Backpacking Caye Caulker dengan anggaran terbatas


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Pelancong anggaran yang bepergian ke Caye Caulker untuk suasana “Perjalanan Lambat” mungkin menemukan pulau itu sedikit lebih mahal daripada bagian Belize lainnya. Tanpa melupakan negara tetangganya seperti Guatemala, Honduras atau Meksiko. Tapi itu tidak harus! Setelah backpacking Caye Caulker selama lebih dari sebulan, kami memutuskan untuk menulis “Lembar Cheat” (coba katakan itu lima kali cepat tanpa memutar lidah Anda…Saya yakin Anda tidak bisa :D) karena Caye Caulker membantu Anda menghabiskan sedikit mungkin sambil menikmati pulau.

Tiba di Caye Caulker dari Belize City

Dari stasiun bus:

Pilihan 1: Keluar dari stasiun dan naik taksi ke taksi air seharga BZ$7 (US$3,50). Pengemudi taksi yang menunggu di pintu mungkin mencoba membebankan biaya sebesar BZ$10 (US$5) atau lebih kepada Anda. Seperti biasa, konfirmasi harga sebelum naik taksi.

Pilihan 2: Ambil 5 menit berjalan kaki ke taksi air. Cukup mudah dan sederhana, dan jika Anda bertanya kepada seseorang, mereka akan memberi tahu Anda cara menuju ke sana.

Perhatian: Banyak penduduk setempat akan menyarankan untuk tidak berjalan kaki karena Belize City belum tentu kota yang paling aman, tetapi jika Anda kekurangan uang, itu adalah pilihan. Yang mengatakan, kami berjalan kembali dari Caye Caulker dan tidak punya masalah.

Taksi air ke Caye Caulker

Kebanyakan orang yang bepergian ke Caye Caulker atau San Pedro biasanya menggunakan Taksi Air Ekspres San Pedro karena diiklankan dengan baik, dan pengemudi taksi biasanya mendapat komisi jika mereka menurunkan Anda di dermaga.

Namun, kami merekomendasikan naik taksi Ocean Ferry Belize karena jauh lebih murah dan tidak terlalu ramai. Tiket sekali jalan di Ocean Ferry berharga 19 BZ (9,50 USD), sedangkan tiket sekali jalan di San Pedro Express berharga 30 BZ (15 USD). Itu penghematan lima dolar! Oh, dan jika Anda membeli tiket pulang-pergi (berlaku hingga sebulan) seharga BZ$29 (US$14,50), Anda akan lebih berhemat.

Selamat datang di Caye Caulker - Backpacking Caye Caulker dengan Anggaran
Selamat datang di Caye Caulker. Ingatlah untuk berjalan lambat.

Tempat menginap murah terbaik di Caye Caulker

Istirahat asrama

Kami memiliki cinta yang besar untuk tempat ini, sehingga kami tinggal di sana selama sebulan. Pause Hostel adalah hostel santai dan santai di sisi pulau yang lebih tenang. Selain memiliki kayak gratis, dermaga pribadi, kelapa gratis tanpa akhir untuk diminum, dan pantai pribadi yang Anda inginkan, tempat ini juga merupakan bagian dari suaka hewan nirlaba (Suaka Margasatwa PAW). Semua hasil dari penampungan langsung digunakan untuk dukungan dan pemeliharaan suaka hewan yang merawat lebih dari 80 kucing, 5 anjing dan seekor bebek. Hostel ini memiliki asrama 10 tempat tidur yang luas dengan harga $12,50 per malam dan asrama 6 tempat tidur dengan kamar mandi pribadi. Kamar pribadi juga tersedia.

Klik di sini untuk membaca ulasan dan memeriksa ketersediaan.

Cabana at Pause Hostel - Akomodasi murah di Caye Caulker
Kabin di Pause Hostel

Sandy Lane Guest House & Kabin

Hostel yang menawan ini dijalankan oleh pemilik yang ramah, Rico dan Elma. Sandy Lane terletak di jalan utama Caye Caulker dan menawarkan kamar en-suite dan non-suite. Mereka juga menawarkan kabin pribadi dengan kamar mandi pribadi dan dapur. Kamar dan kabinnya sederhana, tapi bersih. Harga kamar sekitar BZ$25 – BZ$35 per malam dan kabin sekitar BZ$65 (US$32,50). Karena tempat ini sangat murah dan populer di kalangan wisatawan, biasanya dipesan berbulan-bulan sebelumnya. Jadi pastikan untuk memesan (melalui telepon: 501-226-0117) terlebih dahulu.

perpecahan di caye caulker, tempat nongkrong lokal dan turis yang populer
The Split: tempat pertemuan lokal dan turis

Tempat makan murah terbaik di Caye Caulker

Hidangan seafood yang lezat di Caye Caulker dapat dengan mudah berharga BZ$25 (US$12,50), yang tidak terlalu buruk, tetapi jika Anda seperti kami dan berencana untuk tinggal di Caye Caulker selama lebih dari 2 hari, $25 BZ untuk setiap kali makan. 2+ minggu mulai bertambah dan menghabiskan anggaran Anda dengan sangat cepat. Jadi, inilah beberapa saran kami untuk tempat-tempat murah yang tidak hanya kami rekomendasikan, tetapi juga suka makan.

Restoran Wish Willy

Restoran terletak di halaman belakang rumah Willy di mana dia memasak semua makanannya sendiri. Semua menu hanya berharga BZ$18 (US$9). Ini termasuk domba, ikan, dan lobster. Bagian favorit saya tentang restoran ini adalah sementara Anda menunggu makanan Anda, Anda dapat bersantai di tempat tidur gantung dan mendengarkan reggae yang luar biasa. Menunggu tidak pernah begitu santai.

Errolyns House of Fry Jacks

Restoran lokal ini sudah ada sejak sebelum Caye Caulker menjadi pulau wisata. Penduduk lokal dan turis sama-sama menyukai tempat makan siang murah ini. Sebagian besar menjual gorengan, tetapi kadang-kadang mereka juga menyediakan makanan murah lainnya, seperti ayam panggang dengan kacang dan nasi.

Ayam bakar dengan nasi dan kacang, kelezatan backpacker
Ayam panggang dengan salad kentang dan nasi dan kacang

Mama Lizz

Biasanya buka untuk sarapan dan makan siang, restoran lokal ini cepat habis. Jika Anda ingin beberapa makanan lezat Mama Lizz, Anda harus sampai di sana lebih awal. Tanyakan setiap lokal dan mereka akan memberitahu Anda seberapa cepat tempat ini terjual habis… itu bagus. Makanan berubah setiap hari. Anda juga dapat membeli jack goreng di sini untuk sarapan.

Makan malam sendiri

Itulah yang kami lakukan 70% dari waktu. Kami pergi memancing di Split atau di dermaga. Yang kami gunakan hanyalah ikan sarden untuk umpan, kail, dan beberapa tali pancing, yang harganya kurang dari BZ$5 (US$2,50) dan dapat dibeli di sebagian besar supermarket. Tak satu pun dari kami pernah memancing sebelumnya, apalagi membunuh dan membersihkan tangkapan kami sendiri, tetapi Anda sebaiknya percaya bahwa setelah hari pertama kami tidak berhasil menangkap ikan, kami tidak pernah pulang tanpa minimal dua ikan. Keberhasilan kami bukan karena internet atau keberuntungan, tetapi karena penduduk setempat. Mereka ramah dan menunjukkan kepada kami bagaimana melakukannya, dan tanpa bertanya, memberi kami nasihat dan selalu memberi tahu kami jenis ikan apa yang kami tangkap.

Nelayan lokal yang menjual lobster di Caye Caulker
Nelayan lokal yang menjual lobster

Beli dari nelayan

Jika Anda membeli langsung dari nelayan, makanan Anda akan jauh lebih murah daripada di restoran. Jika Anda tidak memiliki dapur di asrama Anda, jangan khawatir! Bahkan, ada restoran yang akan memanggang tangkapan Anda (atau makanan yang dibeli oleh nelayan) untuk Anda!

Nelayan biasanya mengenakan biaya BZ$6-7 ($3-3,50 AS) untuk satu pon ikan dan BZ$12 ($6 AS) untuk satu pon lobster. Anda dapat menemukan nelayan di koperasi di sebelah dermaga utama atau di seberang Split, di jalan yang sama dengan Yuma Hostel. Nelayan biasanya keluar sekitar jam 3-5 sore dan mereka cenderung cepat habis, jadi datanglah lebih awal.

Ekor lobster
Ekor lobster menunggu untuk dimasak 😀

Makanan jalanan di malam hari

Di seberang lapangan basket di Main Street, Anda bisa mendapatkan burrito ayam/sapi atau Pupusa seharga ~$3 BZ (US$1,50). Tempat lain yang bisa Anda dapatkan jajanan pinggir jalan adalah dari wanita yang menjual makanan buatan sendiri dari gerobak di belakang supermarket besar di Chinatown. Piring mulai dari $6 BZ ($3 US).

Pastikan sebelum Anda pergi backpacking di Caye Caulker

Tidak peduli berapa lama atau pendek perjalanan Anda, jangan lupa untuk membeli asuransi perjalanan. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dan percayalah kepada kami, Anda tidak ingin terjebak dengan ribuan dolar dalam tagihan medis. Seperti orang bijak pernah berkata, “Jika Anda tidak mampu membeli asuransi perjalanan, Anda tidak mampu untuk bepergian.” Jadi jangan tinggalkan rumah tanpa itu. Kami merekomendasikan Pengembara Dunia.

Bahkan jika Anda tidak mendapatkan asuransi perjalanan dengan Pengembara Dunia, pastikan Anda mendapatkan asuransi perjalanan dari suatu tempat.

Catatan akhir

Setelah menghemat semua uang dengan panduan ini, sementara di Caye Caulker Anda setidaknya harus snorkeling melalui karang penghalang terbesar kedua di dunia. Dan demi Tuhan, Anda berada di sebuah pulau, makan setidaknya satu kali makan lobster. Anggaran atau tidak, nikmati pulau itu. Jika Anda berencana untuk menjelajahi lebih banyak negara, pastikan untuk membaca Panduan Backpacking Belize kami!

hol_chan_snorkel_12-road_affair
Hiu ompong di Hol Chan

Terinspirasi? Simpan untuk nanti…

Ransel Pin Belize Caye Caulker

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.