mereka. Untuk memakannya, cukup gigit sepotong tebu dan kunyah seperti permen karet untuk memeras getah manisnya. Keluarkan seratnya saat sudah tidak ada rasa lagi dan ulangi.

mangga

Percayalah, pegangan yang Anda dapatkan dari JA tidak ada duanya. Mangga biasanya murah dan berlimpah pada musimnya, yang dimulai sekitar bulan Mei dan berakhir sekitar bulan Juli. Beberapa pegangan favorit lokal adalah India Timur, Nomor 11, Bombay dan Julie.

Bonus: Khas Jamaika Minuman

Gelatin kelapa (air kelapa)

Air kelapa biasanya diiklankan oleh penjual sebagai agar-agar dingin. Tapi serius, siapa yang akan mengunjungi sebuah pulau dan tidak minum air kelapa! Itu hanya untuk diminum. Ini menyegarkan, alami dan baik untuk tubuh, umm apa lagi yang bisa Anda minta.

garis merah

Beruang lokal yang baik, dingin, dan murah, perlukah saya mengatakan lebih banyak?

Naga kekar

Dragon Stout adalah bir yang dibuat oleh orang yang sama yang membuat Red Stripe, tetapi lebih manis dan memiliki sedikit rasa cokelat.

Panggilan terhormat: Anggur jahe, bir jahe buatan sendiri (bukan soda buatan), rum punch Jamaika

Terinspirasi? Simpan untuk nanti…

hidangan-makanan-jamaica_road-affair

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.