Panduan perjalanan sehari ke Isla Mujeres, Meksiko


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Ini adalah panduan untuk perjalanan sehari ke Isla Mujeres, sebuah pulau Karibia kecil yang terletak di lepas pantai Cancun, Meksiko.

Pulau ini pertama kali ditemukan oleh bangsa Maya, dan segera menjadi tempat perlindungan yang didedikasikan untuk dewi bulan, kesuburan, penyembuhan dan kekuatan feminin Maya, Ixchel. Karena banyaknya patung perempuan di pulau itu, orang Spanyol kemudian menamai pulau itu Isla Mujeres, yang berarti pulau perempuan.

Tiba di Isla Mujeres dari Cancun

Untuk sampai ke Pulau Mujeres, kami merekomendasikan naik UltraMar Ferry, karena cepat, nyaman dan dapat diandalkan. Anda dapat memesan tiket feri dari Cancun ke Isla Mujeres di sini.

Tergantung di mana Anda tinggal, Anda dapat naik feri dari 4 lokasi berbeda di Cancun. Dua dari lokasi yang paling populer adalah:

1. Dari pusat kota Cancun:

Feri yang berangkat dari Puerto Juárez adalah yang termurah dari semua Terminal UltraMar, karena berada di luar kawasan wisata. Untuk sampai ke terminal feri, Anda dapat naik bus R-1 ke Puerto Juárez seharga $9,50 peso, atau van antar-jemput yang berangkat dari “El Cruecero” seharga $7 peso, keduanya akan menurunkan Anda langsung di depan pelabuhan UltraMar.

Biaya tiket pulang pergi: $146 peso

Jadwal feri: Dari pukul 05:00 hingga 20:30, feri beroperasi setiap 30 menit setelah itu, setiap jam hingga pukul 23:30. Feri terakhir dari Pulau Mujeres berangkat pukul 12 pagi.

Waktu untuk tiba di Pulau Mujeres: 18 menit

2. Dari Zona Hotel:

Mudahnya, UltraMar memiliki tiga port di area hotel: Embarcadero, Kura Kura pantai saya Pantai Caracol Setiap bus yang menuju ke Hotel Zone akan membawa Anda langsung ke salah satu pelabuhan ini dengan biaya 9,50 peso.

Biaya tiket pulang pergi: 19 USD

Jadwal feri: Jadwal feri berbeda untuk setiap lokasi, tetapi feri pertama ke Pulau Mujeres berangkat pukul 9.00 pagi dan feri terakhir ke Pulau Mujeres berangkat sekitar pukul 17.00.

Waktu untuk tiba di Pulau Mujeres: 22-25 menit

Kiat orang dalam: Kami merekomendasikan untuk menemukan tempat di dek atas untuk menikmati pemandangan air biru kehijauan yang menakjubkan. Kadang-kadang selama jam-jam sore, mereka bahkan memiliki musik live, yang membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Setelah Anda tiba di Isla Mujeres, feri akan menurunkan Anda di jantung pusat kota dan beberapa kilometer berjalan kaki dari Playa Norte (pantai utara). Kami menyarankan Anda untuk tidak pergi ke sana terlebih dahulu karena begitu Anda melihat bagian surga ini, Anda akan kesulitan untuk keluar dan menjelajahi seluruh pulau.

Laut tropis dan pantai di Playa del Norte yang terkenal di Isla Mujeres, Meksiko
Eddy Galeotti / shutterstock.com

Cara untuk berkeliling Pulau Mujeres

Berkeliling pulau ini cukup mudah karena panjangnya hanya 5 mil dan lebarnya mil. Meskipun pulau ini dapat dilalui dengan berjalan kaki, kami tidak merekomendasikannya karena sangat panas dan bisa sangat melelahkan.

Sarana transportasi paling populer di pulau ini adalah Kereta golf yang bisa disewa di pusat kota. Harga rata-rata adalah sekitar 50 USD untuk satu hari penuh. Jika Anda hanya ingin menyewa kereta golf selama beberapa jam, harganya berkisar antara $ 14 hingga $ 16 per jam.

Cara yang lebih murah untuk berkeliling adalah dengan menyewanya Sepeda atau skuter. Keduanya bisa disewa per jam atau sepanjang hari. Menyewa sepeda sepanjang hari sekitar 120 peso dan skuter sekitar 250 peso. Kami pergi dengan opsi sepeda dan menyewa dua sepeda seharga 200 peso? (Saya punya kesepakatan di sini). Namun, kami kemudian menyadari bahwa kami seharusnya menggunakan skuter karena harganya hampir sama dan membutuhkan lebih sedikit usaha.

Pilihan terakhir adalah taksi Taksi dapat disewa untuk hari itu dan akan membawa Anda dari satu tempat ke tempat lain dengan harga yang dinegosiasikan.

Hal terbaik yang dapat dilakukan di Pulau Mujeres

Penangkaran Penyu (Tortugranja) diciptakan untuk membantu melestarikan dan melindungi penyu yang terancam punah di Meksiko. Di Tortugranja Anda dapat melihat penyu dalam berbagai tahap kehidupan mereka, menyentuh hewan laut yang berbeda dan juga melihat beberapa hiu. Biaya masuk per orang adalah $30 peso (~$3USD)

Peternakan penyu (Tortugranja) di Isla Mujeres, Meksiko
“Apa yang kamu lihat?” kata kura-kura

titik selatan itu adalah salah satu tempat favorit kami untuk dikunjungi di pulau itu, setelah Playa Norte tentu saja! Daya tarik alam yang mengesankan seperti panorama tebing dan apa yang kita sebut “Iguana Resort” (kami menyebutnya demikian karena ada begitu banyak iguana di sekitar) harus dilihat. Punta Sur terletak di ujung paling selatan pulau di mana terdapat taman patung, mercusuar, dan reruntuhan kuil yang didedikasikan untuk dewi Ixchel.

Pantai berbatu di ujung selatan "titik selatan" dari pulau Meksiko "Pulau Mujeres" di sebelah Cancun / titik paling selatan pulau "Pulau Mujeres" di Meksiko / Rocky Karibia
marako85 / shutterstock.com

pantai utara terletak di ujung utara pulau dan beberapa menit berjalan kaki dari terminal feri Ultramar. Pantai ini sangat populer dan dinikmati oleh penduduk lokal dan turis. Airnya tenang, jernih dan sangat menakjubkan. Anda bahkan mungkin mendapatkan kesempatan untuk melihat beberapa ikan. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam di pulau itu. Kami berjanji itu salah satu yang tidak akan pernah Anda lupakan.

Pantai Utara di Isla Mujeres, Meksiko
Eddy Galeotti / shutterstock.com

Taman Nasional Karang Garrafón terletak di ujung selatan pulau. Biaya masuk memberi Anda akses penuh ke semua fasilitas mereka, serta jaket pelampung, kamera, dan kayak. Taman ini menawarkan banyak kegiatan seperti ziplining, snorkeling, kayak, dan banyak lagi.

Museum Kapal Selam memiliki lebih dari 400 patung bawah air yang berbeda dari sosok seukuran oleh Jason de Caires Taylor. Museum dikatakan harus dilihat dan tidak boleh dilewatkan. Untuk panduan lengkap museum bawah laut, klik di sini.

Museum Bawah Air Cancun, Meksiko
Paus Bungkuk / shutterstock.com

Penemuan lumba-lumba memberi Anda kesempatan untuk berenang bersama lumba-lumba melakukan berbagai aktivitas air yang berbeda.

Tempat makan di Pulau Mujeres

Ada banyak restoran untuk dipilih di pusat kota. Jika Anda ingin makan makanan laut Meksiko asli, kami sarankan Anda berjalan menyusuri Rueda Medina, jalan yang berbatasan dengan pantai di mana Anda akan menemukan sejumlah restoran bagus dengan harga yang layak. Ada juga beberapa restoran Amerika, Cina, dan Italia di jantung pusat kota. Namun, kami tidak menyarankan pergi ke sana kecuali jika Anda ingin membayar hampir dua kali lipat harga makanan Anda.

Jika Anda lebih suka makan dengan penduduk setempat, Anda bisa berjalan sedikit di luar kawasan wisata dan menemukan penjual makanan acak yang menjual taco, empanada, tamale, dan banyak lagi.

Kiat orang dalam: Ada restoran makanan laut yang luar biasa bernama “Club Nàutico” di Puerto Juárez, hanya 5 menit berjalan kaki ke utara terminal. Kami pergi ke sana sebelum pergi ke Pulau Mujeres dan memesan satu kilo ikan segar (cukup untuk 3-4 orang) yang datang dengan nasi, salad, dan tortilla seharga 150 peso (~$12 USD). Kami punya cukup ikan untuk dibawa pulang dan makan siang keesokan harinya.

Pulau Mujeres adalah perjalanan sehari yang menarik dari Cancun, jadi jika Anda memiliki waktu luang, Anda harus menjelajahi pulau itu sendiri.

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.