Apakah Greyhound WHImit Pass sepadan? Panduan definitif


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan dalam artikel ini.

Jadi, Anda berencana untuk melakukan perjalanan keliling Australia dan ingin mengunjungi semua tempat terbaik yang ditawarkan Australia, dan sekarang Anda bertanya-tanya apakah WHImit Pass Greyhound sepadan? Nah, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan menguraikan semua yang perlu Anda ketahui tentang WHIMit Pass dan dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat tentang apakah itu untuk Anda atau tidak.

Apa itu Greyhound WHImit Pass?

Greyhound WHIMit Pass memungkinkan pemegang pass untuk naik rute apa pun ke segala arah di jaringan bus Greyhound yang luas selama berhari-hari selama pass. Ada enam jenis pass WHImit yang ditawarkan? 15 hari, 30 hari, 60 hari, 90 hari, 120 hari, dan 365 hari, semuanya memungkinkan perjalanan tanpa batas di jaringan bus paling luas di Australia. Hari pertama perjalanan harus dimulai dalam waktu 12 bulan sejak tanggal pembelian.

Bagaimana cara kerja WHImit Pass?

Setelah Anda membeli kartu WHImit Anda, kunjungi www.greyhound.com.au, klik ‘Kelola pemesanan saya’ dan masukkan nomor pemesanan dan PIN Anda. Dari sana Anda dapat memesan kursi dengan mengklik tombol “Tambahkan Perjalanan Sekarang”.

Dasbor Greyhound Australia

Meskipun Anda harus memesan kursi, Anda tidak perlu membayar biaya pemesanan atau membayar biaya pembatalan, mengubah rencana Anda semudah menekan tombol “Hapus Perjalanan”!

Pass ini dapat digunakan di bus sebanyak yang Anda inginkan ke segala arah selama beberapa hari yang Anda inginkan.

Berapa biaya pass WHImit?

Harga WHImit Pass tergantung pada jumlah hari yang Anda pilih. Di bawah ini adalah grafik harga untuk setiap pass:

lulus WHIM Harga ($AUD) Jumlah per hari ($ AUD)
Berlangganan 15 hari $329 $22
tiket masuk 30 hari $399 $13
tiket masuk 60 hari $449 $7
Berlangganan 90 hari $599 $6.65
Berlangganan 120 hari $699 $6
tiket masuk 365 hari $1699 $4,65

Di mana saya dapat bepergian dengan WHImit Pass?

Greyhound adalah salah satu perusahaan bus paling populer di Australia dan dengan demikian menawarkan jaringan paling luas di negara ini dengan lebih dari 250 pemberhentian di seluruh negeri. Greyhound melakukan perjalanan ke hampir semua tempat terbaik di Australia termasuk Cairns, Sydney, Melbourne, Noosa, Alice Springs, dan Darwin. Rute mencakup seluruh pantai timur, pusat merah, dan sebagian Australia selatan. Sayangnya, tiket tersebut tidak termasuk rute dari Melbourne ke Adelaide, dan tidak ada rute ke Perth atau Australia Barat, kecuali Broome.

Peta Greyhound Australia

Unduh peta jaringan terperinci

Greyhound WHImit Pass vs. Umpan atas dan bawah

Tiket Hop-On Hop-Off memungkinkan perjalanan tanpa batas selama 90 hari, tetapi hanya dalam satu arah dari awal tertentu ke tujuan akhir tertentu dan terbatas hanya di Pantai Timur. Di sisi lain, langkah WHIMit tidak dibatasi oleh jarak, arah atau tujuan, hanya oleh waktu. Pass WHIMit menawarkan fleksibilitas dan spontanitas yang relatif lebih tinggi. Namun, tiket Hop-On Hop-Off bisa lebih murah. Jadi mereka bagus untuk orang-orang yang baru saja bepergian ke Pantai Timur dan memiliki segala sesuatu yang direncanakan dengan baik sebelumnya dengan rencana yang menjamin mereka tidak akan kembali. Jika tidak, WHIMit akan menjadi pilihan yang lebih baik dari keduanya.

WHImit Pass sangat berharga jika…

  • Bus adalah sumber utama Anda untuk berkeliling Australia.
  • Anda menghargai fleksibilitas tanpa kerumitan dan ingin merencanakan perjalanan Anda saat bepergian.
  • Anda tidak bisa mengemudi atau tidak mau.
  • Anda adalah seorang musafir spontan dan suka bepergian dengan iseng.
  • Anda tidak dibatasi oleh waktu.

Pass WHImit TIDAK layak jika…

  • Perjalanan Anda ke Australia terutama difokuskan pada perjalanan ke Australia Barat, Tasmania, atau Australia Selatan.
  • Anda memiliki waktu yang sangat terbatas (jadwal ketat) dan Anda tidak ingin menghabiskan waktu liburan Anda menghabiskan waktu berjam-jam di bus untuk pergi dari satu tujuan ke tujuan lainnya.

Pengalaman kami dengan WHImit Pass

Kami telah menemukan bahwa WHIMit 60-day pass sebagai tiket perjalanan bus terbaik untuk menjelajahi Australia dengan bus. Perjalanan kami membawa kami menyusuri pantai timur dari Sydney ke Cairns, lalu ke Northern Territory di mana kami menjelajahi Darwin dan daerah sekitarnya. Dari sana kami melewati red center menuju Adelaide sebelum akhirnya kembali ke Sydney dengan singgah di Melbourne. Sebagai pelancong spontan, kami senang dapat membuat rencana menit terakhir tanpa harus khawatir tentang bagaimana kami akan sampai di sana atau membayar. Tidak ada tiket bus lain di Australia yang menawarkan kebebasan dan fleksibilitas seperti itu.

Sistem pemesanan sangat mudah digunakan dan kami dapat memesan atau membatalkan perjalanan dalam hitungan detik tanpa biaya pembatalan atau pemesanan dan kami dapat memilih kursi kami sendiri. Manfaat berjalan mundur, atau berputar-putar di sepanjang rute bus, sangat cocok untuk gaya perjalanan kita. Ada tempat-tempat seperti Noosa, Brisbane, dan Byron Bay yang kami kunjungi lebih dari sekali dalam perjalanan kami. Kami juga menemukan bahwa selalu ada beberapa bus yang berangkat setiap hari dan bahkan selama peak season kami selalu menemukan kursi yang tersedia, meskipun kami hanya memesan sehari sebelumnya.

Pass WHIMit juga memiliki kekurangan. Sayangnya, salah satu rute paling populer di Australia, Melbourne ke Adelaide, tidak dapat dipesan dengan pass dan harus dipesan dan dibayar secara terpisah melalui perusahaan bus pihak ketiga. Juga, meskipun tidak terhubung langsung ke pass, kami menemukan bahwa WiFi hanya berfungsi di halte atau di dalam kota. Terlepas dari beberapa poin ini, kami menemukan bahwa pass ini ideal untuk perjalanan kami keliling Australia dan sangat merekomendasikannya.

Bus Greyhound melaju ke Australia
Gambar milik Greyhound Australia

Tips perjalanan untuk bepergian dengan Greyhound

  • Untuk rute jarak jauh seperti Melbourne ke Sydney, pertimbangkan untuk bermalam untuk menghemat uang akomodasi dan siang hari.
  • Karena tidak ada hiburan yang tersedia di pesawat, pastikan untuk membawa sendiri: buku, musik, film, dll. Dan ingat bahwa WiFi tidak selalu dapat diandalkan 100%. Jangan lupa headphone atau jack headphone Anda jika Anda bepergian dengan seseorang, serta kabel pengisi daya.
  • Meskipun ada istirahat makan yang dijadwalkan dalam perjalanan jarak jauh, Anda mungkin ingin mengemas makanan ringan Anda sendiri untuk menghemat uang, karena makanan di halte bisa mahal.

Rencana perjalanan yang disarankan di sepanjang pantai timur Australia

Jika Anda memilih untuk bepergian keliling Australia dengan WHIMit Pass, berikut adalah rencana perjalanan yang disarankan di sekitar Pantai Timur Australia yang menyentuh semua sorotan dan tempat terbaik untuk dikunjungi. Rencana perjalanan dapat dilakukan dalam 3-4 minggu, tetapi untuk menikmati Pantai Timur sepenuhnya tanpa merasa terburu-buru atau merasa seperti Anda telah menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk mencapai satu tujuan, kami merekomendasikan 4-6 minggu.

Jika Anda melakukan perjalanan ini dengan membeli tiket bus tunggal, biayanya sekitar AUD$650, tidak termasuk penawaran yang tersedia. Sedangkan tiket Hop-On Hop-Off Melbourne ke Cairns berharga AU$579. Oleh karena itu, dalam hal ini, tiket Greyhound WHImit (30, 60 atau bahkan 90 hari) adalah pilihan ekonomis yang lebih disukai.

Melbourne (2-5 hari)

Jelajahi jalanan seni jalanan, St. Pantai Kilda, Luna Park, cobalah freakshake dan lakukan perjalanan sehari ke mata air panas Peninsula dan Great Ocean Road.

Sydney (2-4 hari)

Kunjungi Opera House, Jembatan Pelabuhan Sydney, Kebun Binatang Sydney, dan Pantai Bondi. Mendaki Blue Mountains atau berjalan-jalan di sepanjang kawasan pejalan kaki pesisir dari Bondi ke Coogee.

Coffs Harbour, Port Macquarie dan Newcastle (masing-masing 1-2 hari)

Putuskan perjalanan panjang dari Sydney ke Byron Bay dengan berhenti di kota-kota ini menghabiskan satu atau dua hari di masing-masing kota. Jelajahi pantai Port Macquarie, lihat ‘Big Banana’ di Coffs Harbour atau lakukan satu atau dua perjalanan ke New Castle.

Yamba (1-2 hari)

Bersantailah dan bersantai di salah satu dari 12 pantai atau berselancar di salah satu kota selancar terbaik di Australia.

Teluk Byron (2-4 hari)

Ikuti pelajaran selancar, bersantai di pantai, berjalan ke mercusuar. Lakukan perjalanan sehari ke kota hippy Nimibin.

Surfers Paradise / Gold Coast (2-3 hari)

Berbelanja dan makan di Cavill Street yang populer dan jelajahi ombak. Daerah ini juga dapat dikunjungi sebagai perjalanan sehari yang mudah dari Brisbane.

Brisbane (2-4 hari)

Berbelanja sampai Anda tiba di Queens Street Mall yang terbuka, bersantai dan menjelajahi South Bank, melakukan perjalanan sehari ke Pulau Moreton dan snorkeling di sekitar bangkai kapal kuno dan melihat lumba-lumba.

Noosa / Sunshine Coast (2 hari)

Bersantai di kota kecil, pergi ke pantai, kunjungi beberapa pasar petani, dan lakukan pendakian singkat di sepanjang lautan.

Teluk Hervey atau Pantai Pelangi (1 hari)

Kota-kota kecil yang hanya dikunjungi untuk sampai ke Pulau Fraser. Habiskan 2-3 hari di pulau pasir terbesar di dunia melalui kendaraan 4×4 di sepanjang perjalanan Pulau Fraser.

Agnes Water & 1770 (2 hari)

Ini adalah tempat yang sempurna untuk belajar berlayar dan juga merupakan titik awal untuk menjelajahi Pulau Lady Musgrave.

Pantai Airlie (3 hari)

Tempat terbaik untuk terjun payung di Australia dengan pemandangan Whitsundays yang fantastis. Ini juga merupakan titik lepas landas untuk berlayar di Whitsundays dan mengunjungi Pantai Whitehaven yang terkenal.

Townsville (2 hari)

Jelajahi Townsville, kunjungi Reef Aquarium dan lakukan perjalanan sehari ke Magnetic Island.

Cairns (4-5 hari)

Jelajahi situs Warisan Dunia Great Barrier Reef dan Daintree and Cape Tribulation dalam perjalanan sehari. Habiskan satu hari lagi mengejar air terjun atau terbang tinggi di atas kanopi hutan di Skyrail ke Kuranda.

Apakah Anda punya lebih banyak waktu? Lanjutkan perjalanan Anda ke Darwin, ke Adelaide, dengan berhenti di Alice Springs, hingga akhirnya kembali ke titik awal Anda, Melbourne.

Itu dia, semua yang perlu Anda ketahui tentang tiket Greyhound WHImit. Sekarang Anda dapat memutuskan apakah itu pilihan yang tepat untuk Anda atau tidak. Ingat, cara terbaik untuk benar-benar mengetahui apakah kartu WHIMit cocok untuk Anda adalah dengan menghitungnya sambil mempertimbangkan berapa banyak waktu yang Anda miliki untuk bepergian keliling Australia, apa dan berapa banyak yang ingin Anda lihat.

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.