Cara mengunjungi Danau Sorapis dalam perjalanan sehari dari Venesia, Italia


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Danau Sorapis atau Lago di Sorapis adalah salah satu rahasia terbaik di Italia utara. Ini adalah permata tersembunyi yang tersembunyi di pegunungan Dolomites, hanya dua jam dari Venesia. Danau glasial hanya dapat diakses dengan berjalan kaki dan menawarkan perairan biru yang semarak dan mempesona yang menawarkan pengalaman yang benar-benar unik. Ini adalah tempat yang harus dilihat oleh penggemar alam luar, fotografer, dan pejalan kaki.

Bagaimana menuju ke trailhead Danau Sorapis dari Venesia

Tamasya Danau Sorapis adalah salah satu perjalanan sehari terbaik dari Venesia karena memungkinkan Anda untuk keluar dari kota dan menikmati alam. Sayangnya, tidak ada transportasi umum dari Venesia ke jalan setapak, jadi naik mobil adalah satu-satunya pilihan Anda. Jika Anda berencana untuk menyewa mobil di Venesia, sebaiknya gunakan RentalCars.com. Anda dapat mengambil rental di Bandara Marco Polo Venesia, Stasiun Kereta Venice Santa Lucia, atau Stasiun Kereta Venice Mestre.

Ini adalah sekitar dua jam perjalanan ke trailhead dari Venesia. Sebagian besar perjalanan berada di jalan raya A27, menuju utara. Keluar di Strada Statale 51 di Alemagna/SS51 dan ambil jalan melalui jalan-jalan pegunungan yang indah dan desa-desa langsung ke jalan setapak Danau Sorapis. Ada banyak tempat parkir di jalan dan tempat parkir di ujung jalan setapak, tetapi tempat ini dapat terisi cukup cepat, jadi kami sarankan Anda mencoba untuk sampai di sana sedini mungkin.

Tip: Batas kecepatan di Italia sedikit lebih tinggi daripada di negara lain. Di jalan utama, batasnya adalah 130 kilometer per jam (81 mil per jam) kecuali dinyatakan lain.

Kepala jejak tidak akan ditandai dengan tanda Lago di Sorapis. Sebaliknya, cari tanda yang bertuliskan Parco Naturale delle Dolomiti d’Ampezzo. Akan ada ruang terbuka besar di sisi jalan dengan gerbang logam dan papan kayu dengan peta. Rute ke Danau Sorapis ditandai sebagai Jalur 215.

Apa yang akan Anda temukan di atas

Danau itu sendiri adalah hadiah yang cukup untuk pejalan kaki. Perairannya yang biru kehijauan dikelilingi oleh pegunungan spektakuler yang menjulang tinggi, bunga sakura di atas lanskap yang sudah mempesona. Jalur melingkar mengarah di sekitar danau, sehingga Anda dapat berjalan di sekitar area dan menemukan tempat yang tenang untuk bersantai, mengambil foto, dan menikmati pemandangan. Alasan mengapa air memiliki warna yang begitu menawan adalah karena debu batu kapur mengalir ke danau, menciptakan warna opal. Sayangnya, berenang tidak lagi diperbolehkan di danau.

Beberapa menit berjalan kaki dari danau, ada tempat perlindungan gunung yang terletak di sebuah bangunan batu yang indah. Itu sangat dekat dengan tempat Trail 215 berakhir, jadi sulit untuk dilewatkan. Rifugio Vandelli memiliki restoran tepi tebing dan area teras di mana pejalan kaki dapat bersantai dengan bir sambil memandangi pemandangan gunung yang menakjubkan. Bir dingin, pemandangan gunung yang indah, dan danau ajaib? Ya, puncaknya sangat bermanfaat! Pondok juga menawarkan kamar dan makan bagi mereka yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di danau.

Cara naik ke Danau Sorapis dari ujung jalan

Jalur 215 ke Danau Sorapis adalah jalur keluar-balik, artinya begitu Anda mencapai puncak, Anda akan mengikuti rute yang sama kembali. Ini adalah perjalanan pulang pergi sekitar 10 kilometer dalam empat hingga lima jam di sepanjang jalur yang ditandai dengan baik. Karena jalurnya hampir seluruhnya menanjak dan bisa curam di beberapa bagian, tiang trekking dan sepatu hiking yang bagus direkomendasikan. Tidak ada pendakian atau pendakian berpemandu di gunung, tetapi jalurnya mudah diikuti dan orang-orang di tempat perlindungan dapat menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki. Juga, ingatlah untuk memeriksa ramalan cuaca sebelum Anda pergi dan mengemas banyak air agar tetap terhidrasi!

Setelah Anda memarkir dan menemukan jalan setapak dengan petanya, Anda akan menyusuri jalan setapak melalui lapangan terbuka ke dalam hutan. Bagian pertama pendakian relatif mudah. Ini melintasi daerah berhutan yang indah dengan sedikit pendakian bertahap. Setelah sekitar 30 menit, Anda akan mulai melihat bahwa jalurnya sedikit lebih curam tetapi masih sangat mudah diatur. Jangan lupa untuk berhenti dan menikmati pemandangan, karena pemandangan dari jalan setapak benar-benar menakjubkan.

Paruh kedua pendakian mulai menjadi sulit karena bagian dari jalan setapak menyempit dan sangat dekat dengan tepi tebing. Sebagian besar bagian sempit ini memiliki kabel di sepanjang tebing batu untuk berpegangan, tetapi beberapa tidak? perhatikan langkahmu. Ada juga tangga logam, tetapi mereka memiliki pagar untuk keamanan tambahan. Ketika Anda mencapai puncak, Anda masih tidak akan dapat melihat danau. Akan ada jalan di sebelah kiri yang mengarah ke Vandelli Refuge, dan jika Anda terus lurus di jalan ini selama sekitar lima menit, kolam akan muncul di depan mata Anda. Ini adalah perasaan yang spektakuler untuk melihatnya secara langsung untuk pertama kalinya, terutama setelah pendakian seperti itu.

Tamasya ke Danau Sorapis memakan waktu sekitar 2-2,5 jam, termasuk pemberhentian foto dan istirahat air. Setelah Anda berada di atas, waspadai cuaca. Manfaatkan danau dan restoran, tetapi ingat Anda masih memiliki dua jam mendaki lagi ke mobil.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Sorapis

Danau Sorapis menjadi semakin populer selama tiga tahun terakhir, berkat media sosial. Yang mengatakan, ini masih merupakan perjalanan sehari yang sangat baik dari Venesia. Ketahuilah bahwa akhir pekan dan hari libur bisa sibuk.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Sorapis adalah di musim panas atau musim gugur. Di musim semi, salju dan es masih dapat ditemukan di beberapa bagian jalan, sehingga lebih sulit untuk berjalan dengan aman. Anda bahkan dapat menemukan beberapa salju di awal musim panas, tetapi biasanya tidak cukup untuk mencegah berjalan. Yang terbaik adalah berkunjung pada hari kerja ketika tidak terlalu ramai dan juga mulai sedini mungkin sehingga Anda dapat menemukan tempat parkir dan memiliki cukup waktu untuk melihat danau dan penginapan. Ingatlah bahwa dibutuhkan sekitar dua jam untuk sampai ke titik awal dari Venesia, jadi jika Anda berangkat pada pukul 8:00, Anda tidak akan mulai berjalan sampai sekitar pukul 10:15.

Hal-hal yang dapat dilihat dan dilakukan di area ini

Jika Anda memiliki waktu ekstra setelah tur, ada beberapa atraksi untuk dikunjungi di daerah tersebut. Cortina d’Ampezzo adalah sebuah desa ski yang terletak di Lembah Apezzo yang indah, sebuah perjalanan singkat dalam perjalanan kembali ke Venesia. Ini menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada tahun 1956 dan akan menjadi tuan rumah mereka lagi dalam kemitraan dengan Milan pada tahun 2026. Pengunjung dapat berbelanja di toko-toko lokal, mengunjungi stadion dan landmark Olimpiade, atau menikmati makanan lezat setelah seharian hiking di salah satu situs desa. banyak restoran Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah dan tradisi daerah tersebut, kunjungi Museum Etnografi Regole D’Ampezzo.

Tamasya dan tur berpemandu lainnya di area ini

Jika Anda tidak dapat menyewa mobil untuk mengunjungi danau tetapi masih ingin mengunjungi wilayah Dolomite, lihat tur berpemandu sehari penuh ini dari Venesia ke Cortina dan Pegunungan Dolomit dari GetYourGuide. Ini adalah tur delapan jam yang mencakup transportasi ke dan dari Venesia dengan van ber-AC, tetapi itu tidak akan membawa Anda ke ujung jalan Danau Sorapis.

Sorotan dari tur ini termasuk Cortina, Danau Misurina, dan Danau Auronzo. Ada juga pilihan naik kereta gantung sejauh 7.000 kaki ke Faloria, yang menghadap ke kota Cortina.

Jika Anda mencari hal yang dapat dilakukan dan dilihat selama Anda tinggal di Venesia, lihat rencana perjalanan dua hari terbaik kami.

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.