4 rahasia perjalanan multigenerasi yang bahagia


Ada banyak hal yang disukai tentang perjalanan lintas generasi bersama keluarga besar Anda. Ini adalah waktu ketika kakek-nenek dan cucu-cucu dapat terikat, orang tua dapat menikmati istirahat sesekali, dan semua orang dapat menjelajahi dunia bersama dalam liburan keluarga yang tidak akan pernah mereka lupakan.

Ada juga beberapa tantangan khusus yang datang dari perjalanan keluarga yang melibatkan anggota keluarga yang lebih tua dan lebih muda dalam kelompok yang sama. Dan orang tua dari generasi sandwich sebaiknya menyesuaikan harapan ketika datang untuk bepergian dengan kerabat dan anak yang lebih besar. Berikut adalah empat rahasia utama untuk bepergian dengan kakek-nenek. Abaikan mereka atas risiko Anda.

PERJALANAN UTAMA: 5 Petualangan Senior Terbaik untuk Pelancong Aktif 50+

1. Beda usia, beda minat

Anak-anak mengeringkan diri dengan handuk pantai setelah berenang (Foto: Sergey Novikov/Shutterstock)
Anak-anak mengeringkan diri dengan handuk pantai setelah berenang (Foto: Sergey Novikov/Shutterstock)

Tidak apa-apa jika minat anak-anak Anda dan orang tua Anda tidak selaras dengan sempurna. Dalam liburan keluarga yang seimbang, ada ruang bagi sekelompok kecil orang untuk bersantai dan melakukan hal-hal yang menarik minat mereka.

Itu cara yang panjang untuk mengatakan: jangan membuat anak Anda duduk selama tiga jam makan siang yang dipesan orang tua Anda di restoran yang bagus (itu akan mengecewakan semua orang) dan jangan memaksa orang tua Anda menghabiskan hari dengan menunggang kuda. peternakan anak laki-laki (kecuali mereka mau, dalam hal ini mereka adalah pahlawan).

PERJALANAN DENGAN REMAJA: 10 Resor Keluarga Lengkap yang Akan Disukai Remaja

Ini bukan tentang melakukan semuanya bersama-sama, ini tentang bisa berkumpul kembali sebagai keluarga untuk waktu berkualitas dan kegiatan menyenangkan yang cocok untuk semua orang, dari anak kecil hingga remaja dan orang dewasa. Tetapkan harapan sebelumnya, dan kebenaran itu tidak harus terasa seperti pertunjukan, tetapi izin yang dibutuhkan setiap orang untuk melakukan perjalanan yang berhasil bagi mereka dan bersenang-senang bersama.

2. Menghormati kebutuhan individu

Seorang kakek yang bahagia memberi cucunya menunggang kuda
Kakek mengajak cucunya jalan-jalan (Foto: LightField Studios/Shutterstock)

Beberapa orang (baik tua maupun muda) membutuhkan tidur siang. Beberapa tidak bisa berjalan bermil-mil (sekali lagi, baik tua maupun muda). Yang lain hanya membutuhkan sedikit waktu luang sesekali untuk mengisi ulang dan membaca buku yang bagus. Ada berbagai macam keterbatasan fisik yang dibawa oleh anak-anak, terutama anak kecil, dan kakek-nenek, terutama kakek-nenek yang lebih tua, dalam perjalanan multi-generasi atau liburan non-generasi.

PERJALANAN DISNEY: Bagaimana Merencanakan Liburan Dunia Disney Multigenerasi untuk Keluarga Besar Anda

Tidak realistis untuk mengharapkan semua orang mengikuti anggota keluarga yang paling kuat. Sebaliknya, kurangi kelonggaran setiap orang ketika tiba waktunya untuk kegiatan kelompok dan bertujuan untuk pencapaian. Juga, merasa nyaman dengan gagasan bahwa tidak semua orang ingin berpartisipasi dalam setiap kegiatan, dan tidak apa-apa. Seluruh keluarga Anda akan lebih bahagia.

3. Rangkullah kecepatan yang lebih lambat

Gadis muda bersemangat untuk menemukan bintang laut di laut dangkal (Foto: Cheryl Casey/Shutterstock)
Gadis muda bersemangat untuk menemukan bintang laut di laut dangkal (Foto: Cheryl Casey/Shutterstock)

Yang termuda dan tertua di keluarga Anda cenderung membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi ulang energi daripada kita semua. Alih-alih melihatnya sebagai beban, anggap itu sebagai pelajaran bagi kita semua untuk memperlambat dan menikmati waktu liburan yang sedikit lebih tidak terstruktur dan tidak terjadwal.

MEMBAWA SELURUH KELUARGA : 4 Resor All Inclusive Terbaik di Hawaii untuk Keluarga

Anda tidak hanya akan memberikan ruang bagi semua orang untuk berperilaku terbaik sepanjang waktu, tetapi Anda juga akan menciptakan peluang untuk hubungan spontan yang berasal dari bersantai, berlibur, dan dengan orang yang Anda cintai. Jadi silakan, ambil buku, bersantai di tepi kolam renang dan biarkan keajaiban liburan yang tidak tergesa-gesa menyapu Anda.

4. Pilih perjalanan yang akan disukai seluruh keluarga

Lazy River di Typhoon Lagoon Water Park (Foto: Walt Disney World)
Lazy River di Typhoon Lagoon Water Park (Foto: Walt Disney World)

Beberapa tujuan keluarga dibuat khusus untuk perjalanan lintas generasi. Kami melihat Anda, Taman Nasional dan Pondok Taman Nasional. Anda juga, Dunia Walt Disney. Dan jangan lupa pesiar ramah keluarga atau resor keluarga lengkap (terutama resor ramah keluarga, resor dengan klub anak-anak, atau resor ramah keluarga).

PANDUAN UNTUK ORANG TUA: Bepergian dengan alergi makanan: cara merencanakan, mengemas, dan menikmati liburan Anda

Yang membedakan tempat-tempat seperti ini bukanlah karena ditujukan untuk keluarga dengan anak kecil, melainkan karena mereka menawarkan sesuatu untuk mereka utuh keluarga, mulai dari balita dan remaja hingga orang tua dan kakek-nenek (belum lagi bibi dan paman yang sedang liburan keluarga). Tidak ada yang seperti semua orang di grup Anda melakukan aktivitas yang paling mereka sukai (apakah itu ziplining atau duduk di pantai) dan kemudian kembali bersama untuk berbagi cerita saat makan malam, api unggun, atau piknik.

Dengan kata lain, pikirkan seperti ini. Liburan keluarga multi-generasi sangat mirip dengan real estat: lokasi penting. Banyak.

Lainnya dari FamilyVacationist:

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.