Membayar Perjalanan dengan Bitcoin dan Cryptocurrency Lainnya: Pro dan Kontra


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan dalam artikel ini.

Karena cryptocurrency terus meningkat popularitasnya, semakin banyak konsumen berinvestasi dalam cryptocurrency seperti Bitcoin, Dogecoin, dan Ethereum untuk membayar berbagai macam barang dan jasa. Di antara industri yang semakin menerima cryptocurrency sebagai bentuk pembayaran adalah perusahaan perjalanan. Meskipun membayar dengan cryptocurrency memiliki pro dan kontra, semakin banyak konsumen yang tampaknya ingin menghabiskan cryptocurrency mereka untuk tiket pesawat dan kamar hotel.

Perusahaan mana yang menerima cryptocurrency?

Beberapa agen perjalanan online, termasuk Travala, Destinia, CheapAir, BTCtrip, Abitsky dan Berkley Travel, menerima Bitcoin dan bentuk cryptocurrency lainnya. Melalui agen tersebut, wisatawan dapat memesan tiket pesawat dan kamar hotel. Jika Anda lebih suka memesan penerbangan langsung melalui maskapai, Anda beruntung. AirBaltic menjadi maskapai pertama yang menerima kripto pada tahun 2014, diikuti oleh LOT Polish Airlines dan Virgin Galactic.

Pada tahun 2021, jaringan pembayaran global yang dikenal sebagai Universal Air Travel Plan (UATP) mengumumkan bahwa mereka akan mulai menerima pembayaran dalam 10 cryptocurrency populer. Ribuan pedagang perjalanan, termasuk banyak maskapai besar dan agen perjalanan, menerima UATP. Merek hotel mewah Kessler Collection juga telah mengumumkan penerimaannya terhadap Bitcoin, Dogecoin, dan Ether sebagai metode pembayaran yang valid.

Karena jumlah konsumen yang bersedia membayar untuk perjalanan dengan crypto meningkat, kemungkinan kita akan melihat semakin banyak bisnis yang menerima mata uang digital di masa depan. Menurut survei yang dilakukan oleh Travala.com, 22 persen pelancong Amerika berniat membayar sebagian dari perjalanan mereka berikutnya dengan cryptocurrency.

Cara memesan perjalanan Anda berikutnya dengan cryptocurrency

Jika Anda tertarik untuk memesan perjalanan Anda berikutnya dengan crypto, tetapi belum membelinya, ada beberapa pertukaran online di mana Anda dapat melakukannya dengan cepat dan mudah. Konsumen yang tertarik dapat membuat akun dengan situs pertukaran terkemuka seperti Binance, Coinbase atau Gemini dan mentransfer uang nyata untuk menambahkan cryptocurrency ke dompet online. Saat Anda siap untuk melakukan pembelian melalui agen atau maskapai penerbangan yang valid, pilih crypto sebagai opsi pembayaran Anda dan Anda akan diarahkan ke salah satu situs yang tercantum di atas. PayPal juga memungkinkan pelanggan untuk membeli mata uang digital secara langsung.

Apa keuntungan memesan perjalanan dengan cryptocurrency?

Memesan penerbangan dan kamar hotel secara online dengan cryptocurrency adalah proses yang cukup sederhana mirip dengan membayar dengan kartu kredit atau debit.

Banyak konsumen juga tertarik pada keamanan yang ditawarkan oleh cryptocurrency, yang dikelola menggunakan teknologi terdesentralisasi yang dikenal sebagai blockchain. Karena barang dan jasa yang terkait dengan perjalanan merupakan pembelian yang relatif bernilai tinggi, transaksi yang aman dan terpercaya sangat diinginkan.

Wisatawan juga dapat menggunakan cryptocurrency untuk menghemat uang dengan menghindari biaya valuta asing yang tinggi. ATM Bitcoin dapat digunakan untuk mengonversi mata uang lokal Anda menjadi BTC, yang kemudian dapat dikonversi menjadi mata uang nasional yang berbeda dengan biaya yang sangat kecil atau tidak ada sama sekali. Jika Anda bepergian ke negara di mana mata uangnya sangat tidak stabil, membayar dengan kripto alih-alih mengonversi uang Anda ke mata uang lokal juga dapat menghemat sakit kepala Anda.

Program penghargaan loyalitas bisa sangat menguntungkan bagi pelanggan tetap, terutama di bidang perjalanan. Untungnya, jika Anda memilih untuk memesan perjalanan Anda dengan cryptocurrency, Anda masih dapat menerima hadiah ini, yang akan diberi token sebagai mata uang digital.

Apa kerugian memesan perjalanan dengan cryptocurrency?

Sayangnya, cryptocurrency dikenal sangat tidak stabil. Jadi tergantung di mana Anda bepergian, crypto mungkin bukan cara terbaik untuk melindungi diri Anda dari potensi volatilitas.

Sementara beberapa pelancong lebih menyukai keamanan yang ditawarkan oleh transaksi kripto, yang lain tetap menggunakan kartu kredit mereka. Perusahaan kartu kredit mengizinkan pelanggan mereka untuk menyengketakan biaya yang berpotensi penipuan berdasarkan Undang-Undang Penagihan Kredit yang Adil, manfaat yang tidak ditawarkan kepada pemilik mata uang kripto.

Mungkin kerugian yang paling menonjol dari membayar dengan cryptocurrency adalah keterbatasannya. Sementara menjadi semakin umum bagi agen perjalanan online dan bisnis lain untuk menerima pembayaran kripto, ada banyak pemain utama yang belum mengikutinya. Jika situs favorit Anda tidak menerima cryptocurrency atau Anda lebih suka mencari harga terbaik, Anda mungkin tidak dapat menguangkan Bitcoin Anda.

Ada juga beberapa negara yang melarang penggunaan kripto untuk pembelian, termasuk Aljazair, Bolivia, Cina, Mesir, Nepal, dan Vietnam, dan Anda tidak akan menemukan bisnis apa pun di Rusia atau Pakistan yang menerima mata uang digital.

Tidak dapat disangkal bahwa cryptocurrency telah menjadi metode pembayaran yang semakin populer di seluruh industri, dan ruang perjalanan tidak terkecuali. Apakah pro lebih besar daripada kontra sangat tergantung pada preferensi pribadi Anda dan sifat perjalanan Anda.

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.