Gang Kalimati Gang Sempit Penuh Dengan Pedagang Masakan Sedap

Gang Kalimati Gang Sempit Penuh Dengan Pedagang Masakan Sedap

Gang Kalimati Gang Sempit Penuh Dengan Pedagang Masakan Sedap

Cari makanan dan jajanan Jakarta paling favorit adalah tempat pecinan Glodok. Wilayah bersejarah yang semenjak dahulu menjadi sentra perdagangan yang tentunya dengan masakan-masakan legendaris. Coba luangkan waktu khusus untuk menjelajahi Gang Kalimati yang siapa sangka gang sempit ini penuh dengan pedagang masakan sedap.

Nuansa Tionghoa sangat kental di Gang Kalimati, makanya terkenal juga nama pecinan. Bukti sejarahnya ada di berbagai sudut salah satu yang paling khas adalah bangunan dengan bergaya klasik. Bangunan yang lengkap dengan lampion dan jembatan merah. Pada zaman dulu bangunan ini adalah toko bernama Tjang Thjang Se. Toko yang menjual berbagai produk makanan dari luar negeri Seperti China dan Inggris. Gang ini sebenarnya bukan hanya memberikan kepuasan dalam hal kuliner, tapi juga menjadi ajang wisata sejarah.

Baca Juga “Ombak Bono fenomena alam unik Desa Pulau Muda”

Kuliner Yang Perlu Untuk Dicicipi Gang Kalimati

Ada banyak kuliner yang perlu untuk dicicipi. Di depan gang persis ada penjual ci cong fan makanan khas yang mirip kwetiaw. Rasanya lezat sebab terbuat dari tepung beras dengan campuran tepung kanji. Kemudian diolah dengan kecap asin, sambal, hingga taburan bawang goreng.

Sebenarnya opsi makanan sangat banyak dari yang halal sampai non halal. Pengunjung dapat bertanya terlebih dahulu pada penjualnya. Mereka akan senntiasa menjawab dan melayan dengan ramah. Ini jug ayang menjadikan gang kalimati ramai dikunjugi oleh pecinta kuliner

Salah satu jajajan yang mesti kamu coba adalah mipan, yaitu kuliner yang terbuat dari tepung beras. Metode menyantapnya dengan saus gula merah. Ada rasa asin bercampur manis dan gurih yang menjadi satu kesatuan.

Kala Glodok sedang panas-panasnya, paling tepat untuk meredakannya yaitu dengan minum es cincau hijau. Penjualnya juga ada di dalam Gang Kalimati, kamu tinggal menelusuri saja sampai ketemu. Umumnya ada di dekat penjual mipan Es cincau hijau akan tersaji dalam gelas besar. Minuman dari cincau bisa menyembuhan sakit perut, panas dalam, sampai menurunkan tekanan darah tinggi.

Seandainya lapar sudah melanda tinggal pilih mana menu yang paling kamu menyenangi. Misalnya soto tangkar legendaris yang seporsinya seharga Rp25.000. Penjualnya bernama Pak Jumanta, ia telah berjualan semenjak tahun 1971. Keberadaannya cukup terkenal di kalangan penikmat kuliner. Umumnya di jam 12.00 WIB saja dagangannya telah habis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Udang Selingkuh Bakar Sajian Kuliner Khas Wamena

Udang Selingkuh Bakar Sajian Kuliner Khas Wamena

WisataKuiner – Kekayaan Indonesia memang tak tehitung banyaknya, salah satunya seperti wilayah tanah papua. Banyak ragamnya bila kita mengulik tentang kuliner menggugah selera. Satu di antaran banyak sajian khas pulau di timur Indonesia ini yang wajib dicoba adalah udang selingkuh bakar. Penamaan Udang Selingkuh Unik sekali memang namanyaa terdengar lucu karana tersematnya kata selingkuh. Disebut […]

Kafe Pojok Yang Terletak di Nagoya Mansion Batam

Kafe Pojok Yang Terletak di Nagoya Mansion Batam

https://itinku.com/ Kafe atau cafe bergaya western memang telah banyak hadir di Batam. Semacam pula dengan seluruh jenis menunya. Bagaimana dengan cafe atau cafe Nusantara Pastinya jumlahnya jauh lebih banyak. Meskipun telah banyak, rasanya bisnis café dan kuliner tetap mengidola bagi sejumlah pengusaha. Nyatanya, semakin banyak cafe nusantara yang buka di kota ini. Kafe yang sajikan Kafe […]