10 Liburan Keluarga untuk Autisme (2022)


Bagi banyak orang tua, memunculkan ide liburan keluarga baru adalah perpaduan yang menarik antara perencanaan dan impian. Namun, untuk keluarga yang bepergian dengan seseorang dengan spektrum autisme, merencanakan liburan ramah autisme jauh dari rumah juga bisa menjadi hal yang menakutkan, terutama ketika rencana liburan itu akan secara drastis mengubah rutinitas harian setiap orang.

Untungnya, industri perjalanan dan perhotelan lebih siap dari sebelumnya untuk membantu keluarga dengan anak autis. “Banyak lokasi menawarkan beberapa jenis pilihan inklusif atau menyadari bahwa mereka mungkin perlu mengakomodasi tamu dengan permintaan khusus,” kata Joel Ryan, direktur grup hiburan bertema dan program anak-anak untuk Beaches Resorts.

RINGKASAN LENGKAP: Pantai Turks dan Caicos: Apa yang perlu Anda ketahui sebelum pergi

Hotel dan resor, termasuk pantai, semakin banyak membuat program dan melatih staf untuk menyadari kebutuhan para tamu sebagai bagian dari menjadi pusat autisme bersertifikat. Banyak taman air, taman hiburan, museum, pusat sains, kebun binatang, dan akuarium juga berkomitmen pada program sertifikasi yang melampaui program “ramah autisme” hingga program terakreditasi penuh.

Penyedia perjalanan yang memperoleh sertifikasi melalui International Board of Credentialing and Continuing Education Standards (IBCCES) memastikan bahwa ada langkah-langkah untuk melayani komunitas khusus ini, serta orang-orang dengan kepekaan sensorik. “Staf menerima pelatihan mendalam tentang kepekaan dan kesadaran autisme, dengan fokus pada komunikasi, keterampilan motorik, keterampilan sosial, kesadaran lingkungan, kesadaran emosional, intimidasi, identifikasi awal masa kanak-kanak, [and] transisi ke masa dewasa,” kata Ryan.

Kelompok keluarga yang mencakup anak autis harus mempertimbangkan apakah tujuan atau resor merupakan Pusat Autisme Bersertifikat IBCCES selama proses perencanaan dan memastikan bahwa ke mana pun Anda pergi berlibur, semua jenis pelancong disertakan dan kebutuhan mereka. Berikut adalah beberapa tempat untuk memulai pencarian Anda untuk liburan ramah autisme.

Liburan Autisme di Kota-Kota AS

Banyak kota di AS sekarang memiliki program untuk membantu wisatawan dengan kepekaan sensorik.

1. Pantai Myrtle, Carolina Selatan

Matahari terbit yang tenang di Pantai Myrtle di Carolina Selatan (Foto: @shannonfieldsphoto via Twenty20)
Matahari terbit yang tenang di Pantai Myrtle di Carolina Selatan (Foto: @shannonfieldsphoto via Twenty20)

Pantai Myrtle tidak hanya salah satu tempat liburan keluarga terbaik di Amerika Serikat, tetapi juga satu-satunya tujuan di negara yang ramah autisme di seluruh kota. Sejak 2018, kota ini telah bekerja sama dengan atraksi lokal dan restoran untuk menemukan cara membantu keluarga yang bepergian dengan kebutuhan khusus.

TEMUKAN PENERBANGAN: 16 Situs Pemesanan Penerbangan Terbaik untuk Tiket Pesawat Murah

Satu hal yang unik dari Myrtle Beach adalah kartu CAN-nya (singkatan dari Champion Autism Network). Wisatawan dapat mengajukan permohonan untuk salah satu kartu ini di Myrtle Beach Welcome Center, dan kartu ini berfungsi sebagai kartu tanpa pertanyaan untuk keluarga di tempat-tempat di mana stimulasi berlebihan dapat menjadi masalah. Keluarga dapat menggunakan kartu CAN di tempat-tempat ramai untuk melewati antrean, mendapatkan tempat duduk pribadi atau layanan ekspres di restoran, dan check-in di hotel.

2. Valley Forge, Pennsylvania

Menjelajahi Valley Forge sering kali berarti mengunjungi situs bersejarah dan menghabiskan waktu di luar. Salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan untuk anak-anak yang mencintai binatang adalah mengunjungi Kebun Binatang Elmwood Park, yang merupakan kebun binatang Pusat Autisme bersertifikat pertama di dunia. Dan LEGOLAND Discovery Center Philadelphia di Plymouth Meeting menawarkan malam sensorik khusus yang mencakup pengurangan musik dan lampu di area tertentu, ruang yang tenang, dan kapasitas yang berkurang.

3. Houston, Texas

Semuanya lebih besar di Texas, termasuk persembahan untuk keluarga dengan kebutuhan sensorik. Omni Houston Hotel menawarkan suite sensorik anak-anak, menampilkan kamar mandi bertema pantai, jubah anak-anak, papan tulis dan kapur, buku, permainan, Xbox One, dan banyak lagi untuk menghibur anak-anak Anda setelah menjelajahi kota. Ada juga beberapa pusat autisme bersertifikat di Houston, termasuk Space Center Houston, yang menyelenggarakan acara sensorik sepanjang tahun; dan Museum Anak Houston, yang memiliki hari-hari sensorik.

Atraksi AS dengan program sensorik

Ada juga ratusan atraksi tambahan di AS yang menawarkan bantuan untuk orang-orang dengan kepekaan sensorik dan autisme.

4. Hall of Fame Sepak Bola Perguruan Tinggi – Atlanta, Georgia

Jika Anda merencanakan perjalanan ke Peach State, pertimbangkan untuk mampir di College Football Hall of Fame. Destinasi ini telah bermitra dengan KultureCity untuk membuat Salon lebih mudah diakses dan inklusif untuk semua jenis pengunjung. Setiap anggota staf dilatih bagaimana mengenali dan berinteraksi dengan tamu yang memiliki kepekaan sensorik. Para tamu juga dapat meminta tas sensorik, yang mencakup headphone peredam bising, alat gelisah, dan kartu kata.

5. Aquatica Orlando – Orlando, Florida

Pemandangan udara Aquatica Orlando (Foto: Taman dan Hiburan SeaWorld)
Pemandangan udara Aquatica Orlando (Foto: Taman dan Hiburan SeaWorld)

Di Aquatica Orlando, salah satu taman air paling populer di Orlando, semua staf telah menyelesaikan sertifikasi IBCCES dalam kepekaan dan kesadaran. Bahkan, ini adalah taman air pertama di dunia yang menerima penghargaan Certified Autism Center dari organisasi tersebut.

6. Discovery Cove – Orlando, Florida

Berang-berang bawah air menonton di Discovery Cove di Orlando (Foto: Discovery Cove)
Berang-berang bawah air menonton di Discovery Cove di Orlando (Foto: Discovery Cove)

Untuk keluarga yang mencari taman hiburan dan liburan lengkap sekaligus, Discovery Cove adalah tempatnya. Pusat Autisme Bersertifikat memiliki banyak penawaran untuk tamu dengan masalah sensorik. Sebelum Anda pergi ke Discovery Cove, Anda dapat memeriksa situs web taman untuk panduan sensorik ke semua atraksi.

BELAJARLAH LAGI: Panduan Anda ke Discovery Cove, satu-satunya taman hiburan all-inclusive di Orlando

Anak-anak pecinta binatang akan dapat berinteraksi dengan lumba-lumba, berenang dengan ikan dan pari, memberi makan burung, dan bahkan memulai hari dengan flamingo. Taman ini menawarkan ruangan yang tenang di dekat pertolongan pertama jika diperlukan, tetapi sebagian besar waktu pantai dan sungai malas juga merupakan tempat istirahat yang semi-tenang.

7.LEGOLAND New York – Goshen, New York

Gerbang Masuk LEGOLAND New York (Foto: LEGOLAND New York)
LEGOLAND New York menawarkan tujuh lahan bertema berbeda (Foto: LEGOLAND New York

) Taman hiburan terbaru LEGO memulai debutnya pada tahun 2021 di New York. LEGOLAND New York menawarkan tujuh lahan bertema berbeda dan hotel resor baru. Kamar-kamar yang tenang di properti ini adalah tempat keluarga dan anak-anak dapat bersantai dengan pencahayaan redup, mainan taktil, dan selimut tebal. Taman hiburan ini juga menawarkan tur langkah demi langkah yang diilustrasikan secara lengkap dari setiap atraksi di taman, sehingga tidak ada yang akan terkejut dengan kegelapan, suara keras, cahaya terang, atau efek lain yang dapat membuat Anda kewalahan.

8. Gunung Vernon – Gunung Vernon, Virginia

Pertimbangkan berhenti di Mount Vernon, rumah George Washington dan istrinya, Martha, jika Anda memulai perjalanan keluarga musim panas ini. Situs bersejarah ini menawarkan acara sensorik di mana lampu dan audio dimatikan dan pengering tangan dimatikan. Spesialis pendidikan di tempat juga dapat memberikan interpretasi sensorik bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan.

Liburan Ramah Autisme di Luar AS

Keluarga yang ingin berlibur ke luar Amerika Serikat juga memiliki pilihan menarik untuk liburan ramah autisme.

9. Resor pantai

Pemandangan udara taman air dan pantai di Beaches Negril All Inclusive Beach Resort (Foto: Beaches)
Pemandangan udara taman air dan pantai di Beaches Negril All Inclusive Beach Resort (Foto: Beaches)

Beaches adalah rantai resor pertama di dunia yang menyelesaikan pelatihan dan sertifikasi autisme IBCCES, yang berarti semua stafnya dilatih untuk berinteraksi dengan dan membantu keluarga dengan anak-anak yang membutuhkan perhatian ekstra. Untuk anak-anak, ada kamp anak-anak yang ramah autisme, pilihan makan yang disesuaikan, dan kegiatan di seluruh resor yang disesuaikan dengan kebutuhan yang berbeda. Beaches juga bermitra dengan Sesame Street untuk kunjungan Julia, karakter autis di layar, untuk membantu mempromosikan inklusi dan keragaman.

TIPS LIBUR: 4 rahasia liburan keluarga yang menyenangkan bersama kakek dan nenek

10. Jalur Pesiar Disney

Disney Wish berlayar dari pelabuhan asalnya yang baru di Port Canaveral, Florida (Foto: Steven Diaz)
Disney Wish di Port Canaveral (Foto: Steven Diaz)

Meskipun kapal pesiar mungkin bukan pilihan liburan pertama yang muncul di benak anak-anak dengan masalah sensorik, Disney Cruise Line adalah yang terdepan dalam akomodasi ramah autisme untuk keluarga. Untuk anak-anak yang tidak bisa duduk diam selama reuni tiruan, seluruh keluarga dapat check-in dengan anggota pemeran Disney di stasiun mereka, dan kemudian hanya satu orang dewasa yang harus tinggal sementara orang dewasa kedua dan anak dengan kepekaan sensorik dapat kembali ke kabinnya.

KEJAM: Bagaimana rasanya berlayar di kapal terbaru Disney Cruise Line, Disney Wish

Orang tua dan anak-anak didorong untuk menjelajahi Klub Anak bersama-sama pada hari asrama untuk memungkinkan anak-anak dengan kebutuhan sensorik bertemu dengan beberapa konselor dan menjelajah dengan orang dewasa yang tepercaya. Dan saat Anda bersiap untuk naik, Anda dapat berbicara dengan Spesialis Kapal Pesiar Disney untuk menjawab pertanyaan atau masalah sebelum perjalanan Anda, apakah itu liburan kapal pesiar pertama Anda atau bahkan jika Anda seorang pelancong kapal pesiar berpengalaman.

Lainnya dari FamilyVacationist:

Diterbitkan: April 2021
Diperbarui: September 2022

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.