Cancun, Meksiko: Seberapa Mahal Sebenarnya?!?


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Berkunjung ke Cancun tidak harus mahal. Jika Anda tahu apa yang harus dicari (Anda akan mengetahuinya setelah membaca artikel ini :D) dan tidak keberatan menginap di resor lengkap yang mahal, Cancun sebenarnya adalah tempat yang cukup murah untuk dikunjungi di Meksiko. Tidak percaya kami? Baca terus untuk tips tentang cara menghemat uang dan mengurangi pengeluaran di Cancun.

Akomodasi: Resor Pantai atau Hostel Backpacker?

Dari resor pantai hingga hostel backpacker, Cancun memiliki semua jenis akomodasi. Jadi, tergantung pada gaya dan anggaran perjalanan Anda, Anda dapat menghabiskan mulai dari $10 hingga $400 atau lebih per malam. Check out Mezcal Hostel jika Anda seorang backpacker, Bed and Breakfast Eclipse jika Anda seorang budget traveler yang lebih suka menginap di hotel daripada hostel, Emporio Hotel & Suites Cancun jika Anda ingin menginap di pantai dan tidak t keberatan itu penting untuk membayar ini Untuk pilihan hotel lainnya di Cancun, klik di sini.

Ketika kami tiba di Meksiko, kami tahu kami akan tinggal lebih lama dan memutuskan untuk menyewa apartemen daripada tinggal di hotel. Kami membayar sekitar 300 USD untuk satu bulan kami tinggal di sana. Ini sedikit lebih mahal daripada yang dibayar penduduk setempat, tapi itu sudah diduga, terutama jika Anda tinggal untuk waktu yang singkat.

Ada tanda-tanda di mana-mana menawarkan tempat tinggal atau sewa. Ingatlah untuk menawar sebanyak mungkin, terutama selama musim sepi. Jika Anda tidak ingin menunggu sampai Anda tiba di Cancun untuk mencari tempat menginap, saya sarankan untuk mengunjungi Airbnb. Anda dapat menyewa kamar dan terkadang bahkan seluruh apartemen dengan harga lebih murah daripada hotel. Jika ini pertama kalinya Anda memesan dengan Airbnb, klik di sini untuk mendapatkan diskon $40 untuk masa inap pertama Anda.

Resor all-inclusive mewah Royal Sands dengan pantai dan kolam renang yang indah.
Irina Mos / shutterstock.com

Jika Anda memiliki anggaran yang ketat atau hanya lebih suka menyimpan uang Anda dan membelanjakannya di tempat lain, couchsurf. Ini adalah cara terbaik untuk pergi karena gratis dan Anda dapat tinggal bersama penduduk setempat dan mempelajari cara hidup, bahasa, dan budaya setempat. Kami melakukan couchsurfing selama beberapa hari pertama di Cancun dan dalam perjalanan kami ke Pulau Mujeres, Playa del Carmen, dan Tulum. Orang-orang yang kami temui melalui Couchsurfing luar biasa.

Makanan: Taco, Taco, Taco… Tapi tunggu, masih ada lagi!

Makanan di Cancun sangat murah, dan Anda dapat menemukan makanan murah di hampir setiap sudut, secara harfiah!

Dari taco hingga makanan lengkap tiga menu, Anda akan membayar antara 10-45 peso (~$1-4 USD). Itu tentang biaya rata-rata makanan di Cancun, setidaknya di tempat-tempat yang murah. Bayangkan membayar kurang dari $3 untuk makanan yang tidak hanya membuat Anda kenyang, tetapi juga rasanya enak.

Tiga hidangan lezat seharga ~$3
Hidangan tiga hidangan yang lezat seharga $3

Kami menghabiskan sebagian besar waktu kami makan makanan jalanan yang lezat dan hampir tidak pernah pergi ke restoran kecuali orang lain yang membayar. Ya, kami hemat seperti itu. Tapi serius, mengapa Anda pergi makan di restoran mewah, yaitu mahal, ketika Anda bisa mendapatkan tiga taco jalanan seharga 25 peso dan kenyang.

Anda tidak akan melakukannya.

Tempat favorit kami untuk mendapatkan perbaikan murah kami adalah Taman Las Palapas di pusat Cancun. Percayalah pada kami, ini adalah tempatnya! Jika Anda berada di Cancun, Anda harus mengunjungi alun-alun taman ini setidaknya sekali untuk merasakan Cancun yang sebenarnya dan bukan omong kosong turis yang mereka sebut zona hotel. Penduduk setempat pergi ke Taman Las Palapas di malam hari untuk bersantai dan makan! Anda tidak hanya akan menemukan gerobak makanan dan teras luar ruangan, tetapi juga toko suvenir, taman bermain, dan hiburan langsung!

Tahukah Anda bahwa setengah dari ayam panggang dengan? kacang polong (saus kacang), Nasi (Nasi), saus (saus) saya tortilla harganya 48 peso (~$4 USD) di pusat kota.

ayam-asado-mexico_road-affair
Stand Pollo Asado favorit kami.

overall, Kami merekomendasikan melewatkan restoran dan pergi ke pedagang kaki lima untuk memperbaiki makanan murah. Kami tidak hanya menyarankan Anda makan jajanan pinggir jalan karena murah, tetapi juga karena enak, dukung penduduk setempat, dan rasakan Cancun dengan cara lokal.

Transportasi: Dari sopir bus gila hingga taksi penipuan

Transportasi di Cancun lumayan bagus dan murah tentunya sesuai dengan keinginan kita. Untuk berkeliling, Anda memiliki berbagai pilihan: taksi, bus, kolektivos (minivan) atau menumpang.

Taksi di pusat kota biasanya tarif tetap dan tidak lebih dari $3, kecuali jika Anda pergi ke kawasan wisata di mana Anda jelas akan dikenakan biaya lebih. Tip, selalu tanyakan berapa biaya untuk sampai ke tujuan Anda sebelum naik, itu akan menghemat banyak masalah nanti.

Taksi dari bandara ke mana saja di Cancun berharga antara $40 dan $50. Anda juga dapat memesan transfer pribadi terlebih dahulu dengan Transportasi Bandara Cancun.

Jika kami harus menyarankan cara terbaik untuk berkeliling Cancun, kami harus mengatakan bus umum. Meskipun kami cenderung menggunakan transportasi umum, ini masih merupakan cara termurah dan terbaik untuk melihat kota. Plus, Anda selalu tahu persis apa yang akan Anda bayar. Bus yang tidak menuju zona hotel dikenakan biaya 7,50 peso (~$0,75 USD) per orang dan bus yang menuju zona hotel dikenakan biaya 9,50 peso (~$0,95 USD) per orang.

Bus khas Cancun
Bus khas Cancun

Hal terbaik tentang bus adalah sebagian besar akan menjemput Anda dari titik mana pun di rute. Anda tidak perlu berada di halte yang telah ditentukan, kecuali jika Anda berada di jantung pusat kota di mana bus hanya diharuskan berhenti di halte. Bus sering beroperasi dan dapat diandalkan. Sebagian besar bus beroperasi hingga pukul 22:00 dan 23:00 dan ditandai dengan nomor dan tujuan populer di bagian depan bus.

Untuk pergi dari Cancun ke tempat lain di Semenanjung Yucatan, seperti Playa del Carmen atau Tulum, Anda bisa naik bus atau kolektif. Anda dapat membandingkan dan memesan tiket bus atau minivan di Bookaway.

Layanan Telepon: Hubungi Yo Mama

Untuk layanan telepon seluler kami, kami pergi dengan perusahaan Telcel yang tampaknya sangat populer di Cancun. Kartu SIM berharga 150 peso dan termasuk 50 kredit untuk digunakan. Layanan ini menawarkan pesan teks, panggilan (baik lokal maupun internasional) dan data. Namun, menggunakan internet akan menghabiskan pulsa Anda jauh lebih cepat daripada menelepon atau mengirim SMS.

Jaga penggunaan data Anda untuk menghemat pulsa. Cukup gunakan WiFi gratis, yang tidak terlalu sulit ditemukan.

Anda selalu bisa mendapatkan WiFi gratis di McDonald’s atau Starbucks. Untuk menambahkan lebih banyak pulsa ke telepon Anda, cukup pergi ke supermarket atau pom bensin mana saja dan berikan nomor Telcel Anda dan jumlah yang ingin Anda bayarkan kepada kasir. Berdasarkan jumlah yang Anda tambahkan, perusahaan akan memberi Anda kredit gratis. Misalnya, ketika kami menambahkan 100 kredit (100 peso), kami mendapat 20 kredit tambahan. Namun, Anda hanya bisa mendapatkan kembali kredit gratis ini jika Anda mendaftarkan ponsel Anda.

Binatu: Cuci pakaian dalam keberuntungan Anda

Tidak ada binatu do-it-yourself. Di tempat yang ditandai dengan Laundromat, Anda dapat meninggalkan pakaian kotor Anda dan membayar berdasarkan berat pakaian kotor tersebut. Sebagian besar tempat di Cancun mengenakan biaya antara 10 dan 12 peso per kilo dengan minimum 3 kilo. Anda biasanya dapat mengumpulkan pakaian Anda keesokan harinya.

Ringkasan anggaran: Tunjukkan uangnya

Di bawah ini adalah rincian lengkap tentang berapa banyak yang kami habiskan di Cancun selama sebulan kami tinggal. Harap dicatat bahwa ringkasan ini untuk dua orang, yang berarti jika Anda hanya satu orang, Anda dapat memotongnya menjadi dua!

  • Makanan dan air: 4.981,88 peso (~$369 USD)
  • Akomodasi: 3.000 peso (~$232 USD)
  • Tagihan telepon): 350 peso (~$26 USD)
  • Ruang cuci baju: 229 peso (~$17 USD)
  • Kegiatan: 618 peso (~$46 USD)
  • Berbagai: 673,94 peso (~$50 USD)
  • Biaya keluar Meksiko: 300 – 600 peso per orang (~$20 – 35 USD)
  • Rata-rata harian: 422 peso (~$35 USD)
  • Total yang dibelanjakan: 12.653,82 peso (~$937.69 USD)

Menurut kami, Cancun itu murah. Anggaran kami adalah untuk menghabiskan tidak lebih dari 1000 USD per bulan dan 45 USD per hari untuk keduanya. Dengan anggaran itu, kami melakukan perjalanan tiga hari dari Cancun ke daerah sekitarnya, mengunjungi reruntuhan dan pergi ke cenote, dan masih punya uang untuk terbang.

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.