Perjalanan Sehari dari Rio Dulce, Guatemala


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Tidak seperti Antigua, Semuc Champey atau Danau Atitlan, Rio Dulce dan sekitarnya sering diabaikan oleh para pelancong yang mengikuti buku panduan mereka kata demi kata. Dan karena buku panduan hampir tidak menulis satu paragraf tentang Rio Dulce, Anda akan berpikir itu tidak ada artinya. Tapi kami tidak setuju! Ya, saya akui bahwa kota Rio Dulce seperti New York mini dalam ekstasi, dengan jutaan truk melewatinya siang dan malam, tetapi begitu Anda meninggalkan kekacauan kota Rio Dulce dan menuju ke sekitarnya, Anda Anda akan terkejut dengan apa yang Anda temukan.

Kami telah melihat beberapa pemandangan indah seperti Reach Falls di Jamaika, Gunung Berapi Pacaya di Guatemala, atau reruntuhan Maya di Meksiko, tetapi beberapa hal paling megah dan menakjubkan yang pernah kami lihat hanya berjarak beberapa menit berkendara. dari kota yang diremehkan, Rio. manis

Jadi apa yang bisa dilihat di Rio Dulce?

Ngarai Boquerón

El Boqueron - Rio Dulce Guatemala

Dari jalan utama, Anda tidak akan pernah menyangka pepohonan menyembunyikan sesuatu yang megah seperti Boquerón Canyon. Perjalanan perahu yang hening di sepanjang dinding batu raksasa yang ditutupi vegetasi hijau subur tidak seperti apa pun yang pernah kami lihat sebelumnya. Kami merasa seperti semut di dunia raksasa.

Kami sebenarnya cukup terkejut (dan senang) bahwa objek wisata ini tidak terkenal karena sangat indah.

Pintu masuk: Q5 p/p, dan jika Anda memilih untuk naik perahu, itu adalah tambahan Q15 p/p yang menurut kami sepadan dengan quetzals ekstra karena memberi Anda efek penuh dari tempat itu.

Bagaimana cara tiba:
A. Dari Rio Dulce: Ambil kolektivo ke El Estor di persimpangan sebelum jembatan selama 45 menit. (Q20 p/p)
B. Dari Finca Paraiso: Pergi ke jalan utama dan tunggu minibus ke arah El Estor (jauh dari Rio Dulce). Beri tahu asisten bahwa Anda ingin pergi ke El Boqueron. (5Q p/p)

Kiat orang dalam: Anda perlu tahu cara berenang (atau meminta jaket pelampung) untuk menikmati Boqueron sepenuhnya, karena setelah 15-20 menit naik perahu, kapten akan menurunkan Anda di batu raksasa tempat Anda bisa berenang, menjelajahi gua, dan menikmati dirimu sendiri. sisa 5 km dari Boqueron. Tergantung berapa lama Anda ingin tinggal, kapten akan menunggu Anda atau menjemput Anda pada waktu yang disepakati.

Tur: Atraksi ini jelas merupakan atraksi do-it-yourself. Tidak perlu menyewa pemandu wisata. Juga, Anda pasti ingin menikmati keajaiban alam ini sendirian, tidak dengan lebih dari 15 orang.

Finca Paraiso

Finca Paraiso - Rio Dulce Guatemala

Lago Izabal bukan hanya rumah bagi Boqueron Canyon, tetapi juga air terjun panas di Finca Paraiso. Saya tahu apa yang Anda pikirkan, mengapa Anda pergi ke air terjun panas ketika suhu di luar lebih dari 80F. Nah, karena ini bukan hanya air panas, karena air terjun panasnya mengalir ke sungai yang sejuk di bawahnya. Belum lagi, ada bak mandi air panas yang terbentuk secara alami di atas air terjun yang dikelilingi oleh tanaman hijau yang indah dan ketika terlalu panas untuk berada di sana, Anda dapat berjalan 5 menit ke dalam hutan dan mandi lumpur. Lumpur dikatakan baik untuk kulit Anda. Air terjun panas dengan mudah dapat mendaki sepanjang hari dan layak lebih dari hanya beberapa menit atau satu jam dari waktu Anda. Tempat pertemuan yang bagus untuk penduduk lokal dan turis.

Pintu masuk: 10Q

Bagaimana cara tiba: Naik van 15Q dari persimpangan sebelum Jembatan Rio Dulce. Minta sopir untuk menurunkan Anda di Finca Paraiso, yang berjarak 30-40 menit dari kota.

Jadwal: Air terjun tutup sekitar jam 4 sore. Saran kami adalah datang lebih awal sehingga Anda bisa sampai di sana sebelum keramaian.

Kastil San Felipe

Castillo San Felipe - Rio Dulce Guatemala

Benteng kolonial Spanyol tua yang menghadap ke Rio Dulce mengejutkan kami. Untuk beberapa alasan kami mengharapkan untuk melihat benteng kecil yang tidak terlalu menarik di area tertutup kota. Kita salah! Castillo de San Felipe de Lara, yang terletak di Taman Nasional Rio Dulce, adalah benteng indah yang akan membuat Anda ingin berada di sana pada tahun 1644 ketika penduduknya melindungi kota dari bajak laut.

Setelah mengunjungi kastil, kami menghabiskan sepanjang hari bersantai di taman, berenang di air dan menikmati ketenangan daerah karena ini adalah pelarian yang menyenangkan dari kekacauan kota Rio Dulce.

Pintu masuk: 20Q, tiket masuk ke taman saja gratis

Bagaimana cara tiba:
A. Dengan mobil: dari kota Anda dapat naik minivan ke Castillo untuk 3Q. Itu sekitar 10 menit perjalanan.
B. Dengan Perahu: Anda dapat naik Perahu dari dermaga, di bawah jembatan selama 15Q

Kiat orang dalam: Habiskan setidaknya setengah hari di taman dan bersantai. Nikmati matahari, berenang di air dan ketika Anda lapar membeli makanan dari banyak penjual di taman.

Kami tidak berharap banyak dari Rio Dulce dan sekitarnya, kami hanya berencana untuk tinggal sehari dan menuju ke tujuan kami yang sebenarnya, Livingston, tetapi kami akhirnya tinggal 4 hari di Rio Dulce dan kurang dari 24 jam di Rio Dulce. batu hidup Benar-benar kejutan!

Saat membuat daftar tempat untuk dikunjungi di Guatemala, jangan lupa untuk menambahkan Rio Dulce dan atraksi sekitarnya. Percayalah pada kami, Anda tidak akan menyesal.

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.