5 Tempat Wisata Terbaik di Meksiko untuk Liburan Keluarga (2022)


Dari pantainya yang sempurna sebagai kartu pos hingga situs arkeologi pra-Columbus, ada banyak alasan bagi keluarga untuk pergi berlibur di Meksiko dan begitu banyak tujuan unik untuk liburan keluarga di Meksiko saat Anda berada di sana.

Dengan masakannya yang lezat, budaya yang semarak, dan mega-resor ramah anak, tempat terbaik untuk dikunjungi di Meksiko layak mendapat tempat di daftar keinginan ide liburan keluarga Anda. Ini adalah lima tempat liburan teratas di Meksiko untuk keluarga.

TANPA HARGA TERSEMBUNYI: 13 resor keluarga lengkap terbaik di dunia

1. Merida, Meksiko

Tempat terbaik untuk dikunjungi di Meksiko untuk menjelajahi reruntuhan Maya

Matahari terbit dari Katedral San Idefonso di Merida, Yucatan, Meksiko
Katedral San Idefonso, Merida (Foto: Shutterstock)

Arsitektur kolonial Spanyol di Merida berwarna-warni seperti sekotak pensil warna, dan Plaza Grande, dengan pepohonan, adalah jantungnya yang semarak. Setiap hari Minggu, suara mariachis dan band marimba menarik pengunjung ke perayaan Merida pada hari Minggu. Jalan-jalan ditutup untuk lalu lintas selama tradisi musik, tarian, dan kegembiraan hari Minggu yang dicintai ini.

LIBURAN ROMANTIS: 10 resor paling romantis di Meksiko untuk pasangan

Terletak di Semenanjung Yucatan, Merida dekat dengan salah satu populasi Maya terbesar di dunia, dan warisannya dapat dijelajahi di El Gran Museo Del Mundo Maya yang interaktif. Koleksi artefak yang kaya dan pameran multimedia berteknologi tinggi membantu menenun masa lalu dengan masa kini. Reruntuhan Maya yang terkenal di Chichen Itza dan Uxmal dapat dengan mudah dikunjungi sebagai perjalanan sehari dari Merida, bersama dengan banyak situs arkeologi lainnya yang kurang dikenal.

Pasar Lucas de Gálvez adalah ode yang kacau balau untuk perdagangan Meksiko. Vendor menjual segala sesuatu mulai dari kerajinan berharga hingga suvenir toko penny. Makanan jalanan praktis ditemukan di Meksiko dan Anda juga akan menemukan banyak pilihan camilan lezat.

Cuaca di Mérida bisa berawan. Untungnya, lubang pembuangan dalam yang disebut cenote tersebar di pinggiran kota dan menawarkan pilihan berenang yang menyegarkan. Untuk perjalanan sehari di tepi laut, pantai Progreso berjarak kurang dari satu jam.

Tempat menginap di Merida untuk liburan keluarga di Meksiko

Dalam jarak berjalan kaki dari atraksi utama Merida, El Palacito Secreto adalah hotel butik mewah untuk segala usia. Kolam renang yang indah, sarapan yang lezat, dan taman dalam ruangan yang rindang menjadikannya pilihan yang cocok untuk keluarga.

2. Los Cabos, Meksiko

Tempat terbaik untuk dikunjungi di Meksiko untuk melihat kehidupan laut

Matahari terbenam di Cabo San Lucas, Meksiko (Foto: Shutterstock)
Matahari terbenam di Cabo San Lucas, Meksiko (Foto: Shutterstock)

Di ujung paling selatan Baja California, Los Cabos mencakup kota Cabo San Lucas dan San Jose del Cabo, serta koridor wisata yang membentang di antara keduanya. Dengan garis pantai yang spektakuler, perairan berwarna safir, dan infrastruktur wisata bertenaga kapal pesiar, tidak heran daerah ini dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Meksiko untuk keluarga.

Pantai Tanjung tetap relatif murni, meskipun pariwisata telah berkembang. Dan sementara banyak pantai di sini tidak cocok untuk berenang karena selancar yang berat dan selancar yang kuat, keluarga dapat menuju ke Pantai Medano yang populer, di mana airnya yang lembut aman dan pasir yang lembut terasa sangat nyaman dengan kaki telanjang.

IDE LIBURAN: 11 resor keluarga terbaik di Karibia dengan manfaat untuk anak-anak

Los Cabos adalah perhentian migrasi paus Pasifik, beberapa di antaranya datang untuk melahirkan anak mereka di air hangat. Musim mengamati paus biasanya mencapai puncaknya dari akhir Desember hingga akhir Maret, dan menarik pecinta hewan dari seluruh dunia. Pesan perjalanan perahu dari salah satu dari banyak bisnis lokal dan Anda mungkin akan melihat paus bungkuk dan paus abu-abu bermain, serta sekolah untuk ibu dan anak-anaknya yang menggemaskan.

Taksi air berlantai kaca adalah cara yang bagus untuk melihat berbagai macam hewan laut yang berwarna-warni setiap saat sepanjang tahun. Perjalanan yang indah ini menampilkan pemandangan yang luar biasa dari Natural Arch dan Land’s End yang terkenal. Bagi penggemar tanah air, Cape Adventures menawarkan pengalaman off-road yang memacu adrenalin. Penumpang berusia delapan tahun atau lebih dapat melakukan perjalanan dengan UTV dan menikmati kecepatan dan liku-liku di perjalanan kaktus berdebu.

Tempat menginap di Los Cabos untuk liburan keluarga di Meksiko

Villa La Valencia Beach Resort and Spa yang baru dibuka adalah hotel lengkap dengan sungai malas terpanjang di Los Cabos., sebuah klub anak-anak dengan staf terlatih, bar kolam renang, dan suite yang luas hingga empat kamar.

3. Puebla, Meksiko

Tempat terbaik untuk dikunjungi di Meksiko untuk keluarga dengan remaja atau praremaja

Toko berwarna cerah di Heroica Puebla de Zaragoza, Meksiko
Puebla (Foto: @comocotone via Twenty20)

Sebuah kota pedalaman 85 mil tenggara Mexico City, Puebla adalah rumah bagi banyak lembaga pendidikan tinggi. Ini adalah salah satu kota terbaik di Meksiko untuk keluarga dengan remaja atau praremaja karena infus energi muda yang dibawa oleh semua siswa ini.

PERJALANAN DENGAN REMAJA: 10 Ide Liburan Terbaik untuk Keluarga dengan Remaja

Zócalo adalah alun-alun umum Puebla yang rindang. Di sini Anda dapat berjalan-jalan, melihat orang, dan mendengarkan konser dadakan sambil membenamkan diri dalam kehidupan lokal. Susuri La Estrella, kincir ria besar, untuk menikmati pemandangan kota dari langit. Salurkan batin Willy Wonka Anda dan pergilah ke Dulces Street (“Jalan Permen”), sebuah jalan sibuk yang penuh dengan lusinan toko permen. Cicipi hidangan manis seperti ubi jalar ubi jalar yang terkenal dari Puebla dan pancake Santa Clara yang tak tertahankan, kue pendek yang dilapisi dengan labu yang disebut

Puebla juga memiliki sejarah kerajinan yang kaya. Talavera adalah gaya tembikar yang telah diproduksi di sini selama berabad-abad. Amati para pengrajin yang membuat model, melapisi, dan melukis keramik dengan pengalaman di salah satu dari banyak studio di Talavera.

Tempat menginap di Puebla untuk liburan keluarga di Meksiko

Di pusat Puebla, Hotel Palacio San Leonardo adalah struktur bersejarah yang telah dipugar dengan layanan abad ke-21. Kamar memiliki fasilitas praktis untuk keluarga, seperti ranjang bayi gratis dan TV kabel. Kolam renang luar ruangan dan restoran meningkatkan pengalaman tamu.

4. Puerto Vallarta, Meksiko

Tempat terbaik untuk dikunjungi di Meksiko untuk liburan pantai

Matahari terbit di pantai di Puerto Vallarta, Meksiko (Foto: @QuinnGunter via Twenty20)
Matahari terbit di pantai di Puerto Vallarta, Meksiko (Foto: @QuinnGunter via Twenty20)

Puerto Vallarta yang populer adalah resor tepi laut yang dikelilingi oleh perbukitan hijau. Pantainya yang lapang menarik pengunjung dari seluruh dunia, sementara sikap penerimaannya telah membantu membuatnya populer di kalangan komunitas LGBTQ+, termasuk keluarga LGBTQ+. Anak-anak terutama menyukai taman Aquaventuras de Puerta Vallarta, taman air raksasa dengan seluncuran air, tali zip, dan kolam renang.

TUJUAN SELAMAT DATANG: 10 kota ramah LGBTQ teratas di AS untuk keluarga

Antara berenang dan berenang di Teluk Banderas, luangkan waktu untuk berjalan kaki atau bersepeda di sepanjang kawasan pejalan kaki. Penuh dengan toko, restoran, dan patung kontemporer yang cukup besar untuk didaki oleh anak-anak.

Lokal adalah slogan Pasar Petani Olas Altas, yang diadakan setiap hari Sabtu di Taman Lázaro Cárdenas di Zona Romantis. Semua yang dijual ditanam, dimasak, atau dibuat oleh pedagang yang tinggal kurang dari 50 mil jauhnya. Lukisan benang, mangkuk mutiara, perhiasan, dan seni rakyat suku Indian Huichol adalah kenangan indah. Saksikan para penenun dan pembuat keranjang beraksi sementara musisi live menyambut Anda dengan serenade.

Tempat tinggal di Puerto Vallarta untuk liburan keluarga di Meksiko

Velas Vallarta, terletak di 10 hektar di depan laut, adalah resor lengkap dengan sekelompok mariachis wanita dan program konservasi penyu. Di klub anak-anak, si kecil dapat menikmati lukisan wajah dan berburu harta karun, membebaskan orang tua untuk bersantai di air atau di spa.

5. Puerto Morelos, Meksiko

Tempat terbaik untuk dikunjungi di Meksiko untuk snorkeling pemula

Puerto Morelos, Meksiko (Foto: @CookieMaestri via Twenty20)
Puerto Morelos, Meksiko (Foto: @CookieMaestri via Twenty20)

Berkendara beberapa lusin mil ke selatan wisata Cancun dan Anda akan mencapai Puerto Morelos dan awal wilayah Riviera Maya di Meksiko. Jalur pesisir ini berkembang pesat, tetapi mempertahankan rasa yang cukup bersahaja agar terasa otentik. Puerto Morelos adalah desa nelayan yang masih tertidur dengan mercusuar miring yang diolok-olok penduduk setempat adalah Menara Miring Pisa versi mereka. Berjalan-jalan di sepanjang dermaga, beli tempat tidur gantung di pasar terbuka dan biarkan anak-anak bersenang-senang di taman bermain yang cerah.

HOTEL KELUARGA: 11 resor terbaik di Cancun untuk keluarga dengan anak-anak dan remaja

Penghalang karang Mesoamerika di daerah itu adalah karang terbesar kedua di dunia. Ada snorkel yang sangat baik sangat dekat dengan pantai, cocok untuk pemula. Di Croco Cun Zoo, Anda tidak hanya akan melihat binatang, Anda juga dapat menyentuh, menangkap, dan memberi makan berbagai jenis reptil dan mamalia. Pemandu berbahasa Inggris menemani Anda untuk membantu Anda mempersiapkan pengalaman yang dipersonalisasi. Jangan lupa untuk melihat ke atas saat monyet laba-laba hidup di puncak pohon yang tinggi.

Tempat tinggal di Puerto Morelos untuk liburan keluarga di Meksiko

Dalam jarak berjalan kaki atau bersepeda dari desa, Grand Residences Riviera Cancun memiliki beberapa kolam renang, suite yang luas dengan teras pribadi dan layanan yang luar biasa. Staf multibahasa di klub anak-anak mengajari anak-anak kecil permainan Maya dan membuat piñatas. Makanan yang lezat adalah ceri di atasnya.

Lainnya dari FamilyVacationist:

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.