Pecandu Makanan Jalanan: Pupusas – Urusan Jalan


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan dalam artikel ini.

Meskipun kami tidak dapat mengunjungi El Salvador selama perjalanan lima bulan kami ke Amerika Tengah, kami mendapatkan kesempatan untuk mencoba hidangan nasional mereka yang fantastis, pupusa. Astaga, kami menyukai beberapa pupusa! Memang, tidak mungkin untuk tidak mencintai bagian surga ini. Sangat menyenangkan bahwa memiliki hanya satu adalah penghinaan tidak hanya untuk perut Anda tetapi juga untuk selera Anda.

pupusa_street_food_antigua_guatemala_2-road_affair

Anda tahu perasaan yang Anda dapatkan ketika ibu Anda membuatkan pancake favorit Anda di pagi hari, nah itulah perasaan yang Anda dapatkan dengan pupusa…kali sepuluh!

Oke, saya tahu Anda mungkin berpikir saya melebih-lebihkan, tetapi jika Anda pernah berada di Guatemala, Honduras, atau tanah air pupusas, yaitu El Salvador, cobalah jajanan kaki lima ini, dan baru kemudian Anda akan tahu. dari mana saya berasal. dari.

Jadi apa pupusa itu?

Pupusas adalah tortilla jagung buatan tangan yang diisi dengan berbagai bahan (tercantum di bawah). Mereka disajikan dengan sisi kecokelatan (salad kubis dan cuka) dan saus tomat berair.

Sisi curtido dan saus tomat
Sisi curtido dan saus tomat

Bahan dasar untuk isian

  • queso (keju)
  • Frijoles (kacang goreng)
  • Chicharrones (daging babi goreng atau kulit babi)
  • ayam (ayam)
  • Revulta (campuran kacang, babi dan keju)
Pupusa dengan Chorizo, Champions, Ayam, Jalapeño dan Keju
Pupusa dengan Chorizo, Champions, Ayam, Jalapeño dan Keju

Bahan isian lanjutan/khusus

  • Cuatro Queso (empat keju)
  • Loroco (sejenis kuncup bunga berwarna putih)
  • Ayote (sejenis labu)
  • Ikan/Udang (Ikan/Udang)
  • blackberry (blueberry)

Catatan samping: Ada sebuah restoran di Antigua, Guatemala bernama Pupuseria El Sapo y La Rana di mana Anda tidak hanya dapat menemukan pupusa berukuran biasa tetapi juga pupusa berukuran pizza dengan harga sekitar US$2,50 (Q20).

Pupuse panggang

Mengapa mereka begitu menakjubkan?

1. Mereka lezat. Meski bentuknya tidak seberapa, tapi rasanya enak. Ini adalah contoh sempurna untuk tidak menilai buku dari sampulnya.

2. Mereka membuat ketagihan. Tidak peduli berapa banyak Anda makan, Anda tidak akan pernah bosan dengan mereka karena ada begitu banyak variasi.

3. Ini sangat murah. Bergantung pada negara tempat Anda berada, Anda bisa mendapatkan camilan ini seharga US$0,25-0,50 dan untuk perut kenyang (3-4 pupusa), itu berarti makan malam murah akan dikenakan biaya kurang dari US$1,50 USD dolar.

4. Ada Hari Pupusa Nasional. Pada hari Minggu kedua bulan November, semua orang di El Salvador mengisi wajah mereka dengan pupusa dan menghormati dewa pupusa. Ok, saya membuat bagian terakhir itu, meskipun saya tidak akan terkejut jika ada. Maksud saya serius berapa banyak hidangan yang Anda tahu yang memiliki hari libur nasional sendiri?

5. Anda bisa mendapatkannya secara praktis dimana saja. Dari sudut jalan, restoran biasa hingga toko khusus bernama Pupusarias, semuanya menjualnya. Namun ternyata tidak ada pupusa seperti yang ada di El Salvador. Lagi pula, dari situlah mereka berasal!

Keju yang enak!
Keju yang enak!

Bagaimana cara memakannya!

Aturan #1: Ketahuilah bahwa satu pupusa tidak pernah cukup! Dapatkan tiga saat Anda memesan. Percayalah, ini akan menyelamatkan Anda dari kerumitan mencoba mengantre lagi untuk memesan yang lain sementara selera Anda menjadi gila untuk salah satu makanan ringan jalanan terbaik di Amerika Tengah. Mereka seperti keripik, Anda tidak bisa makan satu dan menyebutnya sehari.

Aturan no. 2: Tidak ada pupusa yang dimaksudkan untuk dimakan sendiri. Pupus disajikan dengan kecokelatan (salad kubis dan cuka) dan saus, jadi jangan takut untuk menggunakannya. Mereka memberikannya kepada Anda karena suatu alasan!

Aturan no. 3: Tunjukkan rasa hormat dan letakkan garpu dan pisaumu dan makan telur dadar isi itu dengan tanganmu. Ya! Saya hanya mengatakan tangan. Serbet disediakan berdasarkan permintaan karena kebanyakan orang lebih suka menjilati jari mereka. Mereka sangat baik!

Jika Anda tidak mendapatkan petunjuknya, kami menyukai pupusa, maksud saya kami telah mendedikasikan seluruh posting blog untuk mereka! Jika Anda berada di Amerika Tengah, Anda harus mencobanya dan jika Anda tidak suka mereka menagih saya, saya akan dengan senang hati mengembalikan 20 sen Anda. 😀

Apakah kamu punya jajanan pinggir jalan favorit? Beritahu kami. Kami adalah pecinta makanan jalanan dan perlu tahu di mana makanan enaknya!

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.