Danau Beko Margasari Wisata Eksotis Bekas Penambangan

Danau Beko Margasari Wisata Eksotis Bekas Penambangan

Danau Beko Margasari Wisata Eksotis Bekas Penambangan

Wisata Danau Beko Margasari di Margasari Tegal Jawa Tengah ialah salah satu tempat liburan yang berada di desa jatilaba, kabupaten tegal, provinsi jawa tengah, negara indonesia. Tempat liburan yang ramai dengan wisatawan pada hari lazim maupun hari liburan. Daerah ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan kesibukan kita sehari hari. Objek ini sudah terkenal kalangan masyarakat sejak tahun 2007 dan kemudian mulai terkenal lagi akhir-akhir ini.

Liburan Danau Beko Margasari di Margasari Tegal Jawa Tengah mempunyai pesona keindahan yang sungguh-sungguh menarik untuk dikunjungi. Amat sayang kalau anda berada di kota tegal tak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan yang tiada duanya hal yang demikian.

Coba Juga “Soto Kuning Kuliner Populer Sebagai Masakan Khas Bogor”

Sejarah Terbentuknya Danau Wisata

Asal masukan Danau Beko adalah pegunungan kapur, yang kemudian diambil tanahnya oleh perusahaan lokal untuk pembangunan dan lain-lain, akibatnya menghasilkan legokan atau cekungan.

Cekungan itu kemudian terisi air saat musim penghujan dan menciptakan sebuah danau. Siapa sangka kejadian yang tidak sengaja ini ternyata dapat menciptakan danau yang apik.

Alasannya ialah karena pada saat penambangan batu kapur itu menerapkan alat berat backhoe, yang orang lazim lazim menyebutnya dengan beko atau bego.

Liburan Danau Beko Margasari di Margasari Tegal Jawa Tengah benar-benar cocok untuk mengisi kesibukan tamasya anda, apalagi ketika tamasya panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan Liburan Danau Beko Margasari di Margasari Tegal Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi daerah Liburan Danau Beko Margasari di Margasari Tegal Jawa Tengah di kota tegal.

Rute Menuju ke Danau Beko

Untuk rute perjalanan ke Danau Beko terbilang cukup mudah dijangkau. Namun situasi jalan dari Jl. Karag Dawa menuju lokasi Danau Beko masih berupa tanah dan bebatuan. Untungnya situasi jalan berupa tanah ini tak terlalu jauh hanya sekitar 201 meter.

Seandainya anda tak tahu arah jalan menuju Danau Beko karenanya sebaiknya anda menggunakan aplikasi google maps saja. Atau sekiranya situasi tak memungkinkan, anda juga dapat bertanya warga sekitar arah jalan ke lokasi Danau Beko.

Anjuran dan kiat sebelum menuju ke tempat Wisata Danau Beko Margasari di Margasari Tegal Jawa Tengah. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera sebab anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun sahabat – sahabat anda.

Jangan lupa bawa peralatan kesehatan seperti sabun, tissue berair, sampo, antiseptik. Siapkanlah jasmaniah dan kendaraan anda agar wisata anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Telaga Batu Arang Wisata Unik Bekas Kawasan Tambang

Telaga Batu Arang Wisata Unik Bekas Kawasan Tambang

https://itinku.com/ Telaga Batu Arang danau bekas tambang pit Surya milik PT Kaltim Prima Coal kini sudah berubah menjadi eco tourism yang dahulunya merupakan wilayah pertambangan batu bara. Kawasan yang mempunyai luas 270 hektar are dengan telaga seluas 12,43 hektar ini sudah via proses reklamasi sejak 2001. Kawasan ini berubah menjadi liburan edukasi, kebun botani dan hewani, […]

Curug Pangeran Air Terjun Yang Terkenal Kabupaten Bogor

Curug Pangeran Air Terjun Yang Terkenal Kabupaten Bogor

http://itinku.com Bagi kalian yang telah penat dengan kehidupan kota besar, panorama kemacetan, serta stres dengan bisingnya kendaraan, lebih-lebih yang tinggal di Jabodetabek. Kalian seharusnya mengunjungi sebuah obyek liburan yang satu ini, yang telah terkenal di jagad media sosial. Nama lokasi hal yang demikian Curug Pangeran. Keindahan Yang Ditawarkan Curug Pangeran yakni salah-satu air terjun yang sungguh-sungguh […]