Peningkatan 4% dalam kedatangan turis asing mencapai rekor 1,2 miliar pada tahun 2015

 – Itinku

Peningkatan 4% dalam kedatangan turis asing mencapai rekor 1,2 miliar pada tahun 2015 – Itinku

Peningkatan 4% dalam kedatangan turis asing mencapai rekor 1,2 miliar pada tahun 2015

 – Itinku

Menurut Barometer Pariwisata Dunia UNWTO terbaru, jumlah wisatawan asing meningkat sebesar 4,4% pada tahun 2015, mencapai total 1.184 juta pada tahun 2015. Dibandingkan tahun 2014, sekitar 50 juta wisatawan (pengunjung malam) melakukan perjalanan ke destinasi internasional di seluruh dunia tahun lalu.

Pada tahun 2015, telah tumbuh di atas rata-rata selama enam tahun berturut-turut, dan sejak tahun setelah krisis 2010, jumlah pengunjung asing meningkat lebih dari 4% setiap tahun.

“Pariwisata internasional mencapai ketinggian baru pada tahun 2015. Kinerja yang kuat dari sektor ini telah berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di banyak bagian dunia. Oleh karena itu, fasilitasi perjalanan, pengembangan sumber daya manusia, Penting bagi negara untuk mempromosikan kebijakan yang mempromosikan melanjutkan pertumbuhan industri pariwisata, seperti keberlanjutan,” kata Sekretaris Jenderal UNWTO Taleb Refai.

Permintaan secara keseluruhan kuat, tetapi permintaan eksportir melemah dan aman, meskipun pendapatan negara pengimpor meningkat karena fluktuasi nilai tukar yang luar biasa besar dan penurunan komoditas seperti harga minyak mentah.・ Kekhawatiran tentang ketenangan pikiran meningkat , dan hasilnya dicampur antara tujuan.

“Hasil tahun 2015 dipengaruhi oleh nilai tukar, harga minyak, krisis alam dan antropogenik di banyak bagian dunia. Lingkungan saat ini menyoroti masalah keselamatan dan keamanan dengan cara tertentu. Ingatlah bahwa pengembangan pariwisata sangat bergantung pada kemampuan kolektif kita untuk mempromosikan keselamatan dan keamanan. , perjalanan yang aman dan mulus. Dalam hal ini, UNWTO telah memberikan keamanan nasional kepada pemerintah. Menuntut dimasukkannya administrasi pariwisata dalam rencana, struktur dan prosedurnya, yang tidak hanya meminimalkan paparan ancaman sektor, tetapi juga memberdayakan sektor tersebut untuk mendukung kelancaran dan aman keamanan dan fasilitasi. Bisa maksimal. Perjalanan bisa dan harus berjalan beriringan,” tambah Riffi.

Ekonomi maju (+ 5%) mengungguli negara berkembang (+ 4%), didorong oleh hasil Eropa yang kuat (+ 5%).

Berdasarkan wilayah, Eropa, Amerika dan Asia Pasifik semuanya mencatat pertumbuhan sekitar 5% pada tahun 2015. Kedatangan di Timur Tengah meningkat 3%, tetapi data terbatas tersedia di Afrika, menunjukkan penurunan 3% diperkirakan, terutama karena kelemahan. Akibatnya, Afrika Utara menyumbang lebih dari sepertiga kedatangan di wilayah tersebut.

Prospek positif untuk 2016

Hasil indeks kepercayaan konsumen UNWTO sedikit lebih rendah dari dua tahun terakhir, tetapi tetap hampir positif di 2016. Berdasarkan tren saat ini dan pandangan ini, UNWTO memperkirakan kedatangan 4% wisatawan internasional di seluruh dunia pada tahun 2016.

Berdasarkan wilayah, pertumbuhan diharapkan dalam urutan Asia Pasifik (+ 4% hingga + 5%), Amerika (+ 4% hingga + 5%), dan Eropa (+ 3,5% hingga + 4,5%). Perkiraan untuk Afrika (+ 2% hingga 5%) dan Timur Tengah (+ 2% hingga + 5%) adalah positif, tetapi ketidakpastian dan volatilitasnya tinggi.

hasil regional 2015

Eropa (+ 5%) memimpin pertumbuhan absolut dan relatif, didukung oleh pelemahan euro terhadap dolar AS dan mata uang utama lainnya. Jumlah kedatangan mencapai 609 juta, meningkat 29 juta dari tahun 2014. Eropa Timur (+ 6%) Pulih dari penurunan kedatangan tahun lalu. Eropa Utara (+ 6%), Eropa Mediterania Selatan (+ 5%) dan Eropa Barat (+ 4%) juga mencatat hasil yang sehat, terutama mengingat banyaknya destinasi dewasa yang mereka buat.

Asia Pacific (+5%), jumlah kunjungan wisman meningkat 13 juta menjadi 277 juta pada tahun lalu, sehingga mengakibatkan hasil yang tidak merata antar destinasi. Oceania (+ 7%) dan Asia Tenggara (+ 5%) mendorong pertumbuhan, dengan Asia Selatan dan Timur Laut mencatat peningkatan 4%.

Kedatangan wisatawan internasional di Amerika (+ 5%) meningkat sebesar 9 juta menjadi 191 juta, memperkuat kinerja tahun 2014. Apresiasi dolar AS mendorong perjalanan ke luar negeri dari Amerika Serikat, Karibia Kapan Amerika Tengah, Keduanya telah mencatat pertumbuhan 7%. Hasil di Amerika Selatan dan Amerika Utara (keduanya + 4%) mendekati rata-rata.

Kedatangan wisatawan internasional di Timur Tengah Mengintegrasikan pemulihan yang dimulai pada tahun 2014, meningkat sekitar 3% menjadi total 54 juta.

Data yang tersedia terbatas Afrika Hal ini menunjukkan bahwa jumlah pengunjung asing mengalami penurunan sebesar 3% menjadi total 53 juta. Itu turun 8% di Afrika Utara dan 1% di Afrika sub-Sahara, tetapi kembali ke pertumbuhan positif di Afrika sub-Sahara pada paruh kedua tahun ini. (Hasil dari Afrika dan Timur Tengah didasarkan pada data terbatas yang tersedia dan harus dibaca dengan cermat)

China, AS, dan Inggris mendorong pertumbuhan perjalanan ke luar negeri pada tahun 2015

Beberapa pasar sumber utama, didukung oleh mata uang dan ekonomi yang kuat, mendorong pengeluaran pariwisata pada tahun 2015.

Di antara pasar sumber utama dunia, China, yang mengalami pertumbuhan pengeluaran dua digit setiap tahun sejak 2004, terus memimpin perjalanan luar negeri dunia, tidak hanya ke tujuan Asia seperti Jepang dan Thailand, tetapi juga ke Amerika Serikat. manfaat ke berbagai tujuan Eropa.

Sebaliknya, pengeluaran dari pasar sumber yang sebelumnya sangat dinamis di Federasi Rusia dan Brasil secara signifikan mencerminkan kendala ekonomi kedua negara dan rubel dan depresiasi riil hampir semua mata uang lainnya.

Untuk pasar sumber ekonomi tradisional maju, pengeluaran dari pasar sumber terbesar kedua di dunia, Amerika Serikat (+ 9%) dan Inggris (+ 6%), didorong oleh mata uang yang kuat dan pemulihan ekonomi. Pengeluaran dari Jerman, Italia dan Australia tumbuh pada tingkat yang lambat (semua + 2%), tetapi permintaan dari Kanada dan Prancis sedikit lebih lemah.

Kontak Alamat:

Petugas Media UNWTO
Rut Gomez Sobrino
rgomez@unwto.org
Telp: (+34) 91 567 81 60

Program Komunikasi & Publikasi UNWTO

Telp: (+34) 91 567 8100 / Faks: +34 91 567 8218

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pengumpulan dan penggunaan catatan nama penumpang UE yang disetujui

 – Itinku

Pengumpulan dan penggunaan catatan nama penumpang UE yang disetujui – Itinku

Pada tanggal 4 Desember 2015, Dewan setuju dengan Parlemen Eropa pada proposal kompromi untuk arahan tentang penggunaan data catatan nama penumpang (PNR) untuk pencegahan, deteksi, investigasi dan penuntutan teroris dan kejahatan serius. “Kompromi yang disepakati hari ini akan memungkinkan UE untuk membangun sistem PNR efektif yang sepenuhnya menghormati hak-hak dasar dan kebebasan,” kata Etienne Schneider, […]