9 cara unik untuk melestarikan kenangan perjalanan Anda


Road Affair didukung oleh pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di artikel ini.

Apakah rahasia kehidupan yang lebih bahagia dan lebih terpenuhi adalah dengan berinvestasi dalam pengalaman daripada hal-hal materi? fakta ini telah didukung oleh penelitian. Sebagai penggemar perjalanan, kami sangat setuju: momen-momen yang kami abadikan dari setiap tempat yang kami kunjungilah yang memberi makna pada hidup kami. Perjalanan kami memberi kami rasa kepuasan yang tak tertandingi bahkan dengan gadget kelas atas dan tas atau pakaian desainer.

Namun, pengalaman perjalanan hanya sekilas. Karena mereka hanya bertahan untuk waktu yang singkat atau sampai petualangan baru terungkap, kami menginginkan kenang-kenangan fisik yang mengingatkan kami akan semua kenangan indah yang kami miliki selama perjalanan tertentu.

Cara paling umum dan jelas untuk mengabadikan kenangan perjalanan kita adalah dengan mengambil foto. Jika Anda menginginkan kenangan fisik yang lebih menarik dan unik yang memungkinkan Anda menghidupkan kembali momen terbaik perjalanan Anda, pertimbangkan saran berikut:

Buat buku foto perjalanan

Buku Foto AdoramaPix
Sumber gambar: AdoramaPix

Apa cara yang lebih baik untuk melestarikan foto Anda selain membuat buku foto perjalanan? Pilih dan kumpulkan foto-foto yang menunjukkan sorotan perjalanan Anda, terutama momen sekali seumur hidup. Buat cerita hebat dengan koleksi foto perjalanan Anda!

Membuat buku foto perjalanan itu menyenangkan dan mengasyikkan karena Anda dapat menyesuaikannya dengan desain dan tema apa pun yang Anda inginkan. Ini bisa berupa kumpulan petualangan pantai Anda, foto gunung paling menakjubkan yang Anda ambil dalam perjalanan hiking Anda, atau foto lanskap dari berbagai negara yang pernah Anda kunjungi – kemungkinannya tidak terbatas!

Dan setelah Anda mencetak photobook, Anda dapat menunjukkannya kepada keluarga dan teman untuk menginspirasi mereka agar mulai membuat sendiri.

Buat peta pin perjalanan

Tandai kenangan perjalanan Anda di peta! Buat peta pin perjalanan DIY dan tempelkan di dinding kosong di kamar Anda. Setiap kali Anda mengunjungi suatu negara atau kota, letakkan paku payung di lokasi spesifiknya di peta dan masukkan informasi seperti tanggal dan durasi perjalanan Anda. Anda juga bisa mendapatkan peta awal yang memungkinkan Anda untuk “menggores” negara yang telah Anda kunjungi. Siapa yang mengira bahwa pemetaan bisa sangat menyenangkan?

Beli kartu pos

Selain foto perjalanan, saya pastikan untuk membeli kartu pos dari semua tempat yang saya kunjungi. Yang saya sukai dari kartu pos adalah saya bisa menulis tentang kenangan perjalanan favorit saya, baik atau buruk. Jika Anda menginginkannya dengan prangko yang unik, kirimkan ke alamat Anda (saat bepergian) sehingga Anda memiliki sesuatu untuk dinanti-nantikan saat kembali ke rumah.

Kumpulkan gantungan kunci dan magnet kulkas

“Kumpulkan kenangan, bukan benda,” begitu kata mereka. Tapi saya suka mengoleksi keduanya! Gantungan kunci dan magnet kulkas mungkin murah dan kecil, tapi bisa jadi suvenir perjalanan yang bagus.

Setiap kali Anda melihat suvenir kecil ini, Anda akan diingatkan betapa menyenangkannya bepergian ke tempat itu. Mereka lebih murah jika Anda membelinya dalam jumlah besar, jadi jangan lupa untuk mendapatkan beberapa untuk keluarga dan teman Anda.

Menembak dengan tampilan udara smartphone dari kota tua Zurich di Swiss
Ross Helen / shutterstock.com

Buat video perjalanan

Kenangan perjalanan tidak akan lengkap tanpa video. Mengetahui gambar tidak akan cukup untuk menunjukkan betapa menakutkan tetapi mengasyikkan untuk melompat dari Jembatan Kawarau setinggi 43 meter di Selandia Baru, saya merekam video petualangan yang mengasyikkan ini. Sampai hari ini, setiap kali saya memainkannya, saya masih merasakan kegelisahan dan adrenalin yang saya rasakan hari itu.

Setiap kali Anda melakukan perjalanan petualangan, pastikan untuk merekam momen-momen menarik, sehingga Anda dapat menonton video kapan saja dari kenyamanan rumah Anda. Jika Anda memiliki banyak video, edit dan buat film perjalanan singkat dari video tersebut.

Dapatkan peta gratis

Mintalah peta di tempat Anda menginap. Peta biasanya tersedia untuk tamu secara gratis di penginapan dan hostel, jadi jangan repot-repot memintanya. Coret semua tempat yang telah Anda kunjungi di peta, jadi ketika Anda kembali, Anda akan tahu tempat-tempat yang masih harus Anda jelajahi.

Buat catatan

Tiga tahun lalu, ketika saya bepergian di Eropa, saya lupa baterai ekstra saya di rumah. Saya tidak yakin bagaimana baterai dapat memenuhi kebutuhan fotografi saya, jadi saya mencari alternatif yang akan membantu saya melestarikan kenangan perjalanan saya. Jadi saya langsung berpikir untuk membuat scrapbook. Saya menyimpan kwitansi, tiket pesawat, peta, dan barang-barang sederhana yang merangkum seluruh perjalanan untuk saya.

Apakah scrapbooking memungkinkan banyak kebebasan kreatif? Anda dapat mendesainnya sesuka Anda, bahkan jika itu berarti berlebihan.

Blog momen perjalanan Anda

Wanita yang bekerja di blognya
REDPIXEL.PL / shutterstock.com

Jika Anda memiliki cara dengan kata-kata dan dapat mengambil foto yang bagus, Anda dapat membuat blog tentang pengalaman perjalanan Anda. Blogging adalah cara yang bagus untuk berbagi tips perjalanan dan menginspirasi orang-orang yang berpikiran sama.

Mulailah blog perjalanan dan coba tuliskan semuanya, suka dan duka, dan bahkan pengalaman baik dan buruk. Sertakan foto perjalanan, terutama foto candid untuk penceritaan autentik. Ingatlah selalu bahwa setiap momen perjalanan Anda penting, jadi jangan mencoba untuk mengabaikan detail terkecil dari perjalanan Anda.

Buat jurnal perjalanan pribadi

Mungkin ada hal-hal yang Anda inginkan untuk memperingati perjalanan Anda, tetapi belum siap untuk dibagikan kepada dunia. Itu sebabnya Anda dapat membuat jurnal perjalanan di mana Anda menuliskan pengalaman Anda yang paling berharga. Ini akan seperti jurnal perjalanan pribadi untuk menuangkan pikiran dan perasaan Anda.

Dengan cara-cara unik untuk mengabadikan perjalanan Anda, Anda dapat yakin bahwa kenangan Anda didokumentasikan dengan baik dan pasti akan bertahan seumur hidup. Jika Anda memiliki ide lain untuk melestarikan kenangan perjalanan, silakan bagikan di komentar di bawah!

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.