Panduan utama untuk backpacking Jamaika dengan anggaran terbatas


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Ketika orang memikirkan Jamaika, sembilan dari sepuluh, mereka memikirkan pantai pasir putih, resor lengkap dan kebutuhan akan banyak uang. Namun, tidak banyak yang menganggap Jamaika sebagai tujuan backpacker seperti Amerika Tengah atau Asia Tenggara. Tetapi bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa lebih dari mungkin untuk menikmati pulau Karibia yang indah ini tanpa mengambil pinjaman? maukah kamu mempercayai kami? Memang benar bahwa Jamaika tidak memiliki banyak budaya backpacker karena sebagian besar melayani wisatawan all-inclusive, tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat backpacker Jamaika dengan anggaran terbatas. Jadi, dalam posting ini, kami akan memberi tahu Anda bagaimana Anda dapat menghindari menghabiskan tabungan hidup Anda, sambil tetap menikmati semua yang ditawarkan Jamaika.

Biaya rata-rata

Makanan

Makanan Jamaika lokal dapat berharga mulai dari $3 hingga $10+ USD, tergantung pada apa yang Anda pesan. Rebusan ayam biasanya menjadi menu termurah, sedangkan buntut sapi dan seafood paling mahal. Kami terkejut bahwa makanan laut sangat mahal di Jamaika, mengingat ini adalah sebuah pulau. Namun, setelah berbicara dengan beberapa penduduk setempat, kami menemukan bahwa itu karena ada penurunan besar ikan di laut dekat Jamaika karena penangkapan ikan yang berlebihan. Jadi jangan berharap banyak makan seafood di sini, kecuali jika Anda punya banyak uang.

Hidangan laut yang lezat di Port Antonio, Jamaika

Akomodasi

Untuk tempat tidur di asrama asrama, perkirakan untuk membayar antara $15-20 USD, dan untuk kamar pribadi di wisma lokal, antara $25-40 USD. Akomodasi di Jamaika bisa sangat mahal jika Anda hanya mengandalkan internet dan tidak mengunjunginya, karena banyak tempat lokal yang tidak diiklankan secara online. Memilih untuk tinggal di wisma dan hotel lokal. Cara terbaik untuk menemukan tempat menginap murah di Jamaika adalah dengan berjalan-jalan dan berbicara dengan penduduk setempat. Jika Anda lebih suka memesan online terlebih dahulu, lihat artikel kami tentang tempat tinggal di Jamaika atau panduan kami untuk Airbnb terbaik di Jamaika.

Angkutan

Taksi rute adalah cara termurah untuk berkeliling Jamaika. Mereka pergi hampir ke mana-mana di pulau dan biaya antara $ 1 dan $ 7, tergantung pada tujuan akhir. Pilihan lain yang lebih nyaman, tetapi masih terjangkau adalah perusahaan bus Knutsford Express, yang busnya cukup sering beroperasi di antara kota-kota populer.

Saran anggaran

1.) Jangan naik taksi sewaan

Taksi sewaan sangat mahal dan harganya sepuluh kali lipat lebih mahal daripada taksi rute normal. Misalnya, taksi sewaan dari Bandara Montego Bay ke pusat kota dikenakan biaya USD 25, sedangkan taksi rute reguler hanya dikenakan biaya USD 1.

2.) Pergi selama musim sepi

Mei hingga November dianggap sebagai musim sepi di Jamaika. Tarif akomodasi dan aktivitas terkadang lebih murah hingga 50% selama waktu ini. Tentu, Anda akan mengalami hujan sesekali, tetapi uang yang dapat Anda hemat lebih dari sekadar menebusnya. Dan biasanya hujan hanya berlangsung satu atau dua jam saja.

Untuk tips lebih lanjut, lihat: 10 Tips Perjalanan untuk Jamaika

Hal terbaik yang dapat dilakukan di Jamaika

Ada sejuta hal yang dapat dilakukan di Jamaika, tetapi di bawah ini adalah beberapa favorit kami.

Museum Bob Marley

Museum Bob Marley terletak di rumah tempat Bob Marley tinggal dan merekam dari tahun 1975 hingga kematiannya pada tahun 1981. Tiket masuknya adalah US$20 per orang dan termasuk tur satu jam, yang memberikan wawasan tentang kehidupan Marley.

Tiba di air terjun Port Antonio
Tiba di air terjun Port Antonio

Tiba di Cascades

Reach Falls adalah salah satu air terjun favorit kami di Jamaika. Ada dua cara untuk melihat air terjun. Cara pertama adalah naik taksi ke pintu masuk resmi pemerintah langsung ke air terjun utama. Pilihan lainnya adalah naik taksi ke pintu masuk lokal, di mana pemandu lokal akan membawa Anda melewati serangkaian kolam air ke air terjun utama. Biaya masuk di pintu masuk resmi pemerintah adalah USD 10 per orang. Secara teknis tidak ada biaya masuk di pintu masuk lokal, tetapi jika Anda memilih untuk membawa pemandu lokal, mereka mungkin akan mengenakan biaya yang sama atau kurang, tergantung pada keterampilan tawar-menawar Anda.

Gua Green Grotto

Jamaika memiliki ribuan gua yang terletak di seluruh pulau, dengan Gua Green Grotto menjadi salah satu yang paling populer. Biaya masuk adalah 20 USD. Ini termasuk tur satu jam ke sistem gua yang mengesankan, ke sorotan gua, Green Grotto, danau sebening kristal.

Pegunungan Biru

Blue Mountains adalah pegunungan terpanjang di Jamaika, dengan puncak tertinggi di 2.256 m (7.402 kaki). Dari sekian banyak jalur pendakian, yang paling populer adalah yang mengarah ke puncak, di mana pada hari yang cerah Anda dapat melihat sejauh Kuba. Tur dapat dilakukan dalam satu hari, tetapi beberapa orang suka menghabiskan malam untuk merasakan bagaimana rasanya tidak tidur di kota yang bising, cerah, dan ramai! Pegunungan ini kaya akan flora dan fauna, dengan lebih dari 500 spesies tanaman yang berbeda dan lebih dari 200 spesies burung yang berbeda menyebutnya sebagai rumah. Pegunungan ini sebagian besar dihuni oleh petani lokal dan masyarakat adat yang menjalani gaya hidup berkelanjutan jauh dari hiruk pikuk kehidupan modern.

Blue Lagoon yang terkenal di Port Antonio, Jamaika
Laguna biru

Laguna biru

Blue Lagoon terletak di Port Antonio, naik taksi singkat dari kota. Keistimewaan Blue Lagoon adalah air biru mistis yang berubah warna sepanjang hari, tergantung dari sudut matahari. Air di sini merupakan campuran air tawar dan air laut. Saat Anda berenang di laguna, Anda mengamati suhu bergantian dari Laut Karibia yang hangat dan air dingin dari sungai bawah tanah. Ini pengalaman yang cukup indah. Tidak ada biaya masuk ke Blue Lagoon. Beberapa orang menawarkan wisata rakit bambu, tetapi menurut kami sangat singkat dan tidak sepadan dengan harganya.

Air pirus jernih yang indah di dekat bebatuan dan tebing di Negril, Jamaika
mbrand85 / shutterstock.com

Kafe Rick

Rick’s Cafe terletak di tebing West End, Negril. Ini adalah tempat nongkrong yang populer bagi turis dan penduduk lokal, yang datang ke sini untuk melompat dari tebing tinggi. Makanan dan minuman, seperti yang Anda harapkan, sangat mahal. Kami tidak merekomendasikan makan atau minum di sini, tetapi jika Anda ingin melompat sejauh 35 kaki ke Laut Karibia yang berwarna biru kehijauan, atau ingin melihat orang lain melakukannya, mampirlah kapan saja sebelum matahari terbenam.

Kolam bawah di YS Falls, Jamaika
Sherry Talbot / shutterstock.com

Kaskade YS

Air Terjun YS terdiri dari tujuh air terjun, yang mengalir ke kolam alami. Kolam alami ini sangat cocok untuk berenang dan dianggap oleh banyak orang sebagai air terjun terbaik di Jamaika. Biaya masuk adalah USD 17 per orang.

Barak Cornwall dekat Port Antonio, Jamaika
Pondok Cornish

Pondok Cornish

Kami sengaja menemukan desa terpencil ini setelah berbicara dengan penduduk setempat yang menyarankan perjalanan ke sana. Kota ini terletak di perbukitan di sepanjang Rio Grande dan menawarkan pengalaman mendaki yang indah. Kami merekomendasikan naik taksi rute dan mengunjungi Barak Cornwall. Drive sendiri indah dan worth it. Hanya Anda dan alam, tidak ada orang lain.

Sebuah rakit bambu di Sungai Rio Grande di Portland, Jamaika.
Aisha Sylvester / shutterstock.com

Arung Jeram di Rio Grande

Meskipun arung jeram Rio Grande mahal, ia menawarkan beberapa pemandangan paling indah yang pernah Anda lihat. Ini akan memberi Anda pandangan sekilas tentang keindahan alam Jamaika yang tidak akan pernah dialami banyak orang. Perjalanan dengan rakit bambu untuk dua orang menghabiskan biaya sekitar USD 70 dan berlangsung antara dua hingga tiga jam.

Air Terjun Sungai Dunn di Ocho Rios, Jamaika
CO Leong / shutterstock.com

Air Terjun Sungai Dunn

Air Terjun Sungai Dunn mungkin adalah salah satu tujuan wisata paling padat di Jamaika, itulah sebabnya kami memilih untuk tidak pergi ke sana. Kami menikmati alam, tetapi jika semua yang Anda lihat adalah turis dan semua termasuk jahat, pesona air terjun sudah hilang. Juga, label harga $20 untuk melihat sesuatu yang diciptakan oleh Alam Semesta dan seharusnya gratis bukanlah sesuatu yang dapat kami pertanggungjawabkan atau dukung.

Pantai Harta Karun di Jamaika
Treasure Beach: Jamaika tidak terlihat oleh banyak orang.

Pantai Harta Karun

Treasure Beach adalah tujuan wisata berbasis komunitas yang terletak di pantai selatan Jamaika. Desa nelayan yang mengantuk ini tidak seperti tempat lain di Jamaika dengan lingkungan gurunnya, tetapi berbuah. Ini adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari kekacauan turis sambil bersantai dengan penduduk setempat.

Untuk rekomendasi lebih lanjut tentang hal-hal yang dapat dilakukan di Jamaika, lihat panduan ini dari teman kami Tamara di Globe Guide.

Berapa banyak yang kita habiskan?

Tergantung pada tipe wisatawan Anda, Anda dapat menghabiskan antara USD 30 dan USD 1000 per hari, pilihan ada di tangan Anda. Kami menghabiskan rata-rata US$50 per hari untuk kami berdua selama dua minggu kami tinggal kami menghabiskan sekitar 800 USD. Meskipun ini banyak untuk dua pelancong dengan anggaran terbatas, kami harus menyebutkan bahwa kami sering berpindah-pindah untuk merasakan seluruh pulau selama perjalanan kami, yang berarti bahwa pengeluaran kami untuk transportasi dan akomodasi mungkin kecil Semakin lama Anda tinggal di satu atau dua tempat (kami merekomendasikan Treasure Beach dan Port Antonio) selama Anda berada di pulau, semakin banyak uang yang dapat Anda hemat.

Pilihan lain untuk menjaga pengeluaran harian Anda tetap rendah adalah memilih untuk memasak satu atau dua makanan Anda sendiri sehari untuk menghemat uang. Either way, saya akan mengatakan itu pasti mungkin untuk ransel Jamaika dengan anggaran terbatas. Jika Anda merencanakan ke depan, Anda dapat dengan mudah menghabiskan kurang dari seperempat dari apa yang dibelanjakan oleh wisatawan all-inclusive untuk liburan mereka.

Pastikan sebelum Anda pergi backpacking di Jamaika

Tidak peduli berapa lama atau pendek perjalanan Anda, jangan lupa untuk membeli asuransi perjalanan. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dan percayalah kepada kami, Anda tidak ingin terjebak dengan ribuan dolar dalam tagihan medis. Seperti orang bijak pernah berkata, “Jika Anda tidak mampu membeli asuransi perjalanan, Anda tidak mampu untuk bepergian.” Jadi jangan tinggalkan rumah tanpa itu. Kami merekomendasikan Pengembara Dunia.

Bahkan jika Anda tidak mendapatkan asuransi perjalanan dengan Pengembara Dunia, pastikan Anda mendapatkan asuransi perjalanan dari suatu tempat.

Panduan perjalanan lainnya

Jika Anda lebih menyukai buku dan lebih suka membawa pemandu fisik saat backpacking di Jamaika, kami merekomendasikan Lonely Planet Jamaica. Ingat, jangan ikuti langkah demi langkah, gunakan sebagai panduan.

Jika Anda menikmati panduan kami untuk backpacking Jamaika dengan anggaran terbatas, silakan bagikan di media sosial dan pertimbangkan untuk kembali merencanakan perjalanan Anda berikutnya dengan panduan backpacking terperinci kami yang lain.

Terinspirasi? Simpan untuk nanti…

Ransel di Jamaika dengan pin anggaran

Pengungkapan: Beberapa tautan di halaman ini adalah tautan afiliasi dan tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mendapat komisi kecil jika Anda mengeklik dan melakukan pembelian.

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.