16 tips penting untuk terbang dengan Budget Airlines


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Beberapa orang membenci maskapai penerbangan berbiaya rendah dan berpikir bahwa mereka lebih mahal daripada maskapai penerbangan layanan penuh karena “biaya tersembunyi” mereka. Tapi kami, sebagai pelancong dengan anggaran terbatas, akan berbeda. Anda benar-benar hanya membayar untuk penerbangan dan biayanya tidak disembunyikan sama sekali.

Orang lebih suka mengklik daripada membaca! Misalnya, Spirit Airlines adalah salah satu maskapai anggaran yang paling terbuka dan transparan mengenai tarif mereka. Heck, mereka bahkan memberi tahu Anda cara menghindari masing-masing dari mereka di tempat. Namun, Spirit Airlines menghasilkan uang paling banyak dari komisi dalam bentuk persentase. Pada tahun 2015, 43% dari pendapatannya berasal dari penjualan tiket yang berbeda (biaya bagasi, pemesanan online, penetapan kursi, dll.), dengan 18% dari pendapatan tersebut berasal dari bagasi terdaftar.

Namun, jika Anda bermain sesuai aturan dan sedikit menekuknya, Anda dapat menghindari menjadi bagian dari 43%. Pelajari cara mudah mendapatkan penerbangan hebat dengan maskapai murah tanpa membayar biaya tambahan sepeser pun! Berikut adalah 16 tips untuk membantu Anda terbang murah, membayar biaya $0, dan menyimpan uang di saku Anda untuk membeli lebih banyak bir atau makanan jalanan.

1. Tidak semua maskapai anggaran dibuat sama

Jangan berasumsi bahwa semua maskapai anggaran adalah sama. Kebijakan, biaya, dan berat serta ukuran bagasi berbeda-beda menurut maskapai. Misalnya, Spirit Airlines membebankan “Biaya Penggunaan Penumpang” sebesar $9-$17 jika Anda memesan secara online. Anda dapat menghindari biaya ini dengan membeli tiket di bandara. Sedangkan Ryanair, sebuah maskapai penerbangan anggaran Eropa, mengenakan biaya $0 untuk memesan secara online dan $20 untuk memesan tiket di bandara! Beberapa maskapai penerbangan seperti AirAsia, maskapai berbiaya rendah yang populer di Asia, memiliki tarif yang berbeda tergantung pada tujuannya.

Jadi, lakukan uji tuntas Anda dan baca informasi tentang maskapai untuk mengetahui tentang biaya dan persyaratan bagasi mereka. Selain itu, lakukan pencarian cepat di Google untuk mengetahui tarif yang biasanya dibayar wisatawan dan akhirnya membayar. Dan tentu saja, baca cetakan kecil dan email konfirmasi setelah pemesanan.

2. Ketahui terlebih dahulu di bandara mana Anda akan mendarat

Maskapai penerbangan murah cenderung terbang ke bandara yang lebih kecil dan kurang dikenal di luar pusat kota untuk menghemat uang. Jadi, sebelum Anda memesan, ketahui di mana mereka akan mendarat dan cari tahu bagaimana Anda akan mencapai tujuan akhir Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan cara yang murah untuk mencapai tujuan akhir Anda setelah mendarat, jangan buang waktu Anda memesan penerbangan murah kecuali jika Anda tidak keberatan menghabiskan banyak uang untuk mencapai tujuan Anda. Yang saya tahu tidak demikian karena jika ya, Anda tidak akan membaca posting ini 🙂

Catatan tambahan: Karena lokasi maskapai murah dan penundaannya yang terus-menerus, jangan memesan penerbangan tambahan atau penerbangan lanjutan bersama-sama. Beri diri Anda setidaknya 2 jam.

3. Jika perlu, bayar add-on atau ekstra secara online

Jika Anda perlu check-in dengan ransel, membeli makanan, membawa gitar, atau apa pun, beli add-on atau ekstra ini saat memesan penerbangan Anda. Biasanya lebih murah untuk membeli secara online daripada di bandara.

4. Berikan alamat email yang Anda periksa secara teratur

Email adalah cara maskapai penerbangan berbiaya rendah mencoba memberi Anda pengingat tentang biaya tambahan yang mereka kenakan dan informasi untuk membantu Anda menghindari membayarnya. Jadi beri mereka alamat email yang Anda periksa secara teratur.

5. Biarkan maskapai memilih tempat duduk Anda

Hemat uang tanpa pilih-pilih tempat Anda duduk! Saya sangat tinggi dengan kaki panjang dan sangat membutuhkan kursi di lorong, tetapi saya tidak mau membayarnya. Untuk mewujudkannya tanpa harus membayar, saya biasanya naik terakhir sehingga saya bisa mengambil kursi lorong terbuka atau mengambil seluruh baris!

Interior pesawat dengan penumpang di kursi menunggu lepas landas.
Matej Kastelic / shutterstock.com

6. Pertimbangkan asuransi “Keikutsertaan” otomatis

Beberapa maskapai penerbangan, seperti AirAsia, memilih kotak asuransi terlebih dahulu (secara otomatis menambahkan asuransi perjalanan). Jika Anda tidak membatalkan pilihan, Anda akan membayarnya tanpa menyadarinya. Kami merekomendasikan melewatkan asuransi yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan anggaran karena mereka cenderung omong kosong. Sebaliknya, berinvestasilah dalam asuransi perjalanan berkualitas baik yang mencakup lebih dari sekadar tiket pesawat dan bagasi Anda.

7. Temukan dan gunakan kode promosi

Saya menyukai gagasan membayar $25 untuk penerbangan, tetapi yang paling saya sukai adalah ketika biaya penerbangan yang sama $5 karena saya menggunakan kode promo saat checkout. Cara terbaik untuk mendapatkan penawaran adalah dengan mengikuti maskapai anggaran favorit Anda di media sosial atau mendaftar untuk buletin mereka. Saat saya menulis ini, AirAsia menawarkan penerbangan $0 ke Asia.

8. Periksa informasi Anda dua kali dan tiga kali lipat

Harap pastikan bahwa nama Anda, detail pribadi lainnya, dan tanggal penerbangan Anda sudah benar sebelum menekan tombol ‘pesan’. Satu huruf atau nomor yang salah dan Anda tidak hanya akan membayar biaya pertukaran yang besar, tetapi Anda juga harus membayar biaya tambahan untuk menggunakan pusat panggilan. Jadi sekali lagi, periksa kembali apakah semua informasi sudah benar, terutama jika Anda memesan penerbangan melalui telepon. Koreksi otomatis menyebalkan!

Berbicara tentang telepon, jangan memesan tiket pesawat melalui telepon atau menelepon maskapai penerbangan untuk apa pun kecuali Anda benar-benar harus melakukannya. Alih-alih, buka online untuk menemukan apa yang Anda cari dan pesan penerbangan. Beberapa maskapai penerbangan berbiaya rendah, seperti Spirit, mengenakan biaya antara $10 dan $25 untuk memesan melalui telepon.

9. Pikirkan dua kali tentang bagaimana Anda membayar

Jika Anda memilih untuk menggunakan kartu kredit Anda dengan maskapai penerbangan berbiaya rendah, kemungkinan Anda akan dikenakan biaya pemrosesan. Misalnya, Ryanair membebankan biaya transaksi 2% untuk kartu kredit. Jadi jika Anda bisa, bayar dengan kartu debit atau tunai.

10. Check-in lebih awal

Jika Anda belum tahu, maskapai murah mengenakan biaya untuk semuanya, termasuk check-in bandara! Untuk menghindari biaya ini, check in online sebelum penerbangan Anda.

Perhatikan juga batas waktu pendaftaran. Ini adalah waktu yang diberikan kepada Anda untuk check-in, tergantung pada jenis reservasi yang Anda miliki. Misalnya, Ryanair mengizinkan penumpang tanpa reservasi untuk check-in antara 4 hari hingga 2 jam sebelum penerbangan, sedangkan penumpang dengan kursi yang dipesan dapat check-in antara 30 hari hingga 2 jam sebelum penerbangan.

11. Cetak boarding pass Anda

Hemat uang dan waktu dengan mencetak boarding pass Anda terlebih dahulu. Lebih baik membayar 10 sen per halaman di mesin fotokopi daripada 10-50 USD di bandara! Bahkan jika maskapai penerbangan hemat Anda tidak mengharuskan Anda untuk mencetak boarding pass Anda, tetap lakukan. Saya lebih suka kehilangan beberapa sen daripada keluar $ 10 + untuk selembar kertas.

Orang-orang naik pesawat
Patryk Kosmider / shutterstock.com

12. Kemas tas jinjing dan timbang terlebih dahulu

Semua maskapai penerbangan bertarif rendah memiliki aturan berbeda mengenai berat dan ukuran bagasi Anda. Periksa situs web maskapai untuk persyaratan bagasi yang diperbarui, kemas ringan, bawa hanya satu barang jinjing, dan timbang tas perjalanan Anda dengan timbangan bagasi digital terlebih dahulu.

Kami juga merekomendasikan untuk membawa tas ransel kecil yang dapat dimasukkan ke dalam tas jinjing Anda, jika Anda tiba di bandara dan mendapati ransel Anda melebihi batas. Dengan cara ini, Anda selalu dapat memasukkan barang-barang berat seperti laptop dan barang elektronik lainnya ke dalam tas harian Anda dan menggunakannya sebagai barang pribadi. Catatan: Tidak semua maskapai beranggaran rendah mengizinkan Anda membawa barang pribadi, jadi pastikan untuk memeriksanya terlebih dahulu.

Jika tas Anda masih penuh, Anda membawa terlalu banyak kotoran! Lihat daftar kemasan no-omong kosong kami atau daftar anti-pengemasan kami untuk membantu Anda mengurangi apa yang Anda bawa.

13. Ikuti cairan 3-1-1 TSA dan aturan yang dilarang

Jika Anda tidak memeriksa barang bawaan, pastikan Anda tidak membawa apa pun seperti gunting, pisau cukur sekali pakai, botol lebih dari 3oz, atau pisau saku yang sangat gila seperti ini, atau Anda mungkin harus memeriksa ransel . Untuk informasi lebih lanjut tentang aturan TSA yang digunakan oleh banyak bandara internasional, klik di sini.

14. Bawa camilan bersamamu

Kita semua tahu betapa mahalnya makanan bandara. Sekarang dua kali lipat harga makanan di pesawat murah. Alih-alih membeli makanan dalam penerbangan dan makan makanan jelek, buatlah makanan sendiri atau beli makanan di luar area bandara.

Satu-satunya hal yang mungkin perlu Anda beli di bandara adalah air. Kecuali Anda berada di negara seperti Austria di mana Anda dapat mengisi botol kosong Anda dengan air keran.

15. Bawa barang bawaan Anda

Kedengarannya aneh, saya tahu, biarkan saya jelaskan. Ini sebenarnya agak sederhana. Semakin banyak Anda membawa, semakin sedikit berat ransel Anda. Jadi, bahkan jika tujuan akhir Anda adalah di negara terpanas di dunia, kemas semua barang berat dan besar Anda seperti jeans, sepatu hiking, dan mantel. Jangan lupa isi kantong kamu ya!

Lakukan apa pun yang harus Anda lakukan untuk menghindari biaya ini dan lewati konter check-in. Saya bahkan pernah membaca bahwa beberapa pelancong memakai rompi mengerikan ini saat menerbangkan maskapai penerbangan murah. Rompi ini memiliki lebih dari 20 kantong dan beberapa di antaranya bahkan cukup besar untuk menampung laptop! Gila!

Lagi pula, maskapai penerbangan tidak mengatakan apa pun tentang berapa banyak yang dapat Anda bawa untuk diri sendiri, hanya barang bawaan Anda. Semoga mereka tidak menjadi pintar!

16. Berangkat lebih awal

Seperti disebutkan sebelumnya, maskapai penerbangan bertarif rendah biasanya berada di bandara yang lebih kecil di luar pusat kota, jadi beri diri Anda banyak waktu untuk sampai ke bandara. Disarankan untuk tiba di bandara minimal 2 jam sebelum jadwal keberangkatan. Duduk dan menunggu penerbangan Anda di bandara selama 2 jam bisa jadi menyebalkan, tapi itu jauh lebih baik daripada ketinggalan pesawat dan harus membayar untuk penerbangan lain.

Jangan remehkan waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke bandara! Kami melakukannya sekali, tetapi untungnya kami melakukannya dengan waktu luang 3 menit! Untung kami sudah check in, mencetak boarding pass kami dan hanya mengemas barang bawaan!

Apa pendapat Anda tentang maskapai penerbangan berbiaya rendah? Beri tahu kami di komentar di bawah.

Terinspirasi? Simpan untuk nanti…

Tips untuk Flying Budget Airlines Pinterest Pin

Pengungkapan: Beberapa tautan di halaman ini adalah tautan afiliasi dan tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mendapat komisi kecil jika Anda mengeklik dan melakukan pembelian.

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.