Tips mengajar bahasa Inggris di Korea


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Selama bertahun-tahun, mengajar bahasa Inggris di luar negeri telah menjadi bisnis yang sangat penting dan jalan yang menarik bagi para pelancong, pencari petualangan, dan guru. Daftar tujuan populer telah berkembang dan berubah selama bertahun-tahun. Salah satu negara yang selalu menempati urutan teratas daftar ini adalah Korea Selatan. Saya telah mengajar di Korea Selatan selama lebih dari sepuluh tahun. Dari TK, SD, perguruan tinggi hingga dewasa, saya telah mengajar hampir semua jenis kelas yang bisa dibayangkan. Masing-masing menawarkan tantangan dan hadiah yang berbeda. Jadi jika Anda ingin mengajar ESL di Korea Selatan, izinkan saya membantu Anda melalui prosesnya.

Mengapa mengajar bahasa Inggris di Korea?

Memutuskan untuk meninggalkan keluarga, teman, dan cara hidup nyaman Anda adalah keputusan besar. Jika Anda siap untuk melakukannya dan Anda sedang mencari semacam petualangan, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memutuskan sebuah negara. Korea Selatan adalah tempat yang tepat untuk mengajar bahasa Inggris karena berbagai alasan.

Di satu sisi, ini adalah negara yang aman untuk ditinggali. Tidak ada yang ingin melakukan perjalanan setengah dunia untuk tinggal di negara yang berbahaya. Anda tidak perlu khawatir tentang itu di sini. Anda mungkin bertanya-tanya “Bagaimana dengan Korea Utara?” Yah, itu mungkin membuat beberapa orang takut untuk datang ke sini, tapi sebenarnya tidak. Setelah Anda berada di sini, Anda akan menyadari bahwa sebagian besar informasi di media meledak di luar proporsi dan orang-orang menjalani kehidupan sehari-hari mereka tanpa khawatir.

Ada banyak aspek lain yang perlu dipertimbangkan. Salah satu elemen terpenting dalam kriteria saya adalah uang. Meskipun gaji guru ESL tingkat pemula di Korea Selatan telah mengalami stagnasi selama bertahun-tahun, gaji tetap berada di peringkat teratas. Anda dapat mengharapkan untuk menemukan pekerjaan yang membayar mendekati atau lebih dari 2 juta won (sekitar 1.800 USD) per bulan. Itu mungkin tampak sedikit rendah di tempat Anda tinggal sekarang, tetapi ketika Anda mempertimbangkan bahwa rumah Anda akan dilunasi dan Anda tidak akan memiliki pengeluaran besar lainnya seperti mobil yang perlu dikhawatirkan, itu jauh lebih baik.

Selain keamanan dan uang, Anda perlu memilih negara tempat Anda akan menikmati hidup. Korea Selatan juga unggul di bidang ini. Aktivitas luar ruangan, budaya, kehidupan malam, dan kesendirian yang tenang, Korea Selatan memiliki sesuatu untuk semua orang. Bahkan anggaran wisatawan. Ini adalah tempat yang bagus untuk tinggal, dan saya masih suka tinggal di sini, bahkan setelah 10 tahun.

Di mana mengajar bahasa Inggris di Korea?

Sekarang setelah Anda memilih Korea Selatan, Anda perlu memutuskan di mana Anda ingin tinggal di Korea. Jika Anda menginginkan keseruan dan aksi Seoul, pastikan Anda memilih sekolah di Seoul. Jika Anda ingin pantai, pilihlah kota di tepi pantai. Lakukan riset, buka halaman Facebook (misalnya ‘Mengintip di Gangneung’) di kota yang Anda minati dan ajukan pertanyaan. Lihat seberapa aktif komunitas asing dan acara seperti apa yang mereka ikuti. Kota yang Anda pilih akan berdampak besar pada pengalaman Anda, jadi pilihlah dengan bijak.

sekolah macam apa

Langkah selanjutnya adalah menentukan jenis sekolah tempat Anda ingin mengajar. Saya telah mengajar di hampir semua jenis sekolah, jadi inilah uraian singkatnya.

TK: Jika Anda menyukai anak kecil, ini mungkin cocok untuk Anda. Jika tidak, itu jauh. Saya mengajar TK selama setahun dan menyukainya. Anda membutuhkan banyak energi, tetapi ini adalah tempat yang baik untuk memulai. Jam bukanya biasanya dari jam 9 pagi sampai 6 sore.

Akademi swasta: Mungkin yang paling umum dan paling mudah didapat. Siswanya mulai dari SD hingga SMA. Kelas memiliki sekitar 10 siswa dan jam biasanya lebih pendek.

Sekolah negeri: Pekerjaan yang konstan dan dapat diandalkan. Jika Anda ingin menjadikan mengajar sebagai karier Anda, ini bisa menjadi pengalaman yang baik untuk Anda. Anda biasanya akan memiliki rekan guru bahasa Korea dengan Anda dan mereka melakukan lebih banyak pelatihan daripada hagwons. Mereka juga rata-rata membayar lebih baik dan liburan lebih lama. Anda mungkin memerlukan sertifikat TESOL atau gelar mengajar untuk mendapatkan salah satu pekerjaan ini, karena persaingannya jauh lebih ketat. Sekolah umum biasanya memulai proses perekrutan di musim dingin dan musim panas.

Universitas: Aturan telah berubah dan Anda memerlukan gelar master atau pengalaman bertahun-tahun untuk mendapatkan salah satu pekerjaan ini.

Dewasa: Jika Anda tidak menyukai anak-anak dan tidak keberatan bekerja dalam shift terpisah, orang dewasa akan menjadi tempat yang baik untuk Anda. Anda perlu melihat dengan cermat, sebagian besar kelas dewasa hanya ditawarkan sebagai pekerjaan paruh waktu.

Proses aplikasi untuk guru bahasa Inggris di Korea

Ok, sekarang Anda siap untuk melalui proses aplikasi.

1. Anda harus berasal dari salah satu dari 7 negara berikut: AS, Kanada, Inggris Raya, Irlandia, Selandia Baru, Australia, atau Afrika Selatan.

2. Ijazah sekolah menengah atas dan catatan kriminal yang bersih. Keduanya harus dilegalkan dan dimutasi.

3. Salinan warna paspor Anda

4. Deklarasi pengendalian kesehatan

5. Ringkasan

6. 2 foto ukuran paspor

7. Satu set transkrip tertutup.

8. Hubungi perekrut atau cari tawaran pekerjaan.

9. Wawancara: Biasanya melalui skype atau telepon. Mereka benar-benar hanya ingin melihat apakah itu cocok dengan gambar Anda dan Anda memiliki aksen yang mereka cari.

10. Tinjau kontraknya. Pastikan Anda setuju dengan semua yang ada dalam kontrak. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah, mintalah perekrut atau manajer untuk melihat apakah Anda dapat mengubahnya. Ini BENAR-BENAR penting.

11. Kirimkan dokumen Anda. Ini akan membuat proses visa dan imigrasi berjalan. Setelah visa Anda disetujui, bawa nomor yang Anda keluarkan bersama dengan paspor, biaya dan formulir visa yang sudah diisi ke kedutaan Korea Selatan terdekat.

12. Kumpulkan visa Anda seminggu kemudian dan pesan tiket pesawat Anda. Beberapa sekolah akan memesankannya untuk Anda. Pastikan Anda tahu siapa yang bertanggung jawab untuk melakukan ini. Jika Anda harus membeli tiket sendiri, sekolah biasanya akan mengembalikan uang Anda setelah bulan pertama.

13. Ucapkan selamat tinggal pada kehidupan lama Anda dan halo petualangan baru Anda di Korea.

Mengajar bahasa Inggris di Korea telah menjadi keputusan besar bagi saya. Saya telah bertemu orang-orang yang luar biasa dan mendapatkan banyak pengalaman indah di sepanjang jalan. Jika Anda tertarik dengan budaya yang berbeda dan melihat dunia, Korea Selatan bisa menjadi tempat yang baik untuk Anda. Saran paling penting yang dapat saya berikan kepada Anda adalah melakukan PENELITIAN dan jangan puas dengan sesuatu yang tidak Anda inginkan. Itu bisa mengubah apa yang seharusnya menjadi salah satu tahun terbaik dalam hidup Anda menjadi mimpi buruk. Jika Anda mengikuti rencana saya, Anda akan berada di Korea makan kimchi, menjelajahi tempat-tempat baru, dan membuat kenangan yang berarti dalam waktu singkat (baik dalam 2-3 bulan saja).

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.