3 tempat menginap unik di Guatemala


Guatemala itu indah. Ketika Anda berkunjung, Anda akan menemukan pemandangan spektakuler, sejarah yang kaya dan misterius, dan orang-orang yang benar-benar ramah. Ada begitu banyak keragaman—iklim, geografi, dan budaya—sehingga Anda akan kesulitan mendapatkan gambaran akurat tentang keindahan dinamis negara ini selama beberapa minggu. Ini mungkin salah satu alasan mengapa Anda menemukan begitu banyak pelancong yang menjadi penduduk sementara di Guatemala. Ada banyak yang bisa dilihat.

Kebanyakan orang tidak memiliki waktu seumur hidup untuk memeriksanya, jadi ada baiknya memiliki beberapa daftar tempat “jangan lewatkan”. Jadi ini salah satu milik saya:

maya-moon_road-affair
Pemandangan matahari terbit dari balkon Bulan Maya.

1. Maya Moon Lodge di Tzununá di Danau Atitlán

Aldous Huxley, penulis dan filsuf Inggris, menyebut Atitlan sebagai danau terindah di dunia. Pemandangan di sini menakjubkan. Semua kamar di pondok (termasuk kamar tidur) memiliki balkon dengan balkon besar Anda tidak akan percaya sampai Anda melihatnya pemandangan danau dan gunung berapi di sekitarnya (ya, jamak). Properti di mana asrama dibangun berakhir di tepi air, dengan halaman besar yang membentang di atas tanggul batu yang menjorok keluar dari danau. Sebuah restoran menyajikan makanan tiga kali sehari dan mereka minum hingga larut malam.

Apakah saya menyebutkan pemandangannya? Anda tidak bisa mengalahkan itu. Fuego, gunung berapi aktif di perbatasan departemen Sacatepéquez, berada di cakrawala di seberang danau, menyemburkan asap di pagi hari dan (sangat jarang) memuntahkan lava merah yang terlihat di malam hari.

Mendapatkan ke Maya Moon sangat mudah. Mereka memiliki dermaga sendiri (berenang, berjemur, dan kayak adalah andalan dalam hal kegiatan) jadi kolektif Taksi air dari Panajachel atau San Pedro dapat membawa Anda langsung ke sana; hanya meminta Maya Moon. Pemberhentiannya adalah antara San Marcos dan Tzununá. Anda juga dapat mencapai pondok dengan tuk-tuk dari San Marcos.

Harga: Dari Q90 (~$12 USD) per malam
Surel: [email protected]
Telepon: (+502) 5533-2433
Situs web: mayamoonlodgeatitlan.com

Pemandangan dari Earth Lodge di Guatemala
Kursi Earth Lodge dirancang untuk melewatkan hari Anda.

2. Pondok Bumi di Antigua

Earth Lodge adalah penginapan ramah lingkungan yang dikelola dengan baik di El Hato, sebuah komunitas kecil yang hanya berjarak beberapa menit berkendara dari Antigua. Mereka menawarkan asrama yang terjangkau, kamar pribadi (termasuk rumah pohon!), sauna bergaya tradisional, dan pemandangan panorama yang dapat mencuri hari Anda.

Dari area resepsionis, ruang makan, dan bar di dekat titik tertinggi di properti, Anda akan melihat serangkaian gunung berapi (Ya, gunung berapi lagi! Guatemala memiliki beberapa) dengan hamparan luas kebun alpukat d ‘hijau tua yang cerah. turun Letusan Fuego lebih dekat dan pribadi di sini daripada di Danau Atitlan, meskipun masih jauh di cakrawala.

Makan malam komunitas Earth Lodge terkenal dan lezat, dan bar mereka tentu saja cukup. Meskipun Anda mungkin merasa sedikit terisolasi di asrama, jauh dari dunia lokal, Anda tentu tidak ingin makan, minum, atau menikmati pemandangan yang indah.

Layanan antar-jemput beroperasi setiap hari dari “El Hostal” di Antigua ke Earth Lodge. Ada juga tempat pengumpulan lainnya di Antigua.

Harga: Dari Q55 (~$7.35 USD) untuk tempat tidur asrama
Surel: [email protected]
Telepon: (+502) 5664-0713
Situs web: www.earthlodgeguatemala.com

Untuk tempat menginap bagus lainnya di Antigua, lihat juga: Tempat Menginap Terbaik di Antigua untuk Semua Anggaran

hacienda-mil-amores_road-affair
Hacienda yang damai menghadap ke pegunungan hijau yang bergulir.

3. Hacienda Mil Amores di Acul, El Quiché

Selamat datang di dataran tinggi barat Guatemala. Cuaca yang sejuk dan cepat, pegunungan yang dramatis, berkabut, dan padang rumput yang subur adalah hal yang biasa. Hacienda Mil Amores cukup jauh dari jalur gringo. Anda tidak akan menemukan T-shirt yang berkesan, bar trendi, atau bisnis yang melayani wisatawan.

Apa yang akan Anda temukan adalah kabin mandiri yang bergaya dengan perapian, pancuran air panas bertekanan penuh yang indah, dan tempat tidur yang nyaman, semuanya bertempat di peternakan sapi perah bergaya Eropa yang kuno. Jalur pendakian melintasi pegunungan di sekitarnya di mana penduduknya bercocok tanam di ladang kecil, mengumpulkan kayu bakar, dan memelihara ternak. Anda mungkin akan bangun untuk melihat lonceng sapi di pagi hari dan bahkan mungkin lupa bahwa Anda berada di Guatemala saat Anda berjalan-jalan melalui ladang hijau subur yang dibelah oleh sungai yang sejuk dan sejuk serta formasi batuan yang terjal.

Jika Anda mencari liburan yang tenang atau romantis dan punya waktu untuk ke sana, Hacienda Mil Amores adalah pilihan yang tepat. Piring keju dengan anggur, makanan khas yang lezat, wisata yang indah dan suasana yang super tenang dan santai akan membuat masa menginap Anda tak terlupakan. Ingatlah bahwa Anda akan berada di antah berantah.

Untuk sampai ke sana, Anda dapat mengambil satu truk pickup (bus ayam) ke Nebaj di departemen El Quiché, lalu minibus ke Acul. Hacienda Mil Amores terletak di jalan dari Nebaj ke Acul, sekitar tiga menit dari pusat kota Acul.

Harga: Kabin berharga Q150 ($20) per orang
Telepon: (+502) 3072-9878
Surel: [email protected]

Terinspirasi? Simpan untuk nanti…

unik-tempat-untuk-tinggal-guatemala_road-affair

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.