Apakah Anda memimpikan liburan all-inclusive? Berikut adalah 5 kesalahan besar yang harus dihindari


Jika Anda belum pernah tinggal di resor keluarga lengkap atau berlayar di jalur pelayaran lengkap, konsepnya bisa tampak menarik dan luar biasa. Apa yang sebenarnya termasuk dalam harga? Apakah makan harus direncanakan sebelumnya? Jenis kegiatan apa yang ditawarkan untuk anak-anak? Akankah liburan terasa sangat terjadwal atau bebas stres?

Ya, ada pilihan untuk dibuat dan detail untuk dipahami saat memilih resor lengkap. Namun perencanaan yang baik dapat membantu memastikan liburan keluarga yang berkesan dan menyenangkan, baik saat pertama kali Anda menginap di resor all-inclusive atau jika Anda biasa menginap di salah satu resor ini.

Berikut adalah lima kesalahan umum yang dilakukan wisatawan saat menginap di resor all-inclusive, ditambah tip tentang cara menghindarinya.

HEMAT: Anak-anak dapat menginap gratis di 10 resor keluarga lengkap ini

1. Memilih resor all-in yang salah

Pemandangan udara taman air dan pantai di Beaches Negril All Inclusive Beach Resort (Foto: Pantai)
Resor lengkap seperti Beaches Negril melayani keluarga dengan fasilitas seperti anak anjing dan taman air (Foto: Pantai)

Resor all-inclusive menawarkan berbagai jenis pengalaman, mulai dari liburan romantis khusus dewasa hingga liburan keluarga yang menyenangkan yang melayani balita, remaja, dan segala usia di antaranya. Mengetahui apa yang Anda inginkan dan kemudian menemukan resor yang sesuai dengan tujuan liburan Anda merupakan langkah awal yang penting.

SELATAN PERBATASAN: 13 Resor All Inclusive Terbaik Meksiko untuk Keluarga

“Kesalahpahaman umum di kalangan wisatawan tentang resor all-inclusive adalah bahwa semuanya sama,” kata Nicole Tilzer, direktur senior strategi all-inclusive dan resor Hilton. “Saat merencanakan perjalanan all-inclusive, lakukan riset untuk memastikan resor tersebut paling cocok untuk Anda dan keluarga atau grup Anda. Jika keluarga Anda tertarik untuk mengisi hari Anda dengan aktivitas, pastikan- Anda ingin memiliki resor yang menawarkan banyak cara untuk membuat keluarga Anda sibuk.Atau jika Anda lebih suka menghabiskan hari-hari Anda dengan berjemur di bawah sinar matahari, pastikan untuk menemukan resor tepi pantai dengan berbagai pilihan kolam baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

tahu siapa dirimu jangan lakukan itu keinginan bisa sama pentingnya. “Ketika Anda memesan semua termasuk, Anda membayar di muka untuk semua yang tersedia untuk dimakan atau dilakukan, apakah Anda sedang makan atau melakukan aktivitas itu,” kata Nicole Hunter, pendiri blog perjalanan Go Far Grow Close. “Jika resor all-inclusive memiliki tempat penitipan anak, profesional tenis dengan pelajaran tenis, atau pertunjukan malam ala Vegas, dan Anda tidak memiliki anak, bermain tenis, atau ingin melihat pertunjukan, bagaimanapun juga, bayar untuk kegiatan itu.”

2. Tidak sepenuhnya meneliti apa yang sebenarnya disertakan

Pemandangan udara Sirata Beach Resort Florida All Inclusive (Foto: Sirata Beach Resort)
Pastikan Anda mengetahui apa yang termasuk dan tidak termasuk dalam resor sebelum Anda memesan (Foto: Sirata Beach Resort)

Ungkapan “semua termasuk” dapat berarti hal yang berbeda di resor yang berbeda. Beberapa aktivitas mungkin termasuk dalam satu resor, tetapi memerlukan tambahan di resor lain. Inklusi minuman beralkohol juga bisa sangat bervariasi. “Pastikan dan lakukan riset atau perjelas tentang apa yang disertakan,” kata Keri Baugh, yang menjalankan blog perjalanan keluarga Bon Voyage With Kids. “Kami tidak pernah meninggalkan semua inklusif tanpa tagihan. Selalu ada sesuatu yang kami inginkan atau aktivitas yang kami lakukan yang harus kami bayar.”

TIDAK DIPERLUKAN PASPOR: 4 resor lengkap terbaik untuk keluarga di Puerto Riko

Memahami apa yang termasuk (dan apa yang tidak) dapat membantu Anda menganggarkan dengan benar dan mendapatkan hasil maksimal dari semua yang merupakan bagian dari harga total. “Mungkin ada aktivitas, transfer bandara, atau bahkan kunjungan spa termasuk yang ingin Anda manfaatkan,” catat Dana Ravida, Direktur Strategi Bisnis Hotel di Priceline.

Beberapa all-inclusive menawarkan akses ke properti resor saudara, memberi Anda lebih banyak keuntungan. “Di Divi dan Tamarijn Aruba All Inclusives, tamu kami memiliki pertukaran penuh antara kedua hotel,” kata Cynthia Powell-Gosse, Direktur Pengembangan Strategis untuk Resor. “[Guests can] Tetap di satu tempat dan makan serta bermain keduanya tanpa batasan.”

3. Memilih kamar yang salah

Aqua Nick Water Park di Nickelodeon Hotels and Resorts Riviera Maya (Foto: Karisma Hotels)
Kedekatan dengan kawasan wisata tertentu dapat membuat atau menghancurkan liburan lengkap Anda (Foto: Nickelodeon Hotels and Resorts Riviera Maya)

Merupakan ide bagus untuk mengetahui ukuran dan tata letak resor saat memilih tipe kamar Anda dan membuat permintaan khusus tentang lokasinya. “Resor all-in bisa sangat besar,” catat Ravida dari Priceline. “Anda mungkin ingin memeriksa lokasi kamar Anda sebelum menginap. Tergantung pada kebutuhan Anda, lokasi kamar Anda mungkin berdampak pada perjalanan Anda.”

MATAHARI DAN PASIR: 10 Resor Karibia Ramah Keluarga Yang Termasuk dalam Daftar Keinginan Anda

Pertimbangan lain? Di mana kamar Anda terkait dengan berbagai fasilitas. Lokasi impian seorang pelancong mungkin merupakan mimpi buruk bagi orang lain. “Hampir semuanya [all-inclusive] itu memiliki kolam yang kuat, “kata Kirsten Maxwell, yang mengelola situs perjalanan keluarga Kids Are a Trip.” Jika Anda memiliki anak yang tidur lebih awal, Anda tidak ingin berada di bagian hotel yang bising.

4. Kehilangan tunjangan anak gratis

Anak-anak menikmati aktivitas di Explorers Club (Foto: Dreams Karibana Cartagena Golf and Spa Resort)
Banyak resor all-in menawarkan program untuk anak-anak yang disesuaikan dengan usia yang berbeda (Foto: Dreams Karibana Cartagena Golf and Spa Resort)

Banyak resor all-in menawarkan semua jenis program, aktivitas, dan layanan penitipan anak untuk anak-anak dan remaja. Ini dapat mencakup kelas memasak, perburuan, zona video game, dan pesta karaoke dan dansa. Lakukan riset untuk menemukan opsi yang paling menarik bagi anak-anak Anda dan pastikan ada sesuatu yang tersedia untuk usia berapa pun selama perjalanan Anda.

PERJALANAN MIMPI: 10 Resor Pantai Impian di Florida Sempurna untuk Keluarga

Keri Baugh dan keluarganya menyusun strategi saat menginap di resor all-inclusive. “Kami ingin tahu apa yang terjadi dan merencanakan hari-hari kami sesuai dengan itu,” katanya. “Kami mendapatkan jadwal dan memetakan minggu kami tentang hal-hal yang ingin kami lakukan … sehingga kami dapat merencanakan semua hal yang tidak ingin dilewatkan oleh anak-anak kami.”

5. Menunggu terlalu lama untuk melakukan reservasi tempat makan

Ruang makan outdoor di Ama Ama, restoran mewah Aulani.
Reservasi sebelumnya mungkin diperlukan di beberapa restoran resor (Foto: Aulani/Disney)

Sementara banyak resor all-in memiliki berbagai pilihan tempat makan di tempat, Anda tidak ingin menunggu sampai menit terakhir untuk merencanakan makanan Anda. “Anda biasanya berhak makan beberapa kali di restoran khusus dengan layanan meja versus prasmanan biasa yang selalu dapat Anda akses,” kata Nicole Hunter. “Anda perlu membuat reservasi sebelum tiba untuk menjamin tempat di salah satu restoran khusus ini.”

LIBUR ALOHA: 4 Resor All Inclusive Terbaik di Hawaii untuk Keluarga

Makanan juga merupakan area di mana penelitian itu penting. “Jika seluruh properti tidak termasuk semua, beberapa restoran mungkin tidak termasuk dalam tarif semua termasuk,” kata Ravida dari Priceline. “Periksa saat membuat reservasi atau sebelum makan malam untuk menghindari tagihan kejutan.”

Lainnya dari FamilyVacationist:

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *