Perjalanan 10 Hari Terbaik dari Oslo, Norwegia


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Oslo adalah kombinasi menarik dari karakter modern dan historis yang diekspresikan melalui segala hal mulai dari arsitektur hingga keahlian memasaknya. Kota ini hanyalah awal dari apa yang Norwegia tunjukkan kepada pengunjung, dan perjalanan sehari dari mereka adalah cara sempurna untuk menjelajahi sudut negara ini. Meskipun ada banyak tempat untuk dikunjungi, tidak banyak perjalanan sehari dari Oslo yang tersedia. Ini berarti bahwa jika Anda ingin menjelajahi tempat terbaik untuk dikunjungi dari Oslo, Anda harus mengaturnya sendiri. Tidak peduli bagaimana Anda sampai di sana, ini adalah perjalanan sehari terbaik dari Oslo.

cara bergerak

Meskipun banyak dari perjalanan sehari ini dapat dilakukan dengan transportasi umum, pertimbangkan untuk menyewa mobil untuk hari itu agar Anda lebih fleksibel dan mandiri. Roda empat Anda sendiri memungkinkan Anda untuk mengendalikan waktu dan jadwal Anda, dan tergantung pada berapa banyak orang dalam kelompok Anda, menyewa mobil bahkan bisa lebih murah daripada bentuk transportasi lainnya. Anda dapat membandingkan penawaran persewaan mobil dan menemukan harga termurah di Rentalcars.com, situs agregator yang mencari dan menampilkan harga dan ketersediaan dari ratusan perusahaan persewaan mobil sehingga Anda dapat yakin mendapatkan mobil terbaik sesuai anggaran Anda.

Tidak ingin mengemudi atau berurusan dengan kerumitan transportasi umum? Jangan khawatir, kami telah membuat daftar perjalanan terbaik untuk setiap perjalanan sehari (jika tersedia).

Bangunan kayu berwarna-warni dengan bendera Norwegia di Lillehammer, Norwegia
evoPix.evolo / shutterstock.com

1. Lillehammer

Mungkin paling dikenal sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 1994, Lillehammer juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Norwegia. Dengan hubungannya dengan Olimpiade Musim Dingin, masuk akal jika Lillehammer akan menjadi kota resor ski. Anda dapat melihat bekas fasilitas Olimpiade seperti lompat ski Lysgårdsbakkene, Olympic Bobsleigh, dan lintasan luge, atau mempelajari lebih lanjut tentang Pertandingan Musim Dingin 1994 di Museum Olimpiade Norwegia. Di luar itu, daya tarik Lillehammer adalah museum terbuka Maihaugen. Berjalan melalui Maihaugen Anda dapat melihat rumah-rumah tradisional Norwegia dari semua lapisan masyarakat, beberapa di antaranya berasal dari abad ke-13. Pergi dan nikmati suasana kota kecil sebagai istirahat dari kota besar Oslo.

Hampir disana: Kereta setiap jam melakukan perjalanan 2 jam dari Oslo ke Lillehammer dan dengan sedikit tur yang tersedia, transportasi umum adalah pilihan terbaik.

Lapangan Fredrikstad, Norwegia
Sergey Kamshylin / shutterstock.com

2. Fredrikstad

Ketika datang ke perjalanan sehari Oslo klasik, sulit untuk melewatkan kota Fredrikstad yang menawan dan bersejarah. Tur ke Fredrikstad biasanya berpusat di sekitar kota tua berbenteng yang mengesankan di kota, Gamlebyen, yang merupakan tempat yang sempurna untuk memulai. Dibangun oleh Raja Frederik II pada tahun 1567, kota tua ini telah dilestarikan dengan sempurna dan masih memiliki ratusan penduduk yang tinggal di bentengnya. Benteng lain di kota tua yang layak dikunjungi termasuk Benteng Kongsten dan Benteng Pulau Isegran. Bagi mereka yang bepergian dengan anak-anak, perjalanan ke Pusat Kereta Model Kota Tua juga patut dipertimbangkan. Penggemar sejarah harus mengunjungi Museum Fredrikstad dan Tempat Kelahiran Roald Amundsen di mana Anda dapat bertemu dengan penjelajah Antartika.

Hampir disana: Ada kereta setiap jam yang memakan waktu 1 jam 10 menit untuk pergi dari Oslo ke Fredrikstad.

Orang-orang menikmati matahari musim panas di samping restoran alfresco dan gedung apartemen modern di kota Tonsberg, Norwegia
Nenad Nedomacki / shutterstock.com

3. Tonsberg

Penggemar sejarah tidak akan mau melewatkan kesempatan untuk menjelajahi Tønsberg, kota tertua di Norwegia. Banyak atraksi kota berfokus pada Viking yang mendirikannya. Mulailah dengan berjalan-jalan di sepanjang Brygga, kawasan pejalan kaki yang indah di Pelabuhan Tønsberg. Di sana Anda dapat mengagumi replika kapal Viking Oseberg yang terkenal yang ditemukan di gundukan pemakaman di Tønsberg dan sekarang berada di Museum Kapal Viking di Oslo. Kota ini juga menawarkan situs reruntuhan terbesar Skandinavia di puncak bukit Slottsfjell, di mana sebuah kastil besar abad ke-13 pernah berdiri. Kembali ke pusat kota, Anda dapat berhenti di Museum Seni Haugar, yang memamerkan seni daerah kontemporer.

Hampir disana: Salah satu perjalanan kereta api paling populer dan termudah dari Oslo, Tønsberg hanya berjarak 1 jam 15 menit dari kota dengan kereta api.

Pemandangan udara Oscarsborg, Norwegia
TheNorthern / shutterstock.com

4. Drøbak dan Oscarsborg

Tidak jauh dari Oslo, ada beberapa kota pelabuhan di selatan Norwegia yang seindah Drøbak. Terletak di sepanjang Oslo Fjord, apa yang kurang dari ukuran Drøbak membuatnya menjadi pesona yang indah. Sekarang kota itu berdandan seperti desa Natal sepanjang tahun. Itu berarti dekorasi Natal di jendela dan bahkan kantor pos Santa. Daya tarik besar Drøbak lainnya adalah bahwa jaraknya hanya naik perahu singkat dari Benteng Oscarsborg. Terletak di dua pulau kecil, benteng Perang Dunia II ini menunda invasi Jerman pada tahun 1940 dengan menenggelamkan kapal penjelajah berat Blücher. Pada kunjungan di sana Anda akan melihat baterai militer masih ditempatkan di pulau itu, serta alam damai yang menutupi sisa pulau.

Hampir disana: Dimungkinkan untuk mencapai Drøbak dari Oslo dengan bus reguler yang memakan waktu 40 menit. Namun, di bulan-bulan yang lebih hangat, Anda juga dapat naik feri selama 1,5 jam melintasi Oslo Fjord ke Drøbak, berhenti di pelabuhan kecil lainnya di sepanjang jalan.

Danau Mjosa di Norwegia
Jan Faulkner / shutterstock.com

5. Danau Mjøsa

Jika Anda ingin menjelajahi beberapa alam Norwegia, salah satu hal terbaik untuk dilihat di Norwegia di luar Oslo adalah Danau Mjøsa. Mjøsa adalah danau terbesar di Norwegia dan karena itu ada banyak jalan untuk dijelajahi. Salah satu cara paling populer untuk melihat danau adalah dengan naik kapal uap seperti Gjøvik’s Skibladner. Kapal lain berangkat dari Hamar dan Lillehammer. Di darat, Hamar memiliki beberapa pemandangan kota untuk dilihat, termasuk reruntuhan katedral, Penyulingan Atlungstad, dan Museum Kereta Api Norweigan. Sejauh pemandangan, pemandangan dari puncak Gunung Skreikampen sulit untuk dikalahkan.

Hampir disana: Kereta setiap jam meninggalkan Oslo berhenti di beberapa kota di pantai timur danau: Langset, Espa dan Hamar. Perjalanan akan memakan waktu hingga 1 jam 15 menit tergantung di mana Anda turun. Kereta reguler juga pergi ke Gjøvik di tepi barat, tetapi kota ini berjarak 2 jam perjalanan.

Taman hiburan TusenFryd di Norwegia
© TusenFryd

6. Taman hiburan TusenFryd

Untuk perubahan kecepatan yang menyenangkan, mengapa tidak mempertimbangkan untuk menghabiskan hari di Taman Hiburan TusenFryd, salah satu perjalanan sampingan terbaik dari Oslo. Ini adalah taman hiburan terbesar di negara ini, dengan lebih dari 30 wahana dan atraksi yang cocok untuk semua jenis pengunjung. Berbagai wahana mulai dari kesenangan lembut yang sempurna untuk anak-anak hingga wahana yang lebih intens seperti korsel SpinSpider yang memusingkan dan roller coaster Speedmonster. Beberapa atraksi memiliki sedikit cita rasa Norwegia, seperti naik rakit Ragnarok dan pengalaman Thors Hammer 4D. Untuk mencampuradukkannya, ada pertunjukan dari Burnout Stuntshow, serta taman air BadeFryd di musim panas.

Hampir disana: Ada jalur bus lokal yang memakan waktu 30 menit ke taman hiburan TusenFryd dari Oslo.

Hadeland Glassverk di Norwegia
John Erling Blad / Wikimedia.org (CC-BY-SA-2.5)

7. Barang pecah belah Hadeland

Perjalanan sehari lainnya dari Oslo yang sedikit berbeda adalah ke Hadeland Glassworks yang bersejarah. Terletak di desa Jevnaker yang indah di tepi Randsfjorden, pabrik kaca ini telah beroperasi sejak 1762. Di studio peniupan kaca Glasshytta Anda dapat melihat peniup kaca masih menggunakan metode tradisional dalam kerajinan mereka . Ada juga Museum of Glass yang memamerkan kreasi kaca dari 250 tahun terakhir. Tentu saja, Anda juga akan memiliki banyak waktu untuk melihat-lihat dan berbelanja, jika Anda masih mencari suvenir yang tepat. Anda bahkan dapat mencoba membuat suvenir sendiri di Glass Hut, mempersonalisasikannya dengan mesin pasir.

Hampir disana: Ada berbagai kombinasi bus dan kereta api yang memakan waktu sekitar 1 jam 40 menit untuk mencapai Hadeland Glassworks.

Pemandangan alun-alun utama dengan orang-orang dan balai kota tua di belakang monumen perdamaian Freden selama hari yang cerah dengan langit biru cerah di Karlstad, Swedia
Roland Magnusson / shutterstock.com

8. Karlstad, Swedia

Oslo dekat dengan perbatasan Norwegia dengan Swedia, jadi salah satu pilihan yang Anda miliki adalah menghabiskan hari di perbatasan dan mengunjungi kota Karlstad. Kota yang indah ini terletak di Sungai Klarälven saat mengalir ke Danau Vänern yang besar. Mulailah kunjungan Anda di Stora Torget dan telusuri pusat kota untuk mengagumi perpaduan arsitektur klasik dan modernnya. Di sepanjang jalan, berhentilah di Katedral Karlstad untuk melihat lampu gantungnya yang berornamen. Pastikan untuk mengunjungi Museum Värmlands, sebuah museum dengan koleksi lengkap seni dan budaya daerah, bertempat di sebuah bangunan bersejarah yang terinspirasi oleh arsitektur kuil Tiongkok. Anda juga dapat belajar sedikit tentang sejarah Perang Dingin Swedia dengan perjalanan ke Brigadmuseum.

Hampir disana: Pilihan terbaik untuk pergi dari Oslo ke Karlstad pada siang hari adalah naik bus atau kereta api. Kedua opsi berlangsung sekitar 3 jam, masing-masing dengan keberangkatan terbatas.

Pemandangan sungai Kongsberg di Norwegia
gabigaasenbeek / shutterstock.com

9. Kongsberg

Ini mungkin tidak mendapat banyak perhatian dari turis di Norwegia, tetapi kota Kongsberg adalah tujuan wisata sehari yang menarik. Inti dari daya tarik Kongsberg adalah bahwa itu pernah menjadi satu-satunya sumber perak di Norwegia. Di Museum Pertambangan Norwegia, Anda dapat mempelajari tentang berabad-abad penambangan perak untuk kerajaan yang terjadi, serta sejarah Percetakan Uang Kerajaan Norwegia. Anda juga akan melihat salah satu koleksi perak mentah terbesar di dunia saat berada di sana. Bagi mereka yang tidak sesak, dimungkinkan untuk menjelajah ke tambang perak Kongsberg selama bulan-bulan musim panas ketika tur tersedia, tetapi perlu diketahui bahwa di sana dingin.

Hampir disana: Mendapatkan dari Oslo ke Kongsberg mudah berkat kereta setiap jam yang membawa Anda ke sana dalam 1 jam 15 menit.

Bærums Verk di Norwegia
Olavfin / Wikimedia.org [FAL]

10. Bærums Verk

Last but not least adalah desa kecil Bærums Verk yang terletak tepat di luar batas kota Oslo. Untuk sebagian besar hidupnya, Bærums Verk dikenal dengan kerajinan besinya, tetapi hari-hari itu sudah lama berlalu. Setelah pengecoran ditutup, baru pada tahun 1997 desa menemukan kehidupan baru sebagai kompleks perbelanjaan modern. Banyak bangunan bersejarah telah diubah menjadi toko, galeri, dan restoran, menjadikannya tempat yang sempurna untuk terapi ritel sehari. Dari segi atraksi, Anda akan menemukan Museum Bærums Verk Kiln, dengan tempat pembakaran yang terbuat dari pengecoran tua, dan Taman Patung dengan koleksi patung yang dibuat oleh seniman terkenal Norwegia.

Hampir disana: Bus yang sering melakukan perjalanan 35 menit ke Bærums Verk dari Oslo, tetapi juga memungkinkan untuk menggunakan kombinasi metro dan bus untuk sampai ke sana.

Ini merangkum pilihan terbaik Anda untuk perjalanan sehari yang nyaman dan menghibur saat berada di Oslo. Sekarang tinggal memutuskan mana yang paling cocok untuk Anda dan perjalanan Anda ke Norwegia.

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.