5 Petualangan Senior Teratas untuk Pelancong Aktif 50+ (2023)


Internet menawarkan rangkaian perjalanan senior yang membingungkan dan ide-ide untuk pelancong yang lebih tua. Banyak dari kita memiliki waktu dan sumber daya untuk bepergian dengan serius, dan kita menyadari manfaat kesehatan dari aktivitas fisik. Namun kami juga merupakan grup yang beragam, jadi tidak semua petualangan senior yang Anda lihat di web atau brosur akan relevan bagi kita semua.

Di satu sisi, rentang usia lansia (50 tahun ke atas) lebih luas dibandingkan kelompok lainnya. Kami membawa berbagai pengalaman hidup dan kemampuan fisik ke meja. Seorang teman seusia saya (74) menghabiskan liburan musim panas lalu dengan melakukan “kegiatan biasa”: bersepeda, kano, dan backpacking. Saya lebih suka berjalan jauh untuk mengenal suatu tujuan. Lansia lainnya menggunakan liburan mereka untuk mengunjungi peternakan teratas atau resor mewah atau sekadar memanfaatkan diskon perjalanan AARP di hotel-hotel bagus.

SIHIR DISNEY: Cara Merencanakan Liburan Dunia Disney Multigenerasi yang Membuat Semua Orang Bahagia

Petualangan Senior untuk pelancong aktif berusia di atas 50 tahun

Beberapa manula yang aktif mungkin tidak ingin melakukan perjalanan dengan kecepatan penuh setiap hari. Beberapa mungkin memiliki masalah kesehatan atau mobilitas, atau bepergian dengan seseorang yang memilikinya. Kita mungkin ingin bepergian dengan orang-orang yang memiliki minat dan kemampuan fisik yang sangat berbeda, misalnya liburan bersama cucu kita. Dan sementara beberapa manula memiliki daftar tugas yang sangat spesifik, banyak yang hanya ingin pergi ke suatu tempat, melakukan sesuatu, dan tetap sehat.

Berikut adalah lima jenis perjalanan untuk manula aktif yang mengakomodasi berbagai gaya dan minat perjalanan.

TEMUKAN KEBIJAKAN YANG TEPAT: Berapa Banyak Asuransi Perjalanan yang Anda Butuhkan?

1. Taman nasional dan taman negara bagian

Lake Quinault Lodge di Olympic National Park (Foto: NPS:Aramark)
Akomodasi taman nasional terkenal seperti Lake Quinault Lodge di Olympic National Park dapat menjadi liburan yang sempurna bagi manula yang mencintai alam (Foto: NPS: Aramark)

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak pelancong senior memilih untuk “melayang dekat rumah”, memilih petualangan senior yang menawarkan aktivitas aktif tetapi tidak memerlukan perjalanan pesawat yang lama. 63 taman nasional Amerika adalah tujuan perjalanan yang bagus bagi manula untuk menikmati bersepeda, mengamati burung, olahraga air, panjat tebing, menyelam, memancing, hiking dan wisata alam, menunggang kuda, olahraga air, dan olahraga musim dingin Pemandangan yang menakjubkan juga dapat ditemukan di taman nasional Kanada.

KEHIDUPAN HOTEL: 12 Pondok Taman Nasional AS Terbaik

Taman negara bagian cenderung tidak terlalu ramai dan bisa sama bermanfaatnya untuk petualangan senior. Beberapa taman nasional dapat ditampung dalam 6 juta hektar Taman Negara Bagian Adirondack di New York. Taman Negara Bagian Letchworth yang indah dan Franconia Notch menarik pengunjung dari seluruh dunia. Pejalan kaki, pengendara sepeda motor, dan pengendara sepeda motor dapat menikmati formasi batu yang mengerikan di Ngarai Palo Duro dan bunga liar musiman di Gurun Anza-Borrego.

2. Rute jalan kaki, hiking, dan bersepeda untuk lansia aktif

50+ wanita dalam tur Best of Costa Rica Road Scholar
Road Scholar dan perusahaan tur lainnya menawarkan perjalanan yang menggabungkan pengalaman luar ruangan dan perkotaan (Foto: Road Scholar)

Banyak perusahaan tur menawarkan petualangan berjalan kaki dan bersepeda yang memungkinkan manula aktif menggabungkan pengalaman luar ruangan dan perkotaan. Tur Eropa dirancang khusus untuk membawa pejalan kaki dan pengendara sepeda ke kota dan pedesaan yang indah dalam satu perjalanan. Country Walkers dan VBT Bicycling Vacations menawarkan tur AS dan internasional dengan opsi berpemandu dan mandiri, dan memberikan semua dukungan yang Anda butuhkan.

PERJALANAN BERSAMA: 7 Resor Keluarga Terbaik untuk Liburan Multigenerasi

Sebagian besar perusahaan tur menentukan tingkat aktivitas perjalanan, dan banyak yang akan memberi tahu Anda kira-kira berapa mil Anda berjalan kaki atau bersepeda setiap hari. Spesialis perjalanan aktif Backroads juga mengklasifikasikan perjalanannya berdasarkan jenis wisatawan; meskipun tidak termasuk grup “50+”, lansia aktif yang suka bepergian dengan keluarga atau berbagai kelompok usia mungkin cocok dengan “keluarga” atau “20+”. Dan divisi baru Backroads, Dolce Tempo, menawarkan beberapa level tur “mudah”.

Tur yang dipasarkan khusus sebagai petualangan senior tidak kalah seru dari yang lain. Eldertreks mencakup tujuan yang beragam seperti Jalur Sutra, Afrika Selatan, dan Madagaskar dalam penawarannya. Lima tingkat aktivitasnya ditujukan untuk orang tua. Bersepeda Senior difokuskan pada AS bagian timur dan Kanada. Dan Road Scholar memiliki daftar tur jalan kaki dan hiking yang mengesankan dan beberapa tur sepeda yang mencakup perjalanan kayak dan tongkang.

KEHIDUPAN DI JALAN: 10 Liburan RVing Teratas untuk Keluarga

3. Kapal pesiar sungai untuk manula

Berlayar di Gangga dengan Avalon Waterways (Foto: Globus).jpg
Kapal pesiar sungai memungkinkan manula untuk mengalami tempat yang berbeda tanpa harus berkemas dan membongkar berkali-kali (Foto: Avalon Waterways/Globus)

Kapal pesiar sungai menggabungkan kesempatan untuk mengalami tempat yang berbeda dengan kesempatan untuk turun dengan mudah di pelabuhan yang menawarkan hiking, bersepeda, dan pilihan jalan-jalan lainnya. Penumpang diberi kabin selama perjalanan dan dapat memilih untuk tidak turun di perhentian tertentu. Hal ini membuat kapal pesiar sungai ideal untuk manula yang aktif dengan pendamping atau mitra perjalanan yang kurang aktif.

Di Eropa, perahu sungai dari banyak perusahaan berlayar di Rhine, Danube, Duero, Seine, dan Volga. Tur jalan kaki dan wahana mudah tersedia di hampir setiap perhentian, dan banyak perusahaan sekarang menawarkan sepeda gratis untuk tur mandiri. Beberapa menawarkan tur berpemandu ke pelabuhan di mana bersepeda sangat baik.

ATUR Layar: 7 Jalur Kapal Pesiar Terbaik untuk Pasangan (Dan Pelayaran Paling Romantis)

Viking River Cruises menawarkan tur bersepeda di Kinderdijk Windmills sebagai bagian dari perjalanan dari Amsterdam ke Antwerp. Penumpang Avalon Waterways dapat memilih tamasya ke Lembah Wachau Austria, dan kapal pesiar Discovery River mereka yang aktif mengarungi Gangga, Mekong, Nil, dan Amazon Peru, serta sungai-sungai Eropa. Uniworld memiliki perjalanan dari Budapest ke Passau di mana pengendara sepeda dapat menempuh satu arah di beberapa bagian. AmaWaterways menawarkan program kesehatan di setiap kapalnya dan menawarkan tur sepeda di sekitar banyak pelabuhan serta beberapa opsi hiking.

4. Masa inap yang diperpanjang

Colosseum di Roma pada siang hari dengan garis melingkari bagian luar.  Coliseum adalah salah satu tempat wisata utama Eropa
Menghabiskan waktu lebih lama di destinasi populer memungkinkan manula mempelajari lebih dalam kehidupan lokal dan landmark terkenal (Foto: @Angel_Eyes via Twenty20)

Seperti kapal pesiar sungai, masa inap yang diperpanjang di satu tujuan memungkinkan manula dengan tingkat aktivitas berbeda untuk menikmati liburan bersama. Resor mengizinkan beberapa tamu untuk menginap di pantai atau kolam renang, sementara yang lain naik bus ke kota atau mengatur tur dan aktivitas lainnya. Lansia yang menyukai semua aspek perencanaan dapat menggunakan situs pemesanan persewaan liburan seperti Vrbo atau Airbnb untuk meneliti dan menjadwalkan liburan mereka sendiri.

KE MANA HARUS PERGI: 20 Tempat Liburan Keluarga Terbaik di Amerika Serikat

Perusahaan perjalanan pendidikan Smithsonian Journeys mengambil pendekatan berbeda dengan persinggahan budayanya. Kunjungan selama seminggu ke tempat-tempat seperti Barcelona, ​​​​Krakow, dan Distrik Danau Italia mencakup rencana perjalanan yang memungkinkan manula untuk seaktif yang mereka inginkan dengan menjelajahi lingkungan dan wilayah tersebut. Homestay tiga minggu di Andalucia, Florence, dan Aix-en-Provence menempatkan wisatawan di hotel-apartemen dan menawarkan tema berbasis minat termasuk memasak, pengajaran bahasa, dan hiking.

5. Liburan Skip-Gen

Seorang anak laki-laki dan kakeknya dalam perjalanan liburan melompati padang rumput alpine (Foto: @jordvdz via Twenty20)
Kakek-nenek bepergian dengan cucu mereka memastikan waktu berkualitas dan kenangan berharga (Foto: @jordvdz via Twenty20)

Perjalanan skip-gen adalah tren yang sedang berkembang di mana kakek-nenek dan cucu berlibur bersama sambil melewatkan generasi menengah. Anak-anak membantu menjaga manula tetap aktif, meskipun sulit untuk menemukan aktivitas yang dapat dilakukan oleh kedua generasi dengan senang hati.

LIBURAN BESAR: 7 Bungalow Overwater Menakjubkan yang Layak

Road Scholar, pelopor di bidang ini, menawarkan sekitar 150 “petualangan belajar” multi-generasi dan melompat-lompat generasi di seluruh dunia. Tauck menawarkan “petualangan tur yang terbukti untuk anak-anak”, seperti ziplining di Kosta Rika dan berperahu jet di Alaska dengan program Tauck Bridges. Perusahaan tur grup kecil Intrepid Travel menunjuk tur tertentu untuk keluarga saja. Seperti Backroads, Intrepid menawarkan banyak opsi perjalanan aktif, tetapi bukankah ini secara khusus menargetkan manula? beberapa perjalanan mungkin memerlukan kakek nenek yang mampu secara khusus.

Lainnya dari FamilyVacationist:

Wisata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *