7 taman terbaik di Paris, Prancis


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Paris adalah kota yang terkenal dengan berbagai macam taman dan kebunnya. Apakah Anda ingin istirahat dari hiruk pikuk kota atau ingin keluar ke alam, Paris memiliki taman untuk Anda.

Salah satu cara favorit kami untuk menikmati Paris dengan anggaran terbatas adalah dengan mengunjungi salah satu dari banyak tamannya. Anda dapat menemukannya di seluruh kota, serta di pinggiran kota sekitarnya. Ada begitu banyak pilihan hebat yang tidak dapat kami pilih hanya satu, jadi kami telah memberi Anda beberapa favorit kami.

Selama Anda memiliki dokumen perjalanan yang tepat, Anda dapat pergi ke Paris untuk menjelajahi tamannya kapan pun Anda mau, karena alam di Prancis indah sepanjang tahun.

Danau Daumesnil di hutan Bois de Vincennes di Paris, Prancis
© Elena Dijour / shutterstock.com

1. Bois de Vincennes

Bois de Vincennes terletak di ujung timur kota, di sebelah Château de Vincennes, bekas kediaman raja-raja Prancis.

Taman ini merupakan taman umum terbesar di Paris, meliputi 10% dari total luas kota. Ini adalah tiga kali ukuran Central Park Kota New York dan lebih besar dari London’s Richmond Park.

Taman ini memiliki banyak fitur yang berbeda, termasuk sejumlah taman: ada taman lanskap Inggris, taman botani, dan taman tropis. Fitur lain yang akan Anda temukan adalah 4 danau buatan, kebun binatang, lintasan pacuan kuda, dan berbagai jenis pohon.

Pemandangan danau yang lebih rendah di Bois de Boulogne di Paris, Prancis
© BERK OZDEMIR / shutterstock.com

2. Bois de Boulogne

Bois de Boulogne menjadi ruang publik pada tahun 1852, dan merupakan taman terbesar kedua di Paris, setelah Bois de Vincennes.

Taman ini dibagi menjadi beberapa bagian: ada beberapa ruang hijau di dalam taman yang sama, serta taman, taman bermain, dan area lain di mana keluarga dapat bersantai atau berolahraga bersama.

Di sini Anda akan menemukan taman lanskap Inggris, beberapa danau, air terjun, kebun raya, dan koleksi rumah kaca. Daerah ini bahkan memiliki kebun binatang dan taman hiburan.

Istana Luksemburg di Jardin du Luxembourg, Paris, Prancis
Peter Stein / shutterstock.com

3. Jardin du Luksemburg

Jardin du Luxembourg adalah salah satu taman terindah di Paris. Terletak di Latin Quarter, dekat dengan Sorbonne dan Pantheon.

Taman ini dibangun pada tahun 1611 oleh Maria de Medici, janda Henry IV, yang ingin membangun replika Istana Pitti di kampung halamannya di Florence.

Taman ini memiliki banyak patung dan air mancur yang indah, termasuk air mancur ikonik: Air Mancur Medici. Dibangun pada tahun 1630 dan dirancang oleh Tommaso Francini, pembuat air mancur dari Florence.

Kuil dan Danau Sibyl di Taman Buttes-Chaumont, Paris, Prancis
© Daboost / shutterstock.com

4. Parc des Buttes-Chaumont

Parc des Buttes-Chaumont terletak di timur laut Paris. Ini adalah yang terbesar kelima di kota, dengan banyak jalan dan jalur yang melintasinya.

Taman ini sudah ada sejak tahun 1867 dan awalnya dibangun oleh Napoleon III sebagai puncak gunung buatan dengan hutan dan kolam. Hari ini adalah rumah bagi lebih dari 100 spesies pohon, semak dan bunga dari seluruh dunia.

Ini adalah salah satu taman terindah di Paris dengan pemandangan kota yang menakjubkan. Ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk piknik atau sekadar berjalan-jalan dan menikmati keindahan alam.

Jardin des Tuileries di Paris, Prancis
© Lena Ivanova / shutterstock.com

5. Taman Tuileries

Jardin des Tuileries adalah taman umum yang terletak di antara Museum Louvre dan Place de la Concorde. Ini adalah salah satu taman terbesar di Paris.

Taman ini dibuat oleh Catherine de Medici sebagai taman untuk istana Tuileries barunya pada tahun 1564. Kemudian dibuka untuk umum pada tahun 1667.

Taman Tuileries terkenal dengan arkade dan galerinya yang panjang, serta keindahan dan sejarahnya.

Pemandangan panorama Paris dari Parc de Belleville di arondisemen ke-20, Paris, Prancis
© Joao Paulo V Tinoco / shutterstock.com

6. Taman Belleville

Parc de Belleville adalah sebuah taman di arondisemen ke-20 Paris, dekat Parc des Buttes Chaumont dan Pemakaman Père Lachaise.

Taman ini terletak di Belleville Hill, yang memberikan namanya. Dengan tinggi 108 meter, itu adalah taman tertinggi di Paris.

Taman ini memiliki danau besar, taman bermain, dan jalan setapak. Hotel ini juga menawarkan pemandangan panorama Paris dari lereng atasnya.

Jardin de Plantes di Paris, Prancis
© Pelangi / shutterstock.com

7. Taman Tanaman

Jardin des Plantes adalah kebun raya utama di Paris. Didirikan pada tahun 1635, sebelumnya dikenal sebagai Royal Garden of Medicinal Plants, yang merupakan tujuan awalnya.

Taman ini menampung Museum Nasional Sejarah Alam, yang juga merupakan institusi pendidikan tinggi universitas Sorbonne.

Jardin des Plantes terdiri dari 4 bangunan yang secara resmi dianggap museum di bawah hukum Prancis. Anda juga akan menemukan kebun binatang kecil, kebun binatang dan sekolah botani.

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.