Seperti apa rasanya mengajar bahasa Inggris di Korea?


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Mengajar bahasa Inggris di luar negeri, terutama di Korea, telah menjadi cara populer bagi para pelancong untuk tidak hanya menjelajahi negara baru, tetapi juga menghemat uang untuk perjalanan. Tapi bagaimana rasanya mengajar bahasa Inggris di Korea?

Untuk menjawab pertanyaan ini, kami mengundang rekan seperjalanan Duke Stewart untuk berbagi pengalamannya mengajar bahasa Inggris di Korea dan menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki.

Ceritakan tentang diri Anda dan bagaimana Anda mulai mengajar bahasa Inggris di Korea?

Istri saya (saat itu pacar) dan saya sedang mencari perubahan dalam hidup dan seorang teman saya telah bersemangat tentang Korea. Setelah beberapa waktu mengumpulkan semua dokumen kami dan menjual sebagian besar barang kami, kami mulai mencari cara untuk sampai ke sana. Kami menemukan perekrut dan melakukan perjalanan dalam 6 minggu, menghabiskan sekitar 4 tahun di negara ini.

Apa persyaratan untuk mengajar bahasa Inggris di Korea?

Leluconnya adalah bahwa Anda bisa mendapatkan pekerjaan di Korea dengan gelar di bidang basket dan denyut nadi, tetapi hal-hal sedikit berubah sekarang. Jika Anda ingin memasuki ruang publik yang semakin ramah, maka Anda memerlukan sertifikat TEFL jika gelar Anda tidak dalam pengajaran, bahasa Inggris, atau hal lain yang berhubungan dengan pekerjaan. Pengalaman mengajar sebelumnya merupakan nilai tambah tetapi tidak wajib, meskipun akan membantu ketika diskusi gaji dimulai. Jika Anda melamar hanya dengan gelar, jangan berharap untuk mendapatkan pekerjaan yang baik pertama kali.

Seperti apa sebenarnya pengajaran bahasa Inggris di Korea?

Hari-hari biasa tergantung pada pekerjaannya, jujur. Beberapa pekerjaan memberi Anda waktu untuk bersiap sebelum kelas pertama Anda, sementara di pekerjaan lain, Anda akan masuk ke pekerjaan dan kelas. Ini mungkin tampak sibuk, tetapi dalam beberapa kasus, ini bagus karena Anda tidak membuang waktu dan mulai berbisnis. Beberapa sekolah memberi guru waktu untuk merencanakan pelajaran dan beberapa ingin guru mereka menghabiskan satu hari penuh di kelas. Jadwal sekolah umum biasanya dimulai dari 8/9 hingga 5, sedangkan sekolah swasta dapat dimulai pada 9 atau 12, tergantung pada kelompok usia yang Anda ajar.

Istri Duke Stewart mengajar bahasa Inggris di Korea

Apakah Anda merasa sulit untuk berhubungan dengan siswa yang bekerja dengan Anda karena perbedaan budaya atau hambatan bahasa?

Terkadang itu sebuah tantangan dan itu tergantung pada rekan tim atau bos Anda. Kenali anak-anak Anda dan pada akhirnya Anda akan mempelajari apa yang mereka sukai, meskipun tingkat bahasa Inggris mereka sangat rendah. Akan ada banyak momen canggung ketika Anda bertanya-tanya apakah siswa akan mendapatkan apa yang Anda ajarkan atau tidak. Lagi pula, Anda memaparkan mereka pada bahasa dan budaya yang hanya mereka ketahui melalui televisi dan film. Anak-anak mungkin tidak mencapai kefasihan yang sempurna, tetapi mereka merasa senang karena setidaknya Anda menunjukkan kepada mereka sesuatu yang baru setiap hari.

Berapa banyak uang yang dapat Anda hasilkan dengan mengajar bahasa Inggris di Korea dan pekerjaan mengajar mana yang terbaik?

Banyak sekolah swasta mulai dari 2 juta won ($ 1800), meskipun ada posisi pembayaran yang lebih tinggi. Selain itu, kredensial dan pengalaman Anda menjadi faktor di dalamnya, jadi ingatlah itu saat memikirkan posisi pertama Anda. Pekerjaan sekolah umum mulai sedikit lebih tinggi dan pekerjaan perguruan tinggi hampir sama. Dalam beberapa kasus, sekolah membayar tambahan 300.000 won ($270) sebagai “biaya kesulitan”, seperti yang mereka lakukan di universitas saya. Saya tidak tahu betapa sulitnya hidup di kota berpenduduk 200.000 orang, tetapi saya akan menerimanya! Saya akan mengatakan untuk waktu luang dan lebih banyak jaminan pembayaran/dukungan yang baik, publik adalah jalan yang harus ditempuh. Waktu istirahat standar untuk sekolah swasta adalah sekitar 2 minggu, sedangkan sekolah negeri menawarkan lebih banyak dan bervariasi. Namun, banyak hal berubah dan pekerjaan publik yang baik ini menjadi langka.

Bagaimana Anda mendapatkan pekerjaan mengajar bahasa Inggris di Korea?

Untuk pekerjaan sekolah umum, banyak orang langsung ke situs EPIK untuk melamar. Namun, mereka dapat ditolak tanpa alasan apa pun. Perekrut seperti Reach to Teach akan sangat membantu Anda dengan aplikasi EPIK Anda, karena mereka tahu apa yang diharapkan dari kandidat potensial. Mereka yang ingin mengajar di sekolah umum mungkin harus mengikuti penerimaan, yang terjadi pada bulan Maret/April atau September. Ada pekerjaan publik sesekali yang muncul selama jam kerja tetapi tidak mengandalkannya. Jika Anda ingin datang ke Korea pada waktu lain, ada lowongan pribadi yang tersedia sepanjang tahun. Harapkan perjalanan Anda dari aplikasi hingga mendarat di Korea memakan waktu setidaknya 6 minggu, meskipun proses visa membaik dalam beberapa kasus. Jadikan hidup perekrut lebih mudah dengan menanggapi email dengan cepat dan tetap mengetahui dokumen Anda.

Nyonya Stewart menembak para Buddha Unjusa

Bagaimana rasanya tinggal di Korea dan apa yang Anda lakukan di waktu luang Anda?

Korea adalah tempat yang bagus untuk tinggal bagi mereka yang membutuhkan dan ingin waktu jauh dari rumah bepergian sambil dibayar. Saya pikir Korea adalah salah satu tempat teraman di dunia, dan banyak orang akan setuju. Mereka bisa melakukan sesuatu tentang polusi udara, tetapi mereka lebih peduli dengan menyalahkan China atas kabut asap dan ya, beberapa di antaranya berasal dari sana. Seoul, Ulsan, Yeosu, dan banyak kota lainnya bersalah atas peran mereka dalam permainan udara kotor. Meskipun gaji Anda mungkin tampak lebih rendah daripada di rumah, biaya hidup relatif lebih rendah dan Anda tidak perlu membayar sewa. Beberapa orang harus membayar biaya yang termasuk tinggal di apartemen, tetapi ini bervariasi. Harga makanan naik, tetapi masih lebih rendah dari sebagian besar Amerika Serikat dan jelas lebih rendah dari Jepang.

Anda pasti akan menemukan bahwa segala sesuatunya berbeda dan kejutan budaya adalah bagian dari hidup di luar negeri. Melihat muntahan beraroma soju atau wanita tua yang agresif akan menjadi dua dari sekian banyak hal yang melukai prasangka Anda. Ada banyak grup Facebook untuk membicarakannya, dan OINK adalah forum terkuat untuk mengungkapkan ketidaksukaan Anda terhadap sisi buruk budaya Korea. Tidak semua orang duduk di depan komputer mereka dan mengeluh tentang Korea dan Anda mungkin menemukan beberapa teman, kecuali jika Anda tinggal di pulau terpencil di suatu tempat. Sebagian besar kota atau kabupaten memiliki setidaknya satu grup Facebook tempat orang dapat mengatur pertemuan sepanjang tahun.

Apa saran Anda untuk guru yang mencari pekerjaan di Korea?

Jangan mencari perekrut atau pekerjaan pertama yang datang kepada Anda. Perekrut mendapat potongan, dan beberapa ingin mendorong posisi yang menawarkan biaya pencari lebih tinggi, terlepas dari apakah sekolah itu paling cocok untuk Anda atau tidak. Ini tidak terjadi pada kami dan jika perekrut pertama dan kedua kami masih dalam bisnis, saya pasti akan merekomendasikan mereka.

Jika Anda harus memaksakan satu atau dua hal negatif pada saya tentang Korea, saya akan mengatakan bahwa kerinduan adalah hal yang nyata yang terjadi pada kebanyakan dari kita. Bekerja pada hari libur tradisional seperti Thanksgiving sulit bagi saya. Pekerjaan saya tidak benar-benar menawarkan hari sakit dan satu-satunya saat saya diizinkan pulang lebih awal, saya harus membuktikan bahwa saya hampir tidak bisa bergerak. Saya pikir mempelajari budaya dan bahasa Korea sedikit lebih banyak akan membantu kita dalam retrospeksi. Mereka yang tinggal di Seoul atau Busan tidak perlu terlalu khawatir, tetapi jika Anda menjelajah ke kota-kota kecil, sedikit pengetahuan tentang Hangeul (abjad Korea) bisa sangat membantu.

Bisakah Anda merekomendasikan sumber daya apa pun untuk orang yang ingin mengajar bahasa Inggris di Korea?

Jika Anda mencari pekerjaan dan tidak tahu perekrut mana yang harus dipilih, buka DavesESL untuk lowongan pekerjaan dan lowongan perekrut. Jangan hanya pergi dengan perekrut dan melakukan penelitian Anda tentang pekerjaan, kota, semua hal di atas. Karena undang-undang pencemaran nama baik/fitnah yang ketat, akan sulit untuk menemukan komentar negatif, tetapi gali lebih dalam dan Anda akan menemukan beberapa informasi yang berguna. Anda akan tinggal dan bekerja di tempat ini selama setahun, jadi Anda ingin bahagia, bukan? Waygook.org bagus untuk semua jenis rencana pelajaran, tetapi saya juga menyukai Guru yang Sibuk dan Berita Terbaru Bahasa Inggris.

mengajar bahasa Inggris di Korea dan mengalami negara sepenuhnya

Apakah ada hal lain yang ingin Anda jawab yang belum dibahas di sini?

Saya pikir penting untuk tetap membumi dan positif saat tinggal di Korea. Ada begitu banyak keluhan di luar sana yang menenggelamkan aspek-aspek baik dari kehidupan di sana. Ini relatif aman dan Anda mendapatkan perumahan gratis, jadi itu bukan masalah yang buruk. Anda juga hanya penerbangan singkat dari Jepang dan tidak jauh dari Asia Tenggara, yang berarti seluruh dunia peluang di depan pintu Anda.

Duke Stewart adalah ekspatriat Amerika yang sedang memulihkan diri yang menulis tentang kehidupan melalui perjalanan, dan ingin Anda berada di sana bersamanya, melalui kisah dan panduan menawan di DukeStewartWrites.com.

Terinspirasi? Simpan untuk nanti…

Mengajar Bahasa Inggris di Korea Pinterest Pin

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.