Reach Falls: Keindahan Jamaika yang belum terjamah


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Reach Falls di Portland adalah contoh bagus dari beberapa keindahan alam menakjubkan yang ditawarkan Jamaika. Ini harus dilihat saat berada di Jamaika dan sejauh ini merupakan salah satu tempat terindah yang pernah kami kunjungi, dan karena kami tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkannya, berikut adalah beberapa gambar untuk berbicara.

reach-falls-port-antonio-jamaica-10_road-affair

reach-falls-port-antonio-jamaica-12_road-affair

reach-falls-port-antonio-jamaica-7_road-affair

reach-falls-port-antonio-jamaica-2_road-affair

Reach Falls berjarak satu jam berkendara dari pusat kota Port Antonio. Namun, sebelum mencapai air terjun, Anda akan menemui pertigaan di mana penduduk setempat akan menanyakan apakah Anda ingin pergi ke Reach Falls bagian pemerintah atau bagian air terjun milik lokal.

reach-falls-port-antonio-jamaica-4_road-affair

Dengar, saya tahu pemikiran awal Anda adalah memilih apa yang menurut Anda sebagai opsi “lebih aman dan lebih baik”, yaitu pihak pemerintah, tetapi Anda tidak bisa lebih salah!

reach-falls-port-antonio-jamaica-5_road-affair

reach-falls-port-antonio-jamaica-1_road-affair

Kunjungan lokal ke Reach Falls bermanfaat karena beberapa alasan:

  1. Dukung penduduk setempat. Uang itu langsung masuk ke penduduk setempat dan bukan ke pemerintah yang tidak mau memberikan satu sen pun kepada penduduk setempat.
  2. Kau mengerti berinteraksi dengan penduduk setempat dan dapatkan pengalaman air terjun yang nyata dan otentik. Ketika di Jamaika, lakukan seperti yang dilakukan orang Jamaika. (Atau sesuatu seperti itu: D)
  3. Bagian Reach Falls milik lokal sedang dalam perjalanan kurang ramai dengan turis daripada bagian yang dimiliki oleh pemerintah.
  4. Mungkin lebih murah daripada tiket masuk umum ($10USD) tergantung pada keterampilan tawar-menawar Anda. Ben dan saya memilih untuk pergi dengan pemandu lokal, dan meskipun dia awalnya meminta $10 per orang, dia terbuka untuk bernegosiasi dengan kami untuk harga yang lebih rendah. Pada akhirnya kami menetap di $7 masing-masing. Namun, setelah tur kami merasa bahwa $7 tidak cukup karena dia melakukan pekerjaan yang luar biasa membimbing kami dan mengambil gambar, kami memberinya $10.

reach-falls-port-antonio-jamaica-6_road-affair

reach-falls-port-antonio-jamaica-8_road-affair

Jadi dukung penduduk setempat dan pergilah dengan pemandu lokal ke Reach Falls. #SupportTheLocals #TravelLikeTheLocals

reach-falls-port-antonio-jamaica-11_road-affair

Informasi Umum:

Penerimaan umum: $10 USD dan dilengkapi dengan panduan gratis (entri pemerintah). Di pintu masuk lokal, biaya pemandu dapat dinegosiasikan, meskipun mereka mengenakan biaya yang disarankan sebesar US$10 per orang.

Mengingat: Jika Anda memutuskan untuk melakukan tur lokal, ketahuilah bahwa Anda tidak akan memiliki akses ke sisi air terjun milik pemerintah tempat air terjun tertinggi berada, tetapi jangan khawatir, Anda masih dapat melihatnya : )

Hampir disana: Jaraknya sekitar satu jam perjalanan dari Port Antonio ke Reach Falls dan cara termurah untuk sampai ke sana adalah dengan taksi. Dari SPBU Texaco di pusat kota Porty, naik taksi rute ke Reach Junction (J$230) dan dari sana naik taksi lain ke pintu masuk (J$100) dengan harga total J$330 (~$3USD) .

Apa yang dibawa: Pakaian renang, sepatu air untuk orang dengan kaki yang lembut dan halus, anti nyamuk, kamera dan tabir surya.

Pernahkah Anda melihat keindahan alam seperti itu dalam kehidupan nyata? Ada tempat favorit? Bagikan dengan kami di komentar di bawah.

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.