Kiat pro: Cara duduk bersama sebagai keluarga saat Anda mau


Meskipun terbang bersama keluarga bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan, terbang bersama anak-anak juga memiliki tantangan tersendiri, terutama jika Anda tidak sepenuhnya memahami pembatasan kursi yang sering kali rumit pada kelas tiket tertentu.

Jika penerbangan sempurna Anda melibatkan seluruh keluarga yang duduk dalam satu baris, Anda harus mengambil langkah sebelumnya untuk mewujudkannya. Berikut adalah beberapa tips utama tentang cara mendapatkan kursi terbaik di pesawat dan duduk bersama sebagai sebuah keluarga.

TEMUKAN PENAWARAN: 16 Situs Pemesanan Penerbangan Terbaik untuk Tiket Pesawat Murah

Apa yang harus dilakukan saat Anda memesan penerbangan?

Pesawat Southwest Airlines di Bandara Internasional Palm Springs (Foto: Stephen M. Keller)
Orang tua dengan anak kecil dapat memanfaatkan Family Boarding di Southwest (Foto: Stephen M. Keller)

Sederhananya, semakin awal Anda memesan, semakin banyak pilihan tempat duduk yang akan Anda miliki. “Cara terbaik untuk memastikan keluarga Anda duduk adalah untuk memesan tiket Anda di muka ketika ada banyak ketersediaan,” saran Heather Pringle, manajer jaringan untuk Liberty Travel di New Jersey. Dan ketika Anda siap untuk membeli tiket, pastikan Anda mengetahui dengan jelas jenis tiket pesawat yang Anda beli dan kebijakan pemilihan kursi yang menyertainya.

Southwest Airlines menawarkan tempat duduk terbuka, yang berarti Anda dapat check-in untuk penerbangan Anda mulai 24 jam sebelum keberangkatan dan diberi grup dan posisi boarding pada saat itu. Jika Anda ingin duduk bersama sebagai sebuah keluarga di Southwest, menjadi bagian dari kelompok asrama awal adalah kuncinya. Check in hingga 24 jam atau beli Southwest’s EarlyBird Check-In untuk menerima posisi boarding 36 jam sebelum keberangkatan. Anggota Southwest A-List dan A-List Preferred juga check-in lebih awal, dan orang tua yang bepergian dengan anak berusia enam tahun ke bawah dapat memanfaatkan boarding keluarga antara grup A dan B.

PAKET SEPERTI PRO: 13 tas jinjing bawah terbaik untuk semua orang di keluarga

Di maskapai lain, kemampuan Anda untuk memilih kursi terlebih dahulu tergantung pada kelas tiket yang Anda beli. Jika Anda membeli tiket Ekonomi Dasar di Delta, misalnya, kursi Anda tidak akan ditetapkan sampai Anda check-in untuk penerbangan Anda. Ekonomi dasar United memiliki batasan serupa.

Gerbang bandara kosong saat matahari terbenam (Foto: @truba71 via Twenty20)
Gerbang bandara kosong saat matahari terbenam (Foto: @truba71 via Twenty20)

“Kiat nomor satu saya adalah jangan membeli tiket ekonomi dasar,” kata Shanna Schultz, agen perjalanan dan spesialis perjalanan keluarga yang menjalankan situs web Travel with Shanna. “Sangat menggoda untuk membeli tiket ini karena Anda adalah keluarga dengan enam orang dan ingin menghemat sedikit uang … tetapi Anda bermain dadu dengan ini.”

Jika Anda memesan tiket pesawat melalui penyedia pihak ketiga seperti Travelocity atau Expedia, pastikan untuk membaca detailnya. Schultz mengatakan dia melihat orang memesan tiket melalui agen perjalanan online dan mengira mereka sedang memilih kursi, tetapi mereka sebenarnya membeli tarif Ekonomi Dasar dan sebenarnya tidak memiliki kursi lanjutan.

TAS TERBAIK: 10 merek koper bergaya yang dirancang untuk tahan lama

Terkadang menjadi anggota program frequent flyer maskapai penerbangan atau memiliki kartu kredit maskapai penerbangan atau perjalanan juga dapat memberi Anda keuntungan dengan keamanan kursi. Anda mungkin dapat memilih kursi lebih dulu dari wisatawan lain atau memiliki akses ke peningkatan tertentu atau opsi pembelian kursi.

Di mana tempat terbaik bagi keluarga untuk duduk bersama?

Terbang bersama anak bisa jadi tantangan tersendiri bagi orang tua (Foto: MNStudio/Shutterstock)
Kursi dekat jendela biasanya merupakan ide yang bagus saat bepergian dengan anak-anak (Foto: MNStudio/Shutterstock)

Untuk penerbangan yang lancar, keluarga mungkin ingin mempertimbangkan beberapa peningkatan saat memilih kursi. “Jika Anda khawatir anak Anda gelisah selama penerbangan, mungkin ada baiknya membayar lebih untuk kursi dengan ruang kaki lebih banyak,” kata Fred Baker, editor perjalanan senior di Travelness. “Ini akan memberi anak-anak ruang untuk bergerak dan mudah-mudahan mencegah amukan.”

Kursi dekat jendela juga bisa menjadi ide bagus saat bepergian dengan anak kecil. “Pemandangan tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga dapat berfungsi sebagai pengalih perhatian bagi anak muda, terutama ketika mereka sudah bosan dengan pilihan hiburan yang tersedia di pesawat,” kata Barbie Mission, analis penelitian perjalanan Trip101. “Kursi di dekat toilet juga mencegah kepanikan saat alam memanggil.”

SIAP UNTUK SEMUA: 10 Tas Selempang Sempurna untuk Perjalanan

Memilih bagian terbaik dari pesawat untuk keluarga Anda dapat tergantung pada preferensi pribadi. Beberapa keluarga suka duduk di belakang di mana mereka bisa berada di sebelah kamar mandi dan tidak terlalu khawatir mengganggu wisatawan lain. Jika Anda perlu mengambil penerbangan lanjutan, Anda mungkin ingin duduk lebih dekat ke bagian depan pesawat jika Anda bisa.

Atau membagi perbedaan dan duduk di tengah pesawat. Kursi di sayap biasanya merupakan pilihan yang baik jika seseorang dalam keluarga Anda menderita mabuk perjalanan, dan Anda dapat turun lebih cepat daripada jika Anda duduk di belakang.

Memecahkan masalah kursi

Wi-Fi gratis dan hiburan dalam pesawat JetBlue menjadikannya salah satu maskapai penerbangan terbaik untuk anak-anak (Foto: JetBlue)
Hiburan dalam penerbangan gratis memudahkan anak-anak untuk tetap sibuk (Foto: JetBlue)

Meskipun Anda telah memesan tiket pesawat dan memilih tempat duduk jauh-jauh hari sebelum perjalanan, ada baiknya Anda memeriksanya lebih dekat dengan keberangkatan Anda. “Jangan hanya memesan tiket Anda enam bulan lalu dan tidak melihat ke belakang,” saran Schultz.

KENYAMANAN ADALAH KUNCI: 6 merek pakaian travel paling nyaman

“Pesawat mungkin berubah dan memiliki tata letak yang berbeda dari yang dipesan sebelumnya, atau mungkin ada kebutuhan aksesibilitas yang memerlukan kursi khusus untuk penumpang,” kata Pringle. “Jika ada perubahan jadwal dengan penerbangan Anda, ini saat yang tepat untuk memeriksa kursi Anda dan melihat apakah mereka juga berubah.”

Semakin cepat Anda mengetahui masalah, semakin banyak waktu yang Anda miliki untuk memperbaikinya. Jika Anda tidak mengetahui masalah kursi sampai Anda tiba di bandara, tarik napas dalam-dalam sebelum berbicara dengan staf maskapai.

“Anda akan lebih beruntung dengan agen gerbang jika Anda ramah dan menarik,” kata Veronica Hanson, seorang ibu dan agen perjalanan yang menjalankan situs web Nomad Veronica. “Jangan menunggu sampai menit terakhir untuk berbicara dengan mereka saat mereka bersiap-siap untuk naik ke pesawat? Beri mereka waktu untuk menelepon penumpang lain untuk membuat kemungkinan perubahan.”

TERBANG BERSAMA ANAK: 10 Merek Koper Anak yang Memudahkan Bepergian Bersama Anak

Jika Anda tidak berhasil duduk bersama dan anak Anda lebih besar, gunakan itu sebagai kesempatan belajar. “Saya mencoba mempersiapkan anak-anak saya sebelumnya untuk kemungkinan itu,” kata Schultz. “Ini untuk mengajari mereka kenyataan bahwa kita tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, dan bahwa kita harus melakukan yang terbaik yang kita bisa. Jika saya mempersiapkan mereka untuk itu sebelumnya, itu bisa menjadi pengalaman positif.”

Lainnya dari FamilyVacationist:

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.