Bus ayam ajaib di Guatemala


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Jika Anda pernah ke Guatemala dan naik salah satu bus ayam yang terkenal, Anda tahu itu tidak seperti sistem transportasi umum lainnya di dunia. Beberapa orang berpikir itu berbahaya, menakutkan, membuat heboh, memanggil-nya-ibu-untuk-terakhir-kali-karena-aku-akan-takut-mati (yang bisa saja), tapi kami suka menganggapnya ajaib. Sesuatu seperti acara TV “The Magic School Bus” tetapi dalam kehidupan nyata.

Jadi mengapa Chicken Bus begitu ajaib? Sehat…

1. Mari kita mulai dengan trik sulap yang jelas, kemampuan untuk mengubah bus sekolah tua Amerika yang sudah pensiun menjadi transportasi umum yang penuh warna, cepat, dan murah.

chicken_bus_guatemala-road_affair
Ingin tahu apakah Xzibit datang ke Guatemala dan mengorganisir “Pimp my Chicken Bus”?!?

2. Tidak ada bukit yang tidak bisa didaki oleh bus ayam, lagipula mereka menggunakannya sebagai trek balap pribadi mereka.

3. Anda akan menemukan lemak tubuh Anda di tempat-tempat yang tidak pernah Anda ketahui keberadaannya karena semua bagian tubuh Anda akan bergerak. Payudara besar dan kecil tidak luput dari gigitan nyamuk.

4. Penumpang telah menguasai seni naik dan turun bus yang melaju kencang dengan mudah dan anggun.

5. Tidak ada mobil, truk, atau bus yang tidak akan mudah mendahului, bahkan di jalur sempit dengan lalu lintas yang mendekat.

6. Semua perut yang kosong akan terisi penuh sebelum mencapai tujuan akhir. Lagi pula, para pedagang naik dan turun setiap kali bus melambat. Roti pisang atau tamale siapa saja?

Tamale siapa?
Tamale siapa?

7. Anda sebenarnya lebih aman di bus ayam penuh daripada yang kosong. Siapa yang butuh sabuk pengaman ketika Anda begitu hancur sehingga Anda hampir tidak bisa bergerak?

8. Pembantu yang mengumpulkan uang dapat bermanuver melalui ruang yang tidak ada, mengambil bentuk apa pun (seperti air) untuk mengumpulkan ongkos dari setiap orang di bus. Sial, terkadang dia bahkan naik ke atap bus yang melaju kencang untuk mengumpulkan uang dari penumpang melalui jendela.

9. Bus yang tidak pernah berhenti mengisi! Tidak ada kapasitas maksimum karena rasio orang yang naik dan turun bus adalah 100:2.

10. Pengemudi memiliki kemampuan ajaib untuk mendengar orang meminta berhenti melalui musik dan suara mesin. Kita, di sisi lain, dapat mendengar diri kita sendiri berpikir.

11. Tempat duduk yang tadinya dimaksudkan untuk menampung dua anak kecil kini menjadi tempat duduk empat orang lanjut usia dengan tidak nyaman.

12. Batas kecepatan adalah untuk semua kendaraan lain di jalan kecuali bus ayam. Mereka menyukainya dan bergerak dengan kecepatan cahaya.

13. Di sekolah mengemudi kami belajar untuk memperlambat sebelum memasuki tikungan, tetapi pengemudi bus ayam pasti melewatkan pelajaran itu! Proses pemikiran mereka adalah bahwa jika penumpang tidak bertahan lama dan jatuh dari kursi ke kursi, mereka mengambil kurva untuk memperlambat. Sungguh menakjubkan bahwa bus tidak terbalik.

14. Salah satu hal paling ajaib tentang bus ayam adalah bagaimana Anda, sebagai penumpang, dapat melakukan perjalanan ke seluruh negeri selama berjam-jam dan tidak membayar apa-apa! Impian budget traveler jadi kenyataan 🙂

Tonton video seru di bawah ini untuk mendapatkan gambaran betapa ajaibnya bus ayam di Guatemala. Dave cukup banyak meringkas seluruh pengalaman bus ayam dalam lagunya yang menarik. Terima kasih telah berbagi Jon.

Ketika Anda memiliki semua keajaiban ini di dalam bus ayam, mengapa Anda menggunakan shuttle turis, atau bahkan roller coaster? Siapa yang butuh semua itu ketika Anda bisa mendapatkan keajaiban, kegembiraan, dan kecepatan semuanya dengan harga yang hampir tidak ada?!?

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.