Ulasan Preply: Mengajar atau belajar bahasa secara online


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Ruang kelas virtual telah menjadi alat yang semakin nyaman, efektif, dan populer bagi guru dan siswa. Jika Anda tertarik untuk membenamkan diri dalam bahasa baru dari kenyamanan rumah Anda, atau jika Anda ingin mendapatkan uang tambahan dengan berbagi keahlian bahasa Anda, Preply mungkin merupakan platform yang sempurna untuk Anda.

Berikut ini adalah ulasan dan panduan Preply yang komprehensif. Kategori di bawah mengeksplorasi pro dan kontra bergabung dengan Preply, apakah Anda tertarik untuk mendaftar sebagai tutor atau siswa.

Apa itu Preply?

Preply adalah platform pembelajaran bahasa satu-ke-satu yang mencocokkan siswa dengan tutor bersertifikat dari seluruh dunia. Dengan lebih dari 49.000 tutor online berbagi pengetahuan ahli dalam lebih dari 50 bahasa, kelas virtual Preply memudahkan siswa untuk membenamkan diri dalam bahasa pilihan mereka pada waktu mereka sendiri. Meskipun platform mengkhususkan diri dalam bahasa, siswa dapat menemukan tutor yang menawarkan kelas dalam berbagai mata pelajaran mulai dari filsafat hingga pengembangan aplikasi. Dengan Preply, tutor memiliki kebebasan untuk mengatur jadwal dan ketersediaan mereka sendiri. Ini menjadikannya peluang besar bagi siapa saja yang tertarik dengan pekerjaan jarak jauh yang fleksibel, termasuk pelancong yang ingin mendapatkan uang saat bepergian.

Bagaimana cara kerja Preply untuk tutor?

1. Apa saja persyaratan untuk tutor Preply?

Jika Anda tertarik untuk mendaftar menjadi tutor Preply, Anda harus memenuhi serangkaian persyaratan yang cukup mendasar. Meskipun Anda tidak perlu menjadi penutur asli dalam bahasa yang ingin Anda ajarkan, Anda harus mampu menunjukkan tingkat kefasihan yang tinggi. Anda juga memerlukan akses ke koneksi Internet berkecepatan tinggi yang andal dan perangkat dengan webcam dan mikrofon. Saat mendaftar, Anda akan diminta untuk memverifikasi identitas Anda dengan memberikan tanda pengenal resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Karena tutor tidak diharuskan memiliki pengalaman mengajar atau sertifikasi, Preply adalah platform yang bagus untuk tutor pemula dan lanjutan.

2. Bagaimana cara mendaftar sebagai Tutor

Persyaratan minimum dan proses aplikasi yang mudah adalah beberapa keuntungan terbesar dari bimbingan belajar melalui Preply. Untuk mendaftar, tutor perlu membuat profil di situs web dengan beberapa detail pribadi dasar dan kualifikasi serta pengalaman daftar bio. Panjang bio dan daftar kualifikasi Anda sepenuhnya terserah Anda dan dapat berkisar dari beberapa kalimat hingga beberapa paragraf.

Anda juga perlu mengunggah foto dengan tanda pengenal Anda untuk memverifikasi identitas Anda dan video pengantar singkat yang menunjukkan kemampuan bahasa Anda yang diiklankan. Preply memberikan tips dan contoh yang bermanfaat selama proses berlangsung, dan anggota tim Preply akan memberi tahu Anda dalam waktu lima hari kerja jika profil Anda disetujui. Setelah disetujui, profil Anda akan segera terlihat bagi siswa untuk mulai memesan kelas.

3. Berapa banyak uang yang dapat saya peroleh sebagai tutor Preply?

Saat membuat profil, Anda juga akan diminta untuk menyetel tarif per jam. Tarif rata-rata per jam untuk tutor Preply adalah sekitar $18, tetapi tutor dapat memilih tarif mereka sendiri berdasarkan tingkat pengalaman mereka. Karena Anda dapat menaikkan atau menurunkan tarif sesuai keinginan, Preply menyarankan Anda memulai dengan tarif yang lebih rendah dan menaikkannya setelah Anda mendapatkan pelanggan pertama.

Salah satu kelemahan bimbingan belajar dengan Preply adalah struktur komisinya yang relatif tinggi. Komisi untuk pelajaran pertama yang Anda dapatkan dengan setiap siswa baru adalah 100%. Setelah pelajaran pertama, Preply akan mengambil komisi yang lebih kecil dari penghasilan Anda, mulai dari 33% dan secara bertahap menurun menjadi 18% setelah Anda menyelesaikan lebih dari 400 jam bimbingan.

Setelah setiap sesi, siswa akan diminta untuk mengkonfirmasi dan menilai pelajaran. Setelah dikonfirmasi, pembayaran akan dicairkan ke rekening internal tutor. Mudahnya, wali memiliki opsi untuk menarik penghasilan mereka kapan saja.

4. Bagaimana cara mendapatkan siswa

Karena tutor tidak dapat menjangkau calon siswa, sangat penting untuk mengembangkan profil yang jelas dan menarik. Siswa dapat mencari tutor dengan menyaring melalui berbagai kriteria, termasuk mata pelajaran, kisaran harga dan waktu pelajaran.

Setelah setiap pelajaran, siswa memiliki kemampuan untuk menilai dan mengulas tutor mereka, alat penting bagi tutor untuk memesan lebih banyak sesi. Algoritme Preply secara otomatis menempatkan tutor dengan peringkat tertinggi dan ulasan terbanyak di bagian atas hasil pencarian siswa. Menurut statistik Preply, lebih dari setengah pemesanan di platform dilakukan dengan tutor di tiga halaman pertama hasil pencarian.

Sesi les pertama Anda dengan klien baru dikenal sebagai pelajaran percobaan. Kelas percobaan secara otomatis dipesan selama satu jam. Setelah sesi pertama, siswa memiliki pilihan untuk memesan paket 6, 12, 0 atau 20 jam.

5. Sumber daya untuk tutor Preply

Apakah Preply menawarkan webinar pelatihan langsung gratis dan kursus belajar mandiri untuk tutor? sumber daya ini memberikan tip dan trik dalam segala hal mulai dari membuat profil yang menarik hingga mendapatkan pelajaran pertama yang berhasil. Mereka juga menawarkan paket materi gratis yang dikenal sebagai Kurikulum. Silabus tersedia untuk tutor bahasa Inggris dan mencakup rencana pelajaran, file audio dan video, pekerjaan rumah, kuis, dan kunci jawaban.

Bagaimana cara kerja Preply untuk siswa?

1. Bagaimana cara mendaftar sebagai siswa

Mendaftar untuk Preply sebagai pelajar cepat, mudah, dan sepenuhnya gratis. Siswa dapat mendaftar melalui akun Facebook mereka, Google atau alamat email. Untuk mendaftar, Anda harus memberikan nama, email, kata sandi, dan nomor telepon Anda, dan akun Anda akan dibuat dalam hitungan detik. Setelah membuat akun, Anda dapat memilih zona waktu di pengaturan. Ini akan memastikan bahwa ketersediaan tutor secara otomatis muncul di zona waktu Anda.

2. Bagaimana menemukan tutor di Preply

Anda dapat mencari tutor dengan cepat dan mudah bahkan sebelum Anda membuat akun. Temukan tutor sempurna Anda dengan memfilter pencarian Anda sesuai dengan bahasa atau mata pelajaran yang Anda minati, harga yang bersedia Anda bayar, negara tutor, dan waktu yang tersedia. Jika Anda ingin lebih spesifik, Anda dapat memilih untuk menampilkan hasil pencarian hanya untuk penutur asli dan memilih bahasa tambahan yang Anda inginkan untuk digunakan oleh tutor Anda. Bahkan ada opsi untuk mencari tutor berdasarkan spesialisasi, nama, atau kata kunci.

Saat Anda melihat profil tutor, Anda akan dapat melihat headshot, bahasa ibu, kemahiran bahasa, biaya, dan jadwal mereka. Anda juga akan dapat menentukan berapa banyak siswa aktif yang mereka miliki dan berapa banyak pelajaran yang telah mereka selesaikan. Lihat bio dan video pengantar mereka untuk mendapatkan gambaran tentang latar belakang dan gaya mengajar mereka, atau lihat peringkat dan ulasan mereka untuk melihat apakah mereka cocok untuk kebutuhan belajar Anda.

tangkapan layar situs web preply untuk menemukan tutor

3. Bagaimana cara memesan les dengan tutor

Saat Anda memilih tutor, pertama-tama Anda akan diminta untuk membuat akun Preply jika Anda belum melakukannya. Setelah itu, Anda hanya dapat memilih slot waktu tergantung pada ketersediaan tutor. Pelajaran pertama dikenal sebagai pelajaran percobaan dan secara otomatis dicadangkan selama satu jam. Siswa dapat membayar dengan aman dengan kartu kredit atau PayPal.

Setelah pelajaran pertama dengan tutor Anda, Anda tidak lagi memiliki pilihan untuk memesan sesi individu. Preply akan meminta Anda untuk membeli paket 6, 12, atau 20 jam dengan diskon yang meningkat untuk paket yang lebih besar. Meskipun sistem pemesanan ini berguna untuk tutor, ini juga bisa menjadi kelemahan bagi beberapa siswa yang mungkin tidak ingin berkomitmen untuk beberapa jam les.

4. Berapa biaya les Preply?

Tutor dapat menetapkan tarif per jam mereka sendiri berdasarkan tingkat pengalaman mereka, dan siswa dapat mencari tutor berdasarkan kisaran harga. Tarif rata-rata per jam untuk tutor Preply adalah $18, tetapi tarif dapat dimulai dari $5 dan mencapai $75 untuk kelas dengan pakar terbaik di kelasnya. Selain menawarkan diskon untuk paket yang lebih besar, Preply menawarkan diskon hingga 15% untuk mahasiswa.

Jika Anda tertarik untuk menyewa tutor dengan riwayat pengalaman mengajar yang panjang dan banyak ulasan bagus, Anda harus siap membayar biaya di atas rata-rata. Namun, harga yang lebih rendah tidak selalu berarti kualitas yang lebih rendah. Preply menawarkan berbagai pilihan guru yang hebat dan berkualitas dengan tarif per jam yang terjangkau. Tutor yang baru mengenal platform didorong untuk memulai dengan biaya yang lebih rendah, bahkan jika mereka menawarkan pengalaman luar yang mengesankan.

Dengan mudah, Preply menawarkan kepada siswa jaminan kepuasan 100%. Jika Anda tidak puas dengan sesi berbayar, Anda berhak atas maksimal satu pengembalian dana penuh dan dua permintaan gratis untuk mengganti tutor. Siswa juga memiliki opsi untuk membatalkan sesi yang akan datang secara gratis, hingga empat jam sebelum waktu yang dijadwalkan. Jika Anda membatalkan sesi kurang dari empat jam sebelumnya, Anda akan dikenakan biaya penuh pelajaran.

5. Fitur tambahan

Kelas virtual Preply adalah ruang yang aman dan mudah digunakan yang memfasilitasi komunikasi antara tutor dan siswa. Pelajaran yang akan datang akan muncul di tab Pelajaran Saya di Preply. Mulai pelajaran pada waktu yang dijadwalkan dan Anda akan secara otomatis memiliki akses ke ringkasan pelajaran tutor Anda dan obrolan sidebar. Semua pelajaran dilakukan melalui obrolan video dan tutor dapat membagikan layar mereka dan bahkan memberikan pekerjaan rumah setelah setiap sesi.

Siswa juga akan memiliki akses ke halaman Pertanyaan Awal di mana Anda dapat mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan subjek Anda secara gratis. Ada lebih dari 8.000 tutor aktif di halaman ini dan Preply mengiklankan bahwa 80% pertanyaan dijawab dalam waktu kurang dari 30 menit. Jika Anda merasa memiliki pertanyaan umum, Anda juga dapat menjelajahi FAQ halaman dan jawaban teratas dari tutor ahli.

Itu menyimpulkan panduan ulasan Preply kami. Secara keseluruhan, Preply adalah platform bimbingan belajar yang nyaman dan mudah diakses bagi mereka yang ingin belajar bahasa baru atau berbagi keterampilan yang ada.

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.