Cara makan vegan di Panajachel, Guatemala


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Menjalani gaya hidup vegan (gaya hidup yang TIDAK termasuk produk hewani) di Panajachel, atau di mana pun di Guatemala, tidaklah terlalu sulit! Ada beberapa restoran yang memiliki pilihan vegan, pasar hasil bumi yang besar, dan bahkan beberapa pilihan di toko-toko lokal.

Makan di restoran

Ini selalu sangat lezat, tetapi sebagai seorang vegan, Anda harus proaktif tentang apa yang ada di piring Anda. Semakin banyak bahasa Spanyol yang Anda ketahui, semakin baik Anda secara umum di Guatemala, tetapi Anda 100x lebih baik sebagai vegan dengan sedikit kefasihan dalam bahasa Spanyol.

Mengetahui kata-kata dasar untuk makanan yang ingin Anda hindari adalah kuncinya. Mengucapkan sin queso (tanpa keju), sin leche (tanpa susu) dan sin (masukkan istilah Spanyol di sini) untuk apa yang tidak Anda inginkan sangatlah penting! Ini juga akan membantu jika Anda mengambil makanan siap saji dari pasar atau toko.

Pilihan vegan juga ditentukan di beberapa tempat di Panajachel! Cafe Kitsch adalah tempat dengan falafel vegan, antara lain. Plus, mereka menawarkan Wi-Fi gratis, hidangan penutup vegan, dan sesekali memutar rekaman jazz! Jika Anda mencari sesuatu yang memuaskan dan tidak ingin membuat hidangan non-vegan menjadi vegan di tempat lain, dapatkan falafel vegan di Cafe Kitsch (yang harganya lebih dari $5).

Makanan vegan di Panajachel Center
Makanan vegan di Panajachel Center

Pusat Panajachel adalah pusat komunitas yang menawarkan makanan vegan. Mereka memiliki jus segar, dingin, dan alami. Jus Pana Sunrise (nanas, wortel, dan jahe) menyegarkan dan tidak terlalu jahe (jahe biasanya tidak termasuk dalam menu untuk saya, tapi ini sangat bisa ditoleransi!). Jusnya enak, tapi begitu juga burger vegan (ambil saja tanpa roti, karena roti bukan vegan). Untuk mengurangi gulungan, Anda bisa mendapatkan sayuran tambahan. Burger antara empat dan lima dolar dan merupakan pilihan yang lezat!

Pasar

Sebagai seorang vegan, tempat terbaik untuk berbelanja adalah pasar hasil bumi yang besar di puncak Panajachel, di luar Santander Street. Berikut adalah video panjang untuk memberi Anda gambaran tentang ukuran, ketersediaan berbagai produk, dan melihat kualitas produk. Secara keseluruhan, kualitasnya luar biasa, terutama mengingat betapa sedikitnya Anda membayar.

Pasar buka setiap hari, tetapi hari terbaik untuk mengunjungi pasar adalah Minggu pagi. Ada lebih banyak penjual, buah yang lebih matang, dan penawaran yang lebih baik. Pertama kali Anda mengunjungi pasar, yang terbaik adalah melihat seluruh pasar dengan baik sebelum membeli banyak barang. Bertanya-tanya dan mendapatkan gambaran tentang harga dan melihat apa yang tersedia dan berapa jatuh tempo.

rambutan
Rambutan, yang dikenal secara lokal sebagai Licha, dijual di dekat pasar. Kredit gambar: taylorandayumi

Berikut beberapa daftar harganya:

Kentang: dua quetzals per pon
Semangka: melon besar 15 quetzals ($2), melon kecil delapan quetzals (sedikit di atas $1)
Alpukat: masing-masing dua hingga tiga quetzal tergantung pada kematangan dan ukurannya
Pepaya: masing-masing lima hingga sepuluh quetzal tergantung pada kematangan dan ukurannya
Pisang: segenggam 12 pisang untuk tujuh hingga delapan quetzals, tergantung pada kematangan dan variasinya

Sekali lagi, mengetahui beberapa bahasa Spanyol dasar bermanfaat di sini! Berapa biayanya? itu berarti berapa biayanya dan mengetahui frasa ini dan cara menghitung dalam bahasa Spanyol sangat penting.

Pilihan toko kelontong

Toko kelontong memiliki beberapa pilihan, tetapi mengandalkannya sesedikit mungkin adalah optimal. Tidak hanya lingkar pinggang dan dompet Anda akan berterima kasih, tetapi pergi ke pasar dan restoran lokal adalah cara yang lebih baik untuk melihat Panajachel daripada toko kelontong.

Toko kelontong memiliki sebagian besar makanan olahan. Terkadang toko kecil memiliki beberapa produk, tetapi toko grosir yang lebih besar hampir tidak memilikinya dan harganya lebih mahal daripada pasar.

Yang mengatakan, kami mengambil nacho jagung di Chalo’s dan mereka tidak buruk untuk indulgensi (mereka sedikit lebih dari $2 per tas). Chalo memiliki jus wortel dan jeruk yang bukan yang terburuk (kurang dari $1 per botol). Saus pasta juga dapat ditemukan di Chalo’s, tetapi terlalu mahal untuk disimpan sebagai makanan pokok!

Sandra juga memiliki banyak pilihan barang. Selai kacang dari merek yang disebut Las Lagartijas (The Lizards) mahal (lebih dari $ 7), yang curam, tetapi jauh lebih baik daripada alternatif yang diproses secara berlebihan dan sedikit lebih murah. Roti pita yang baru dipanggang baik-baik saja. Ini sedikit tebal, tapi bagus di sana-sini.

Jadi… Apakah menjadi vegan di Panajachel itu mudah?

YA! Datanglah tanpa ekspektasi, jangan menjadi gila, latih bahasa Spanyol dasar Anda dan Anda akan terbang tinggi sebagai seorang vegan di Panajachel! Orang-orang yang berjuang untuk menjadi vegan saat bepergian adalah orang-orang yang membuat alasan dan tidak menjadikannya prioritas. Jadikan itu prioritas, pahami itu mungkin tidak sempurna, tapi ini Panajachel, Guatemala, nikmatilah!!!

Pasar lokal di Panajachel
Produk segar di pasar Panajachel

Sumber daya vegan di Panajachel

Kabar baiknya adalah ada grup Facebook bernama Komunitas Vegan Guatemala Lake Atitlan!! Grup ini adalah tempat untuk terhubung dengan vegan lain dan belajar tentang acara vegan di area Panajachel. Dijalankan oleh seorang wanita cantik bernama Traci yang telah menjadi vegan selama hampir satu dekade! Traci juga menjalankan B&B vegan di area Danau Atitlan. Jika Anda menyukai liburan di dekat Santiago dan tidak ingin khawatir tentang situasi makanan, periksa B&B mereka.

Grup Facebook lain yang harus dibayar adalah Veganos y Vegetarianos en Guate. Grup ini untuk seluruh Guatemala, jadi ini adalah sumber yang bagus!

Keseluruhan: Bersenang-senanglah, tetap vegan dan Anda akan menyukai Panajachel!!

apakah kamu vegetarian? Apakah Anda merasa mudah atau sulit untuk bepergian ke luar negeri sebagai seorang vegan? Beri tahu kami di komentar di bawah.

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.