Cara memulai blog perjalanan: panduan langkah demi langkah


Road Affair kompatibel dengan pembaca dan dapat memperoleh komisi untuk pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Siapa pun dapat membuat blog perjalanan, tetapi membuat blog perjalanan profesional yang menghasilkan pendapatan jauh lebih sulit. Jika Anda hanya ingin membuat keluarga dan teman Anda tetap up-to-date atau sesekali menulis posting, daftarlah ke salah satu dari banyak jaringan blog gratis di luar sana. Beberapa yang paling terkenal adalah WordPress.com, Blogger dan Tumblr.

Namun, jika Anda ingin menjadi blogger perjalanan profesional dan mungkin menghasilkan uang dengannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Pilih nama blog yang bagus

Langkah ini mungkin itu langkah terpenting dari semuanya. Pikirkan panjang dan keras tentang nama potensial Anda, karena memilih nama yang salah dapat menyebabkan Anda banyak sakit kepala di kemudian hari. Lakukan brainstorming seperti orang gila dan temukan sebanyak mungkin nama.

Berikut adalah beberapa fitur yang dapat membantu Anda menemukan nama yang bagus untuk blog Anda:

  • Singkat, sederhana, mudah diingat dan mudah ditulis
  • Itu tidak termasuk tanda hubung atau angka
  • Unik dan berbeda dari travel blogger lainnya
  • Tersedia secara legal
  • Berlaku dalam jangka panjang

Setelah Anda memiliki beberapa nama potensial, bayangkan Anda telah memberi tahu calon pembaca nama Anda. Akankah mereka dapat mengingatnya dengan benar keesokan harinya? Jika tidak, Anda mungkin ingin melanjutkan ke yang berikutnya. Lakukan ini sampai Anda 100% yakin Anda memiliki nama yang sempurna untuk blog Anda. Kemudian lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Dapatkan akomodasi

Jika Anda ingin situs web Anda muncul di Internet, Anda harus menyewa ruang di server hosting. Server hosting menyimpan semua file di blog Anda dan membuatnya tersedia bagi orang-orang untuk dilihat saat mereka memasukkan nama domain Anda ke browser mereka.

Untuk blogger pemula, Hostgator sejauh ini adalah salah satu host terbaik. Mereka tidak hanya menawarkan beberapa harga terendah di industri, tetapi mereka juga memiliki layanan pelanggan yang hebat.

1. Klik tombol “Mulai”.

Mulai dengan Hostgator

2. Pilih paket Anda

Pilih paket hosting dengan Hostgator

3. Pilih nama domain Anda

Pilih nama domain dengan Hostgator

4. Konfirmasikan paket hosting Anda

Konfirmasikan paket hosting Anda dengan Hostgator

5. Masukkan informasi penagihan Anda

Masukkan informasi penagihan Anda dengan Hostgator

6. Tambahkan layanan tambahan

Tambahkan layanan tambahan dengan Hostgator

7. Masukkan kode kupon

Untuk mendapatkan diskon 60% pada paket hosting baru Anda, pastikan untuk menggunakan kode kupon Hostgator kami: RA60 MATI

Masukkan kode kupon dengan Hostgator

8. Tinjau detail pesanan

Tinjau detail pesanan Anda dengan Hostgator

Langkah 3: Instal WordPress

WordPress.org (di WordPress.bagaimana) adalah platform blogging terkemuka untuk para profesional. Bahkan merek besar seperti CNN dan Ebay menggunakannya. Bantulah diri Anda sendiri dan jauhi Blogger dan layanan gratis lainnya.

Instal WordPress dengan Hostgator cPanel

Untuk menginstal WordPress di akun Hostgator Anda, buka cPanel Anda, klik “WordPress Installer” dan ikuti petunjuk di layar. Ketika ditanya di mana Anda ingin menginstalnya, pilih domain Anda (www.yourdomain.com).

Setelah terinstal, masuk ke panel kontrol WordPress Anda dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi baru Anda.

Langkah 4: Dapatkan topik profesional

Ada banyak tema gratis yang tersedia, tetapi banyak di antaranya tidak diperbarui secara berkala atau tidak menawarkan dukungan teknis. Jika Anda ingin serius menjadi blogger perjalanan, saya sarankan Anda membeli tema WordPress profesional. Themeforest menawarkan beberapa tema WordPress terbaik dan merupakan sumber nomor satu saya untuk menemukan tema premium murah. Juga, sebagian besar, jika tidak semua, tema menyertakan dukungan teknis gratis, jika Anda memiliki pertanyaan tentang pengaturan tema Anda.

Pilih tema WordPress di Themeforest

Pilihan lainnya adalah menyewa seorang desainer profesional dan membiarkan dia menyesuaikan dan mengkodekan situs web Anda secara manual. Saya seorang desainer grafis dan web, jadi inilah yang saya lakukan dengan situs web kami. Semuanya sepenuhnya dikodekan dari awal dan tidak ada orang lain yang menggunakan tema kami. Jika ini menarik minat Anda, kirimkan saya pesan.

Langkah 5: Tambahkan konektor

  • Akismet – Segera setelah Anda memulai blog Anda, spammer akan datang dan meninggalkan komentar pada posting Anda. Lindungi blog Anda dari spam dengan plugin hebat dan gratis ini.
  • SEO WordPress oleh Yoast – Plugin ini mengoptimalkan situs Anda untuk Google dan mesin pencari lainnya, sehingga mereka dapat menemukan konten Anda dan mengindeksnya.
  • WP Super Cache – Jangan biarkan pengunjung Anda menunggu, percepat situs web Anda dengan plugin ini dan kurangi rasio pentalan Anda.
  • paket jet – Ini mungkin konektor terbaik di luar sana. Jetpack sebenarnya adalah beberapa konektor dalam satu. Setelah diaktifkan, Anda harus memiliki tombol berbagi sosial, bagian posting terkait di bawah setiap posting, dan banyak lagi.

Hal-hal di atas hanyalah hal-hal penting. Ada ribuan pengaya lain di luar sana dan beberapa lebih baik daripada yang lain. Namun, cobalah untuk tidak berlebihan. Terlalu banyak plugin yang dipasang akan memperlambat situs Anda.

Langkah 6: Dapatkan logo profesional

Branding adalah bagian yang sangat penting dari bisnis apa pun. Banyak perusahaan besar membayar jutaan (ya, jutaan) untuk pekerjaan desain profesional setiap tahun, karena mereka tahu mereka akan mendapatkannya kembali dalam penjualan. Pelanggan lebih cenderung mempercayai merek yang terlihat profesional, lihat saja Apple.

Saya tahu tergoda untuk melakukan milik Anda atau mempekerjakan seseorang dengan diskon $5 di Fiverr, tetapi jangan. Tidak hanya. Anda benar-benar mendapatkan apa yang Anda bayar dalam kasus ini. Maksud saya pikirkanlah, Anda akan kualitas pekerjaan yang membutuhkan waktu berjam-jam untuk diselesaikan seseorang hanya dengan $5? Anda mungkin tidak, mengapa menurut Anda orang lain akan melakukannya?

Sebaliknya, pekerjakan seseorang yang tahu apa yang Anda lakukan. Tentu saja, Anda akan dikenakan biaya lebih sedikit, tetapi itu akan memberi Anda lebih banyak uang dalam jangka panjang. Anggap ini sebagai investasi jangka panjang.

Langkah 7: Pelajari cara menggunakan media sosial

Jika Anda ingin menjadi blogger perjalanan profesional, Anda lebih baik menyukai media sosial. Media sosial sangat penting untuk menyebarkan posting baru Anda dan mendapatkan audiens. Sayangnya, ada begitu banyak blog dan situs Anda dapat dengan mudah hilang di tengah keramaian, jadi tetaplah aktif setidaknya di beberapa platform sosial secara teratur. Yang paling populer adalah Twitter, Facebook, Instagram, dan Pinterest. Tapi apa yang mungkin hari ini, bisa keluar besok.

Cobalah untuk membuat jejaring sosial Anda sama di semua platform. Ini akan membuat orang lebih mudah menemukan Anda.

Langkah 8: Mulai daftar email

Banyak blogger perjalanan pemula lalai mengambil langkah ini ketika mereka memulai. Tapi percayalah, itu salah satu kesalahan terbesar yang bisa Anda lakukan.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, pemasaran email masih sangat hidup. Bahkan, dia lebih hidup dari sebelumnya. Berkat ponsel cerdas, kebanyakan orang masuk ke akun email mereka 24 jam sehari, 7 hari sehari, dan akan memeriksanya secara teratur. Email juga merupakan cara yang jauh lebih pribadi, langsung, dan andal untuk berhubungan dengan orang-orang.

Jika seseorang mendaftar untuk buletin double opt-in Anda, mereka sangat tertarik dengan apa yang Anda katakan dan kemungkinan besar akan membuka email Anda dan membacanya.

Saya sarankan Anda menggunakan MailChimp sebagai penyedia pemasaran email Anda, karena mereka menawarkan paket gratis hingga 2.000 pelanggan email.

Langkah 9: Bergabunglah dengan grup Facebook

Grup Facebook adalah cara yang bagus untuk bertemu blogger perjalanan lain, mengajukan pertanyaan, atau berpartisipasi dalam utas untuk dibagikan di media sosial. Ada ribuan grup blog perjalanan di Facebook, tetapi favorit kami adalah:

Langkah 10: Mulai blok

Sekarang setelah Anda tahu cara membuat blog perjalanan dan Anda bangga menjadi pemilik situs Anda, inilah saatnya untuk membuat beberapa konten hebat. Kami menyarankan Anda menulis sebanyak mungkin di awal, karena ini akan membantu Anda menemukan suara Anda sendiri. Perhatikan bahwa itu akan memakan waktu untuk melihat dolar pertama Anda di blog Anda. Membuat blog bukanlah skema cepat untuk menjadi kaya, butuh waktu. Tetapi begitu Anda menghasilkan uang dengan tulisan Anda, Anda akan bertanya-tanya mengapa Anda tidak pernah memiliki pekerjaan selama 9-5 tahun.



Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.