Haruskah Anda menginap di Disney’s Aulani Resort di Hawaii? Inilah cara untuk memutuskan


Jika Anda belum pernah berkunjung sebelumnya, Aulani, Resor dan Spa Disney mungkin tampak seperti bagian misterius dari dunia Disney. Resor di Oahu bukanlah sebuah taman hiburan tetapi sangat mendalam. Itu tidak jauh dari Disney’s Southern California atau taman hiburan Orlando, tetapi rasanya seperti properti Disney yang sepenuhnya dibayangkan. Hal yang paling menarik adalah keduanya penuh dengan detail Disney saya menyoroti kemegahan dan budaya Hawaii.

Jadi bagaimana Anda memutuskan apakah Aulani adalah pilihan liburan Hawaii yang tepat untuk keluarga Anda? Berikut adalah enam hal yang perlu dipertimbangkan saat memutuskan apakah resor all-in Disney (kebanyakan) di Hawaii cocok.

TIDAK DIPERLUKAN PASPOR: 19 Resor Lengkap Terbaik di Amerika Serikat untuk Keluarga

1. Faktor Disney di Aulani

Karakter di Aulani, A Disney Resort & Spa – Moana
Karakter yang bisa kamu lihat di Aulani antara lain Moana, Mickey dan Minnie (Foto: Aulani/Disney)

Seberapa kuat getaran Disney di Aulani? Nah, ada alasan mengapa Aulani menjadi pilihan populer bagi anggota Disney Vacation Club. Pada skala satu sampai 10 (satu adalah nol Disney, 10 adalah Disney World), saya beri nilai enam: Anda pasti akan bertemu dengan Mickey (dan Minnie, dan Chip dan Dale), dan jika Anda mau. , manfaatkan sarapan karakter, film Disney luar ruangan, siapkan telinga tikus Anda, dan berpesta di tepi kolam renang bersama Goofy.

WAKTU PULAU: Cara Memilih Pulau Hawaii Terbaik untuk Dikunjungi

Tapi Aulani juga memberi banyak ruang untuk lawan mainnya: budaya dan keindahan alam Hawaii. Di sinilah kekuatan super Disney lainnya, kemampuan untuk menciptakan lingkungan yang imersif dan bercerita, berperan. Ke mana pun Anda melihat, Anda akan menemukan ekspresi budaya asli Hawaii, sedemikian rupa sehingga layak untuk mengikuti tur sehingga Anda dapat menghargai banyak detail yang merayakan cerita dan tradisi Hawaii.

2. Lokasi Aulani

Pemandangan dari Aulani ke pantai dan teluknya dengan pohon palem di latar depan
Aulani duduk di teluk terlindung di sisi bawah angin O’ahu (Foto: Christine Sarkis)

Aulani terletak di teluk terlindung yang indah, 30 menit berkendara ke barat Honolulu, dekat Pantai Kapolei dan Ewa. Selain Four Seasons Resort Oahu di Ko Olina di sebelah dan beberapa timeshares di teluk-teluk kecil tetangga, area ini terasa cukup sepi (dan jauh lebih sepi daripada Waikiki).

Berjalan jauh di sepanjang air adalah rute olahraga yang populer, terutama di pagi dan sore hari. Untuk jalan-jalan di luar Aulani, Anda perlu menyewa mobil, taksi, atau layanan berbagi tumpangan, atau mengikuti tur yang akan dijemput di resor.

BESAR: 27 ide liburan keluarga untuk perjalanan yang tidak akan pernah mereka lupakan

Dari Aulani, sekitar lima menit berjalan kaki ke sekelompok kecil toko di seberang jalan yang mencakup toko ABC dengan bagian grosir besar, ditambah beberapa kedai kopi, restoran, dan beberapa toko.

3. Apa yang termasuk dalam Aulani

Pemandangan dari atas area Waikolohe Valley di Disney's Aulani Resort
Lembah Waikolohe di Aulani memiliki banyak keseruan air (Foto: Aulani/Disney)

Disney Aulani bukanlah resor all-inclusive, tetapi ada cukup inklusi untuk membuat pengalaman menginap Anda terasa penuh dengan aktivitas yang tidak Anda bayar ekstra. Perhatikan juga: tidak seperti kebanyakan resor, Aulani tidak mengenakan biaya tambahan.

Selain fasilitas gratis seperti penggunaan gym, inilah yang termasuk dalam harga menginap:

  • Kegiatan: Aktivitas gratis meliputi ‘Ohana Disney Movie Night, Menehune Adventure Trail (perburuan berbasis tablet dengan pengalaman interaktif di resor), penyewaan ukulele, Thingamabobs – A Mermaid Tale (pengalaman pantai interaktif), Mo’ olelo Fire Pit Storytelling, hiburan langsung, berbagai tur resor, dan Pesta Kolam Renang Shake-a-Shaka.
  • Rumah Pantai Bibi: Beberapa bagian dari Aunty’s Beach House sudah termasuk tanpa biaya tambahan, sementara yang lain adalah “pengalaman premium” yang tersedia dengan biaya tambahan. Tidak mengherankan, tempat gratis dipesan terlebih dahulu, jadi penting untuk mendaftar sebelum kunjungan Anda dan mendaftarkan anak-anak untuk slot 90 menit. Orang dewasa tidak diperbolehkan berada di Aunty’s Beach House, tapi saya sudah melihatnya, jadi inilah ikhtisar ruangannya: Benar-benar terasa seperti rumah, hangat dan nyaman, dan didekorasi dengan kenangan keluarga. Ada ruangan dengan berbagai aktivitas mulai dari kerajinan tangan dan permainan hingga film. Ada juga area halaman belakang yang luas dengan banyak area bermain yang teduh.
  • Pengalaman Karakter: Aplikasi Aulani memungkinkan Anda melihat sebelumnya karakter mana yang akan berada di mana, tetapi bahkan berjalan di sekitar resor, Anda mungkin menemukan karakter yang siap untuk operasi foto dengan tamu (walaupun tergantung pada waktu dan karakter, ada mungkin garis). Karakter yang nongkrong di Aulani (dan berdandan untuk liburan) antara lain Mickey Mouse, Minnie Mouse, Daisy Duck, Donald Duck, Goofy, Pluto, Chip ‘n Dale, Duffy, Shellie May, Moana, dan Stitch. Perhatikan bahwa fotografer profesional tersedia untuk mengambil foto dan menambahkannya ke Disney Photopass Anda, yang dapat Anda gunakan untuk membeli foto, tetapi Anda juga dapat meminta mereka mengambil foto dengan ponsel Anda.
  • Akses ke area kolam renang, seluncuran air, dan pantai: Saat Anda tiba di Aulani, pastikan untuk melangkah ke geladak dan melihat ke atas air. Segala sesuatu di bawah ini disebut Lembah Waikolohe, atau sekadar “lembah”. Di sinilah kolam, sungai malas, dua seluncuran air, dan splash pad semuanya berkerumun, bersama dengan kursi santai nyaman yang tampaknya tak ada habisnya. Di luar lembah terdapat pantai, teluk terlindung yang sempurna untuk berenang, mendayung, dan snorkeling.
  • Beberapa mainan pantai: Di Makiki Joe’s di sebelah pantai, Anda bisa mendapatkan payung gratis, papan boogie, dan mainan pasir.

4. Apa yang tidak termasuk dalam Aulani

Ruang makan outdoor di Ama Ama, restoran mewah Aulani.
‘AMA’AMA at Aulani menawarkan pengalaman bersantap mewah di area bersantap outdoor (Foto: Aulani/Disney)

Meskipun ada banyak kegiatan yang disertakan di Aulani, ada juga banyak pengalaman yang hanya tersedia dengan biaya tambahan. Inilah yang tidak termasuk dalam tarif kamar:

  • Makanan: Aulani memiliki sembilan restoran mulai dari kedai camilan cepat saji hingga santapan mewah. Makanan tidak termasuk dalam tarif harian, jadi Anda harus memasukkannya ke dalam biaya liburan Anda. Makanan adalah harga resor dan ada banyak pilihan untuk semua orang. Ada pilihan untuk anak-anak, pilihan sehat dan pilihan untuk orang dengan pantangan makanan. Ketika saya pergi berkunjung, saya perhatikan bahwa banyak pengunjung berulang (terutama mereka yang telah memesan suite multi-kamar dan vila dengan dapur muncul dengan bahan makanan dari Costco (ada satu di Kapolei, sekitar 10 menit berkendara dari Aulani) atau toko kelontong (Safeway berjarak sekitar 15 menit berkendara dan ada beberapa toko kelontong lain di dekatnya juga) Ada juga toko ABC di ujung jalan yang memiliki bahan makanan.
  • Beberapa peralatan pantai: Di Makiki Joe’s, di sebelah pantai, Anda dapat menyewa peralatan snorkeling, papan dayung, dan casabella (kursi santai lebar terlindung yang berada di tepi pantai). Anda juga dapat mendaftar untuk Petualangan Kano Layar Hawaii di sini.
  • Snorkeling di Rainbow Reef: Snorkeling di Hawaii adalah suatu keharusan, tetapi menceburkan anak-anak yang lebih kecil ke laut dengan harapan melihat ikan bisa menjadi proposisi yang rumit. Itu sebabnya Rainbow Reef di Aulani tergolong jenius. Ini adalah kolam air asin besar yang penuh dengan ikan-ikan cantik. Dengan biaya tambahan (tersedia tiket harian dan tiket lama tinggal), Anda bisa berenang bersama ikan. Perhatikan bahwa air di sini jauh lebih dingin daripada air di kolam, tetapi pengalaman itu sepadan. Ada jendela tempat orang tua non-snorkeling berkumpul untuk mengambil foto anak-anak mereka yang sedang snorkeling.
  • Luau: Banyak resor memiliki luau, tetapi Aulani benar-benar menggunakan keterampilan mendongeng Disney dan lingkungan yang imersif untuk digunakan di luau KA WA’A miliknya. Itu berlangsung empat malam seminggu di Hālāwai Lawn. Luau adalah campuran kegiatan interaktif seperti membuat lei dan penggilingan poi di awal, lalu campuran lagu, tarian, mendongeng, dan makan malam prasmanan. Anak-anak yang lebih kecil menerima makanan khusus di tempat duduk mereka. Perhatikan bahwa jika Anda memiliki kamar di sisi tenggara (menghadap lembah) Menara Ewa, Anda mungkin memiliki pemandangan pertunjukan yang bagus (tetapi bukan makanan atau aktivitas interaktif) dari balkon Anda
  • Pengalaman premium di Aunty’s Beach House: Di awal tahun 2023, Aunty’s Beach House mengadakan dua aktivitas premium: Kakamora Chaos with Moana dan SURF’S UP! Pesta memancing dan tarian selancar. Anak-anak saya memainkan Kakamora Chaos dan menikmatinya, meskipun mereka tidak dapat menjelaskan apa itu. Pengalaman premium termasuk oleh-oleh untuk dibawa pulang.

5. Reservasi kegiatan, pengalaman dan restoran di Aulani

KA WA'A luau di Aulani
KA WA’A luau di Aulani (Foto: Christine Sarkis)

Seperti semua alam semesta Disney, semuanya berjalan dengan cepat. Mempersiapkan liburan Aulani bukan hanya sekadar memesan dan melupakannya seperti menginap all-inclusive atau memesan tur. Memesan kamar Anda hanyalah langkah pertama dalam pra-perencanaan yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan hasil maksimal dari perjalanan Anda ke Aulani. Mungkin agak sulit untuk mengurai kapan pemesanan, jadi inilah ikhtisarnya.

WAKTU KELUARGA: 15 Hotel dan Resor Keluarga di AS

Luau KA WA’A sering terjual habis berbulan-bulan sebelumnya, jadi jika Anda ingin pergi, ada baiknya mencoba memesan tempat saat memesan kamar. Anda juga dapat memesan reservasi tempat makan 30 hari sebelumnya untuk ‘AMA’AMA (makan malam) dan Makahiki (makan malam dan sarapan karakter). Dan jika Anda berencana mengirim anak-anak ke Rumah Pantai Bibi, daftarkan mereka terlebih dahulu, lalu daftar tempat sebelum Anda tiba.

6. Kamar di Aulani

Dua menara Aulani (Ewa dan Waianae) memiliki banyak tipe kamar yang berbeda. Kamar standar memiliki tempat tidur sofa ukuran king dan tempat tidur sofa atau dua tempat tidur ukuran queen, ditambah meja kopi dan kursi, balkon, dan jumlah penyimpanan yang luar biasa untuk kamar hotel berukuran standar (tempat tidur lebih tinggi untuk dibuat ruang untuk ruang bawah yang luas). penyimpanan tempat tidur dan ada juga ruang ganti dan lemari pakaian yang besar). Ada juga suite dengan ruang ekstra. Lalu ada vila-vila, yang masih di menara, tetapi lebih ditata seperti apartemen, dengan dapur lengkap, mesin cuci dan pengering, dan ruang tamu.

Lainnya dari FamilyVacationist:

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *