Agen Sewa Liburan Vs. Platform pemesanan: apa bedanya?


Keluarga dan rumah liburan dibuat, dalam banyak hal, untuk satu sama lain. Tetapi ketika tiba saatnya untuk memesan rumah sewaan Anda, penting untuk memahami perbedaan antara banyak opsi pemesanan yang tersedia.

Haruskah Anda memilih agen persewaan liburan atau platform pemesanan persewaan liburan? Meskipun sering dikelompokkan bersama, perusahaan persewaan liburan dan platform pemesanan persewaan liburan bekerja secara berbeda dan menawarkan tingkat bantuan dan cakupan yang berbeda jika terjadi kesalahan.

TEMUKAN PENAWARAN: 19 situs rental liburan terbaik dengan harga murah

Bagaimana cara kerja agen persewaan liburan?

gadis santai di sebelah koper
Agen sewa rumah liburan yang dikelola adalah yang utama dari perjanjian sewa Anda (Foto: @photomasha_symchych via Twenty20)

Agen sewa rumah liburan yang dikelola adalah andalan perjanjian sewa Anda. Ini berarti bahwa perjanjian pemesanan Anda adalah dengan agen persewaan liburan, bukan dengan pemilik properti. Anda membayar agen pemesanan, bukan pemilik, dan agen bertanggung jawab untuk mengatasi masalah apa pun yang Anda temui sebelum, selama, atau setelah sewa.

Apakah ada konflik keuangan yang muncul juga antara Anda dan agensi? Anda tidak perlu khawatir tentang menemukan dan berurusan dengan pemilik yang tidak ada, perbedaan yang sangat penting ketika Anda menyewa rumah liburan di lokasi asing.

Staf agen penyewaan liburan mengetahui semua properti yang Anda sewa. Dalam banyak kasus, staf secara pribadi memeriksa setiap properti. Agen persewaan rumah liburan terkelola tipikal termasuk agen perjalanan konvensional lokal, manajer properti, operator resor, dan agen dengan perjanjian dengan sumber lokal di setiap tujuan.

BAGAIMANA MEMUTUSKAN: Hotel Vs. Sewa Liburan: Apa yang Terbaik untuk Keluarga?

Secara umum, menyewa melalui agen pemesanan rumah liburan terkelola kurang berisiko daripada menyewa melalui platform pemesanan. Ini sangat penting ketika mendasarkan sejumlah besar keputusan pada deskripsi dan gambar online yang terbatas.

Dengan agen persewaan liburan yang dikelola, risiko menemukan tempat pembuangan sampah yang buruk satu mil dari pantai kecil. Dan jika Anda menemukan masalah, Anda tahu cara menghubungi pihak yang bertanggung jawab untuk memperbaiki masalah atau mendapatkan pengembalian uang, dengan mengembalikan kartu kredit, jika perlu.

Agen persewaan rumah liburan yang dikelola juga cenderung berfokus pada persewaan liburan yang lebih mahal: rumah peristirahatan yang lebih besar dan “villa” di lokasi utama daripada cottage atau persewaan kabin. Jika Anda sedang mencari penawaran anggaran, Anda mungkin tidak menemukan banyak. Agen yang dikelola juga umumnya hanya menawarkan sejumlah pilihan terbatas untuk tujuan apa pun.

Bagaimana cara kerja platform pemesanan sewa liburan?

Anak Menikmati Liburan di Luar Ruangan Pemanas Teras (Foto: Shutterstock)
Platform pemesanan berfungsi sebagai papan buletin (Foto: Shutterstock)

Platform pemesanan seperti Vrbo, FlipKey, AirBnB, dan ratusan bisnis regional kecil beroperasi sebagai papan buletin: mereka memposting persewaan yang tersedia dan membuat pengaturan lebih mudah, tetapi mereka bukan yang utama dalam transaksi persewaan. Mereka adalah perantara, seperti eBay atau Craigslist, yang hanya berspesialisasi dalam persewaan liburan.

Pemilik properti individu mencantumkan tawaran mereka dan membayar biaya di platform. Platform menerbitkan dan mengindeks detail properti dan menautkan ke pemilik yang dengannya Anda menyelesaikan transaksi. Biasanya, satu-satunya sumber informasi yang Anda miliki tentang properti sewaan adalah apa yang diterbitkan oleh platform pemesanan sewa liburan, yang dibuat dan dikirimkan oleh pemiliknya. Secara umum, tidak ada seorang pun dengan platform yang telah melihat atau dapat menjamin kepemilikan.

BUAT REKAM: 27 ide liburan keluarga untuk perjalanan yang tidak akan pernah Anda lupakan

Dengan agen pemesanan sewa liburan, apakah perjanjian sewa Anda dengan pemilik? platform tidak lebih dari perantara yang dilalui transaksi. Jika Anda mengalami masalah, Anda harus menemukan dan menghubungi pemilik atau perwakilan properti, dan jika Anda berhutang pengembalian dana, Anda harus menyetujuinya dengan pemilik. Banyak pemilik rumah tidak menerima kartu kredit, tetapi meminta transfer tunai.

Karena alasan ini, pemesanan melalui platform bisa sedikit lebih berisiko daripada pemesanan melalui agen persewaan liburan terkelola. Tetapi sebagian besar platform besar telah mengadopsi berbagai metode untuk meminimalkan kekeliruan dan penipuan, dan telah menerima kartu kredit di banyak reservasi untuk perlindungan konsumen yang lebih besar. Namun, risiko memesan rental liburan melalui platform kecil.

Daftar agen persewaan liburan

Berjalan di antara bunga liar di Garrapata State Park di Monterey, California (Foto: Shutterstock)
Sebagian besar agen persewaan berspesialisasi dalam wilayah unik daripada tujuan di seluruh dunia (Foto: Shutterstock)

Sementara beberapa agen menawarkan persewaan di tempat liburan keluarga populer di seluruh dunia, sebagian besar berspesialisasi di wilayah yang lebih kecil. Apakah agensi yang berfokus di AS berfokus pada pusat pengunjung utama? mereka di luar AS fokus pada tujuan wisata utama, terutama London, Paris, Provence dan Tuscany.

Saya telah menyusun daftar panjang agensi yang dikelola, tetapi tidak lengkap. Di setiap tautan, saya telah menunjukkan area fokus yang tidak jelas dengan nama agensi. Anda juga dapat menemukan kemungkinan lain dengan mencari nama kota atau daerah dan persewaan liburan.

Daftar agen persewaan liburan di seluruh dunia

Daftar agen persewaan liburan AS

Daftar agen penyewaan liburan multi-negara Eropa

Daftar agen persewaan liburan di Prancis

  • Rumah di Prancis: persewaan liburan di Prancis, seperti Paris, Provence, Pegunungan Alpen, Lembah Loire, dan wilayah lainnya
  • Penyewaan Dordogne: kastil, rumah bangsawan, dan rumah pertanian jangka pendek untuk disewa di wilayah Dordogne di barat daya Prancis
  • Sewa liburan di Prancis: Apartemen disewa di Paris
  • France Homestyle: persewaan liburan di Prancis (selain persewaan liburan tambahan di Italia)
  • Kestrel Travel: vila dengan layanan pramutamu di French Riviera dan Provence
  • Penyewaan liburan di selatan Prancis: pilihan kecil persewaan liburan di Prancis selatan

Daftar agen persewaan liburan di Italia

  • Homebase di luar negeri: vila liburan di lokasi Italia seperti Tuscany, Dolomites, Danau Como, Venesia, dan Roma
  • Resor di Italia: Penyewaan liburan di kota-kota besar dan kecil di Italia
  • Salogi Villas & Farmhouses: Rumah liburan di Italia; berfokus terutama pada rumah liburan di Tuscany, tetapi juga memiliki daftar di tempat lain di Italia.
  • Di Tuscany: vila keluarga, vila dengan kolam renang, dan vila mewah di Tuscany
  • Tuscany Now & More: villa berlayanan dengan kolam renang di Tuscany

Daftar agen penyewaan liburan Inggris

Daftar agen persewaan liburan di Spanyol

  • Esteponia Villas dan Mijas Villas: Sewa liburan di kota Esteponia dan Mijas di Costa del Sol dan sekitarnya
  • Home Club: Sewa liburan per malam dan bulanan untuk Spanyol.

Daftar agen penyewaan liburan di Meksiko dan Karibia

Daftar agen penyewaan liburan di pulau

Lainnya dari FamilyVacationist:

Diterbitkan: Juli 2020
Diperbarui: Juli 2022

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.