Berapa saya harus memberi tip kepada housekeeping hotel?


Kami semua pernah ke sana, berdiri di kamar hotel kami bertanya-tanya berapa banyak (dan seberapa sering) kami harus memberi tip rumah tangga. Bagi banyak pelancong, aturan tak tertulis tentang memberi tip kepada staf kebersihan di hotel dan resor A.S. sudah membingungkan sebelum pandemi Sekarang protokol COVID-19 telah lebih jauh mengubah kebijakan tata graha, seringkali mengakibatkan pembersihan kamar lebih jarang, etiket memberi tip menjadi lebih membingungkan.

Kebingungan ini dapat dimengerti, tetapi memberi tip kepada nyonya rumah hotel harus dianggap sebagai liburan yang harus dilakukan, saran Michael McCall, Anggota Hilton Hotels di School of Hospitality Business Michigan State University.

“Dari siapa pun di hotel, housekeeping akan menjadi orang pertama yang saya beri tip,” kata McCall. “Mereka menyediakan layanan garis depan di tingkat usus.”

TEMUKAN PENAWARAN: 10 situs pemesanan hotel murah terbaik

Mengapa Anda harus selalu memberi tip kepada housekeeping hotel?

Saat Anda bepergian, Anda menginginkan kamar hotel yang bersih dan nyaman selama Anda menginap, bukan? Nah, siapa yang memungkinkan? Pembersihan hotel. Tiba di kamar yang bersih dan segar menentukan suasana liburan Anda dan dimanjakan oleh semua fasilitas di sepanjang jalan membuat perjalanan terasa istimewa.

“Membersihkan adalah pekerjaan yang sulit dan berantakan yang terkadang tidak terlihat,” kata Tiffany Ten Eyck, juru bicara serikat pekerja hotel UNITE HERE. “Pembantu rumah tangga adalah tulang punggung dari pengalaman hotel yang ideal, di mana Anda dapat bersantai dan mengetahui bahwa kamar Anda bersih dan fasilitasnya disediakan. Kiat, besar atau kecil, buat dampak finansial pada ibu rumah tangga dan syukuri pekerjaan yang dilakukan dengan baik oleh para pekerja. sangat menghargai.”

PEMBERITAHUAN SELAMAT DATANG: 7 Resort Terbaik untuk Liburan Keluarga Multigenerasi

Satu peringatan: Jika Anda bepergian ke luar negeri, memberi tip kepada tata graha hotel mungkin bukan hal yang biasa. “Ada perbedaan antara perjalanan domestik dan internasional,” kata Elaine Swann, pakar etiket dan pendiri The Swann School of Protocol. “Dalam beberapa kasus, Anda akan menemukan bahwa memberi tip dilarang di beberapa negara. Saya menyarankan Anda melakukan riset sebelum bepergian ke luar negeri untuk mengetahui apakah memberi tip kepada staf industri jasa dapat diterima atau tidak.”

Berapa tip untuk kebersihan hotel

Anda dapat menemukan panduan tip untuk tata graha dan layanan hotel lainnya dari organisasi seperti American Hotel and Lodging Association dan Fair Hotel. Aturan umum adalah $3 hingga $5 per malam untuk hotel kelas menengah dan anggaran, dan hingga $10 per malam untuk hotel dan resor mewah (atau lebih jika layanannya kelas atas).

Keluarga tidak secara otomatis perlu memberi tip lebih dari pelancong tunggal atau pasangan. Tetapi pertimbangkan jenis dampak yang dapat ditimbulkan oleh banyak anak kecil di sebuah ruangan, atau tambahan yang Anda butuhkan dari pembersihan (lebih banyak handuk dan sampo yang bersih, misalnya). “Jika Anda meninggalkan sebidang kue kering di atas karpet, pertimbangkan ucapan terima kasih yang tulus dan tip yang lebih besar!” kata Sepuluh Eyck.

MEMBAWA ANJING: 10 Resor dan Hotel Ramah Hewan Peliharaan Terbaik di AS

Dan jika permintaan mulai bertambah, demikian juga tip Anda. “Jika Anda meminta handuk ekstra atau pengering rambut atau lebih banyak es, Anda akan memberi tip kepada pembantu rumah tangga yang sesuai,” kata Diane Gottsman, pakar etiket dan pendiri The Protocol School of Texas.

Kapan harus memberi tip kepada pembersih kamar hotel?

Beberapa wisatawan suka memberikan tip untuk pembersihan hotel di akhir masa inap mereka. Tetapi kebanyakan ahli mengatakan yang terbaik adalah memberi tip setiap hari dalam perjalanan Anda. “Kami merekomendasikan tip setiap malam, karena kamar Anda mungkin dilayani oleh orang yang berbeda,” kata Ten Eyck. Rencanakan ke depan dan pastikan Anda memiliki banyak uang tunai untuk menutupi masa tinggal Anda.

MATAHARI DAN PASIR: 10 resor pantai lengkap terbaik di dunia

Memulai perjalanan Anda dengan tip yang tepat juga dapat membuahkan hasil. “Secara pribadi, saya menemukan bahwa jika Anda memberi tip kepada staf lebih awal, Anda sepertinya tidak pernah kehabisan handuk,” kata McCall.

Bagaimana memberi tip kepada nyonya rumah hotel?

Pastikan tip Anda jelas tip dan bukan hanya uang tunai yang Anda tinggalkan di kamar Anda. “Rekomendasi saya adalah meninggalkan ujungnya di ruang terbuka yang sangat terlihat,” kata Swann. “Anda ingin itu sangat terlihat. Jangan meletakkannya di bawah sesuatu, karena mungkin akan terlihat seperti uang yang tertinggal secara tidak sengaja.”

MENYENANGKAN UNTUK SEMUA USIA: 9 hotel keluarga dengan klub anak-anak yang jauh dari biasanya

Amplop atau ucapan terima kasih singkat dapat membantu mengidentifikasinya sebagai tip pembersihan. “Tidak harus, tetapi jika Anda meninggalkan catatan, ambil saja alat tulis hotel dan tulislah kebaikan dan tinggalkan tip di atasnya,” kata Swann. “Dan jangan hanya melempar segepok uang ke meja. Buka dan letakkan dengan cara yang jelas merupakan tip yang ditujukan untuk staf hotel.”

Bagaimana dengan perubahan pembersihan terkait Covid?

Selama pandemi, banyak hotel berhenti membersihkan kamar hotel setiap hari dan melakukan perubahan lain pada layanan kebersihan mereka. Beberapa dari perubahan ini tampaknya tertahan untuk jangka panjang, tetapi itu tidak berarti Anda harus mengubah cara Anda memberi tip. “Meskipun staf kebersihan dan peran mereka telah berubah secara signifikan, mereka bekerja lebih keras dari sebelumnya,” kata Gottsman.

JAUH DARI RUMAH: 19 Situs Pemesanan Sewa Liburan Murah Terbaik

Protokol sanitasi baru telah menambahkan pekerjaan tambahan yang sebelumnya tidak ada dalam daftar tugas pembantu rumah tangga. (Misalnya, bayangkan semua remote TV terbungkus plastik yang sudah disanitasi.) Dan pembersihan ruangan yang lebih jarang tidak membuat pekerjaan pembersihan menjadi lebih mudah. “Alih-alih memberi waktu istirahat bagi ibu rumah tangga, membersihkan kamar yang tidak diurus selama berhari-hari membuat pekerjaan menjadi lebih berat,” kata Ten Eyck.

“Orang-orang ini masih melakukan pekerjaan bahkan dengan pandemi,” kata Swann. “Para ibu rumah tangga masih ada untuk menyediakan apa yang Anda butuhkan. Merupakan ide yang baik untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada mereka. Saya tidak akan membiarkan perubahan dalam apa yang terjadi dengan pandemi memengaruhi donasi Anda.” .

Lainnya dari FamilyVacationist:

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.