Pengumpulan dan penggunaan catatan nama penumpang UE yang disetujui

 – Itinku

Pengumpulan dan penggunaan catatan nama penumpang UE yang disetujui – Itinku

Pengumpulan dan penggunaan catatan nama penumpang UE yang disetujui

 – Itinku

Pada tanggal 4 Desember 2015, Dewan setuju dengan Parlemen Eropa untuk mengusulkan arahan tentang penggunaan data Penumpang Name Record (PNR) untuk pencegahan, deteksi, investigasi, dan penuntutan teroris dan kejahatan berat.

“Kompromi yang disepakati hari ini akan memungkinkan UE untuk membangun sistem PNR efektif yang sepenuhnya menghormati hak-hak dasar dan kebebasan,” kata Etienne Schneider, Wakil Perdana Menteri, Menteri Dalam Negeri dan Ketua Dewan Luksemburg.

Arahan ini dimaksudkan untuk mengatur transfer data PNR dari maskapai penerbangan ke negara anggota untuk penumpang internasional dan pengolahan data ini oleh otoritas yang berwenang. Arahan tersebut mengatur bahwa data PNR yang dikumpulkan hanya dapat diproses untuk pencegahan, deteksi, penyelidikan, dan penuntutan terorisme dan kejahatan berat.

Di bawah arahan baru, maskapai wajib memberikan data PNR untuk penerbangan ke dan dari UE kepada otoritas negara anggota. Negara Anggota juga mengizinkan, tetapi tidak wajib, untuk mengumpulkan data PNR untuk penerbangan UE tertentu. Setiap negara anggota perlu memasang apa yang disebut unit informasi penumpang yang menerima data PNR dari maskapai.

Aturan baru membuat standar UE untuk penggunaan data tersebut dan mencakup ketentuan tentang:

Tujuan pengolahan data PNR dalam konteks penegakan hukum (penilaian pra-kedatangan penumpang terhadap kriteria risiko yang telah ditentukan sebelumnya, atau digunakan dalam investigasi/penuntutan khusus untuk mengidentifikasi orang tertentu, masukan dalam pengembangan risiko) Kriteria evaluasi);
Pertukaran data tersebut antara Negara Anggota dan antara Negara Anggota dan negara ketiga.
Penyimpanan (data pertama disimpan selama 6 bulan, kemudian disembunyikan dan disimpan selama 4 setengah tahun, tunduk pada prosedur ketat untuk mengakses data lengkap).
Protokol dan format data umum untuk mentransfer data PNR dari maskapai penerbangan ke unit informasi penumpang.Kapan
Pengamanan yang kuat untuk perlindungan privasi dan data pribadi, termasuk peran pengawas nasional dan penunjukan wajib petugas perlindungan data di setiap unit informasi penumpang.

Latar belakang

Data PNR sudah disimpan dalam sistem pemesanan operator hari ini. Ini terkait dengan informasi yang diberikan penumpang kepada maskapai saat memesan penerbangan dan saat check-in penerbangan. Data PNR meliputi nama, tanggal perjalanan, rencana perjalanan, informasi tiket, detail kontak, agen perjalanan tempat penerbangan dipesan, metode pembayaran yang digunakan, nomor kursi, dan informasi bagasi.

Penggunaan data ini oleh lembaga penegak hukum di Negara-negara Anggota dalam kasus-kasus tertentu bukanlah hal baru. Berbagai Negara Anggota sudah menggunakan data PNR untuk tujuan penegakan hukum di bawah hukum tertentu atau otoritas hukum umum. Pengumpulan dan penggunaan data PNR sangat penting untuk memerangi kejahatan lintas batas tertentu seperti perdagangan narkoba dan perdagangan anak. Namun, masih belum ada pendekatan umum di seluruh UE.

Inggris dan Irlandia memilih untuk mengikuti arahan ini. Denmark tidak berpartisipasi.

Langkah berikutnya

Kebebasan, Kehakiman, dan NKVD Parlemen diharapkan untuk segera memberikan suara.

Setelah revisi bahasa hukum, arahan akan diserahkan ke Parlemen Eropa untuk pemungutan suara dalam pembacaan pertama dan ke Dewan untuk diadopsi.

Setelah adopsi, Negara Anggota memiliki waktu dua tahun untuk menegakkan hukum, peraturan, dan ketentuan administratif yang diperlukan untuk mematuhi Arahan ini.

Kontak Pers
Joaquín Nogueroles Garcia
Juru bicara
+32 22812074
+32 473854991

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pemandu Ski Lintas Alam Edmonton

 – Itinku

Pemandu Ski Lintas Alam Edmonton – Itinku

Tidak perlu lagi mencari taman dan jalan setapak terbaik di dan sekitar Edmonton. Apakah Anda berencana untuk tinggal di dalam batas kota atau memiliki sedikit lebih banyak petualangan, sore petualangan lebih dekat dari yang Anda pikirkan! Jalur Edmonton: Argyle / Milk Creek-69 Avenue & 88 StreetTaman Capilano-1081054 StreetGold Bar Park-109 Avenue & 50 StreetGold Stick […]

Seluncur Es Edmonton | Jelajahi Edmonton

 – Itinku

Seluncur Es Edmonton | Jelajahi Edmonton – Itinku

Castle Downs-11510143 Ave.Tersedia area ganti skate outdoor. Sebuah kamar kecil di tengah. Lounge dan area loker saat ini ditutup. Jackie Parker Park-454950 St. Kamar mandi di Paviliun Taman Jackie Parker. Lounge dan area loker saat ini ditutup. Area ganti skate diatur di luar ruangan. Randall Park & ​​Iceway-2909 113 Ave.Kamar kecil dan area ganti sepatu […]