Hotel Vs. Sewa Liburan: Mana yang Terbaik untuk Keluarga?


Saat Anda mempertimbangkan ide liburan keluarga dengan keluarga besar atau grup yang cocok untuk satu kamar hotel, inilah saatnya untuk mulai memikirkan apakah Anda harus memesan beberapa kamar hotel atau memilih sewa liburan.

Hotel cenderung menawarkan layanan berkaliber lebih tinggi: pembersihan harian, layanan kamar, pramutamu, dan resepsionis hanya membantu dengan panggilan telepon. Tetapi dibandingkan dengan kamar hotel, rumah liburan, persewaan kabin, dan persewaan mingguan menawarkan tiga manfaat utama untuk kelompok yang lebih besar seperti keluarga:

  • Lebih banyak ruang, lebih banyak fasilitas dan lebih banyak fleksibilitas daripada hotel konvensional.
  • Lebih privasi daripada B&B atau kamar bersama di rumah (seperti Airbnb).
  • Biaya lebih rendah untuk fasilitas yang sebanding daripada opsi lain dengan tingkat atau kualitas yang sama.

TIDAK PERLU PASPOR: 17 resor lengkap terbaik di Amerika Serikat untuk keluarga

Hotel Vs. Penyewaan liburan ketika ruang menjadi pertimbangan

Anak-anak menonton TV di kamar hotel berbaring di tempat tidur (Foto: @ clyd_c81 via Twenty20)
Kamar hotel seringkali bisa terasa penuh saat bepergian dengan anak-anak (Foto: @clyd_c81 via Twenty20)

Banyak hotel baru sekarang menawarkan kamar dengan tata letak hampir standar dua tempat tidur besar, yang dapat menampung empat orang, biasanya beberapa orang tua dan dua anak. Tapi ini adalah kehidupan yang cukup terkonsentrasi, yang mungkin baik untuk menghabiskan malam di jalan, tetapi tidak ideal sebagai tujuan menginap, karena beberapa generasi tidak selalu hidup berdampingan dengan baik di akomodasi kecil.

Di dekatnya, anak-anak kecil juga dapat menjadi beban tetap bagi orang dewasa, dan orang yang lebih tua sering kali membutuhkan lebih banyak privasi. Hotel, terutama hotel dan resor yang melayani keluarga besar, juga sering memiliki pilihan kamar yang bersebelahan dengan pintu interior yang terhubung, tetapi itu berarti membayar untuk dua kamar atau lebih.

HOTEL TERBAIK: 17 kamar hotel bertema anak-anak yang akan menyenangkan seluruh keluarga

Sebaliknya, sewa liburan dengan biaya yang sama menawarkan area terpisah, bahkan mungkin dua atau lebih kamar tidur terpisah, di mana generasi dapat berbagi ruang tamu dan ruang makan bersama, tetapi pensiun ke wilayah mereka sendiri untuk tidur dan beristirahat.

Dengan kelompok keluarga besar, hotel konvensional tidak dapat menawarkan banyak hal selain kamar terhubung atau suite. Rumah liburan, di sisi lain, bisa sebesar yang pernah Anda bayangkan, hingga rumah mewah dengan selusin kamar.

Biaya terkait untuk hotel vs. Penyewaan liburan

Area resepsionis hotel (Foto: @Danny_Boy via Twenty20)
Area resepsionis hotel (Foto: @Danny_Boy via Twenty20)

Keuntungan finansial besar lainnya dari persewaan liburan adalah bahwa mereka biasanya mencakup dapur kerja ukuran penuh di mana Anda dapat menyiapkan makanan sebanyak yang Anda inginkan jauh di bawah biaya restoran. Ini sangat penting saat sarapan, di mana harga restoran biasanya jauh lebih tinggi daripada biaya makanan. Dan Anda dapat menawarkan banyak makanan ringan yang dikonsumsi keluarga di supermarket alih-alih harga restoran.

SESUATU YANG ISTIMEWA: 9 hotel untuk keluarga dengan klub anak-anak yang lebih jauh

Harga dan fasilitas yang didistribusikan di antara persewaan liburan sama bagusnya dengan hotel. Sama seperti pilihan hotel yang berkisar dari harga terjangkau hingga resor mewah, persewaan liburan juga dapat berkisar dari rumah pedesaan satu kamar tidur hingga istana. Setiap keluarga dapat memutuskan di mana mereka ingin berada dalam spektrum nilai uang.

Cara Memesan Sewa Liburan

Mengingat manfaat nyata dari persewaan liburan keluarga, masalah berikutnya adalah bagaimana menemukan dan mengaturnya. Jawaban umumnya adalah bahwa tidak ada satu pun tempat “terbaik” untuk keluarga. Sebaliknya, apa yang terbaik untuk Anda tergantung pada apa yang Anda cari di rental. Meskipun Anda dapat menemukan ratusan tempat potensial untuk mengatur persewaan liburan, mereka terbagi dalam dua kelompok umum: agen persewaan rumah liburan terkelola, dan platform pemesanan.

BUAT REKAM: 15 hotel dan resor paling ramah anak di Amerika Serikat

Agen persewaan terkelola umumnya menawarkan perlindungan yang lebih baik terhadap pembatalan, serta lebih banyak layanan, tetapi sering kali berfokus pada persewaan yang lebih mahal. Platform pemesanan seperti Vrbo, FlipKey, dan AirBnB menawarkan opsi dengan harga berbeda, tetapi karena streaming, mereka tidak selalu memiliki dukungan yang baik jika ada masalah.

Lainnya dari FamilyVacationist:

Diterbitkan: Desember 2020
Diperbarui: Juli 2022

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.