10 tips perjalanan untuk Jamaika


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Setelah menjelajahi Jamaika tanpa pemandu dan membuat beberapa kesalahan di sana-sini, kami memperoleh banyak pengetahuan tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan dan bagaimana mengalami Jamaika yang sebenarnya. Jadi, inilah tips utama kami untuk membantu Anda mendapatkan pengalaman paling otentik sambil bersenang-senang di pulau cinta.

1. Nonaktifkan menginap di kompleks wisata

Anda tidak akan menemukan Jamaika asli di balik gerbang tinggi sebuah resor lengkap. Jamaika bukanlah makanan prasmanan yang hambar, minuman keras tanpa batas, kolam renang yang penuh sesak, dan pesta dengan apa pun yang populer saat ini. Ada lebih banyak hal di Jamaika daripada resor. Kami menantang Anda untuk menginap di penginapan dan hotel lokal untuk membantu mendukung penduduk lokal dan bukan perusahaan besar Amerika. Saat Anda menginap di wisma dan hotel lokal, Anda bisa mendapatkan tips lokal tentang hal yang harus dilakukan, tempat untuk dikunjungi, makan, dan tentu saja, kesempatan untuk berinteraksi dengan penduduk setempat. Jangan mencari pengalaman bercat putih di mana satu-satunya orang Jamaika yang Anda temui adalah server, pengemudi, dan penipu yang mencoba menjual sesuatu kepada Anda. Cara hebat lainnya untuk menemukan akomodasi lokal adalah di Airbnb. Untuk beberapa saran, lihat artikel kami tentang Airbnb terbaik di Jamaika di sini.

2. Naik taksi rute

Ini adalah cara terbaik dan termurah untuk berkeliling Jamaika. Siapa yang butuh taksi pribadi ketika Anda dapat melakukan perjalanan dengan cara lokal. Anda mungkin harus menemui beberapa penduduk setempat, tetapi jika Anda tidak keberatan, Anda akan segera mencapai tujuan Anda dengan harga sepuluh kali lebih murah daripada taksi pribadi.

3. Tinggal di Negril hanya beberapa hari atau lewati sama sekali

Kami merekomendasikan tinggal di Negril tidak lebih dari dua hari. Ini sangat turis, mahal untuk backpacker rata-rata, ramai dan tidak santai seperti bagian lain dari Jamaika. Ya, saya tahu ada tujuh mil pantai, tetapi apakah itu benar-benar indah ketika penuh dengan orang dan orang-orang melecehkan Anda untuk membeli sesuatu? Anda dapat menemukan pantai yang sama indahnya atau lebih baik di berbagai bagian Jamaika seperti Pantai Winnifred di Port Antonio misalnya. Jauh lebih tidak ramai, lebih santai dan dikelilingi oleh alam.

Pantai Seven Mile di Negril, Jamaika
Joao Virissimo / shutterstock.com

4. Hati-hati dengan mobil

Tidak banyak tempat di Jamaika yang memiliki trotoar, jadi kemungkinan besar Anda akan berjalan di jalan raya, dan pengemudi Jamaika mengemudi dengan cepat, jadi berhati-hatilah dengan mobil. Kami merekomendasikan berjalan melawan lalu lintas sehingga Anda dapat melihat lalu lintas yang datang. Saya memiliki terlalu banyak panggilan dekat untuk selera saya.

5. Simpan barang-barang Anda di dalam kantong plastik hitam

Kedengarannya aneh, baiklah, izinkan saya menjelaskan. Alih-alih berjalan dengan ransel, taruh semua yang Anda butuhkan seperti uang, kamera, dll. di salah satu kantong plastik hitam yang Anda dapatkan setiap kali Anda membeli sesuatu di suatu tempat. Pencuri tidak akan terlalu memikirkannya karena banyak orang, termasuk penduduk setempat, berjalan-jalan dengan mereka, belum lagi itu akan membuat Anda tidak menjadi target.

6. Bepergian selama musim sepi

Semuanya jauh lebih murah selama musim sepi. Lebih sedikit masalah, lebih sedikit keramaian, lebih murah akomodasi dan lebih banyak kesempatan untuk bernegosiasi. Musim sepi kira-kira dari Mei hingga pertengahan Desember.

7. Jangan hanya menjadi gelandangan pantai

Jangan salah paham, kami menyukai pantai dan Jamaika memiliki beberapa pantai terbaik yang pernah kami lihat, tetapi ada lebih banyak hal di Jamaika daripada sekadar pantai. Ada banyak gunung yang subur, air terjun yang menakjubkan, gua yang indah, desa terpencil dan banyak lagi. Saya menantang Anda untuk melakukan perjalanan lebih dalam ke pulau dan jauh dari pantai timur.

Air Terjun Blue Hole dari atas, Jamaika
Ivan Kokoulin / shutterstock.com

8. Makan di restoran lokal

Kami peduli untuk mendukung penduduk setempat dan percaya bahwa wisatawan lain juga harus! Ketika Anda pergi ke restoran lokal, Anda tahu bahwa uang itu langsung mengalir ke mereka dan bukan ke perusahaan besar atau 1 persen yang membantu mereka menjadi kaya. Belum lagi biasanya jauh lebih murah daripada tempat rantai makanan dan makanannya lebih otentik. Berikut adalah beberapa hidangan yang harus dicoba di Jamaika.

9. Dewan Anggaran

Jika harga dikutip dalam dolar AS, ketahuilah bahwa Anda berada di lokasi yang mahal. Lari, lari cepat. Meskipun dolar AS diterima di daerah tertentu (yaitu kawasan wisata), dolar Jamaika adalah mata uang resmi. Panduan ini akan memberi Anda gambaran bagus tentang berapa biaya barang di Jamaika.

10. Santai, nikmati, dan ulangi

Tenang, santai dan nikmati Jamaika. Waktu adalah sesuatu dari masa lalu. Tinggalkan jam tangan Anda di rumah dan bersantai dan nikmati suasana pulau yang indah!

Apakah kita melewatkan sesuatu? Punya beberapa tips perjalanan untuk Jamaika?

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.