Soto Kuning Kuliner Populer Sebagai Masakan Khas Bogor

Soto Kuning Kuliner Populer Sebagai Masakan Khas Bogor

Soto Kuning Kuliner Populer Sebagai Masakan Khas Bogor

Merasakan soto kuning Kuliner ini telah populer sebagai masakan khas Bogor. Dan katanya, soto kuning tenar itu ya di Surya Kencana.

Memang di sepanjang jalan Surya Kencana itu banyak sekali toko atau cafe soto kuning. Teman seperjalanan memberi tahu seandainya soto kuning tenar itu berada arah sebaliknya dari jalan, tetapi bukanya mulai jam empat petang. Sementara teman-teman yang lain menganjurkan ke Pak Yusup, bahkan ada juga lebih berminat dengan toko berjudul Yellow Soto.

Beratensi dengan nama restonya yang eye catching. Tapi kaki terus mencontoh jalan menuju toko Pak Yusup. Ada dua Yusup di sana. Dan dua-duanya rame. Satu gunakan huruf f yaitu Yusuf. Satu lagi gunakan huruf p Yusup.

Tetelannya lengkap

Pas masuk langsung pesen soto kuning pakai apa saja, daging atau campur sama tetelan. Tetelannya lengkap ya ada kulit, paru. Bahkan pesan yang campur dah daging boleh. Harga yang campur ternyata lebih mahal makan berdua habis sekitar 70ribuan. Buat aku sih rasanya biasa aja, kuahnya enak, tapi masi ada yang kurang gitu entah apa. Dan terlalu berminyak banget Jadi makannya agak ngeri2 sedep gitu.

Yang pertama merupakan warung sokun Pak Yusup dengan p tanpa huruf M di depannya. Kios ini berupa gerobak dorong biasa, berada di trotoar warung yang sedang tutup. Siang menuju sore itu kondisi gerobaknya ramai, dengan beberapa konsumen sedang menikmati soto panasnya dan beberapa menunggu untuk dibawa pulang. Aura kuningnya soto telah terpancar dari jeroan dan daging sebagai bahan utama soto yang sengaja diletakkan terbuka di atas daun kelapa.

Kunjungi Juga “Pantai Batu Karas Patai Landai Dengan Air Laut Tenang nan Biru”

Perbedaan Soto Kuning

Warna kuningnya berpadu goreng limpa dan perkedel bak kulit coklat terbakar mentari, dilatarbelakangi asap putih dari kuah soto kuning sangat Eksotis. Sebuah sajian yang menggugah selera. Apalagi bekal ilmu kunci food-photograpgy dari workshop sebelumnya masih terngiang di kuping lighting ada kebetulan lagi panas, human element ada ambil saja tangan si abang atau konsumen yang makan, mood ada mangkok dan botol kecap bolehlah jadi penambah rasa, sudut pengambilan kayaknya 45 derajat saja biar volumenya timbul.

Kita bandingkan dahulu dengan toko satunya lagi, M Yusuf dengan huruf f dan dengan huruf M.

Berbeda dengan soto Pak Yusup, Soto Kuning Pak M Yusuf ini mengambil format kafe. Restoran nya cukup luas dengan meja-meja panjang yang sungguh-sungguh menolong membikin nyaman untuk makan. Di dindingnya terpampang menu-menu yang diperkenalkan, yang mempermudah pengunjung memutuskan alternatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Udang Selingkuh Bakar Sajian Kuliner Khas Wamena

Udang Selingkuh Bakar Sajian Kuliner Khas Wamena

WisataKuiner – Kekayaan Indonesia memang tak tehitung banyaknya, salah satunya seperti wilayah tanah papua. Banyak ragamnya bila kita mengulik tentang kuliner menggugah selera. Satu di antaran banyak sajian khas pulau di timur Indonesia ini yang wajib dicoba adalah udang selingkuh bakar. Penamaan Udang Selingkuh Unik sekali memang namanyaa terdengar lucu karana tersematnya kata selingkuh. Disebut […]

Kafe Pojok Yang Terletak di Nagoya Mansion Batam

Kafe Pojok Yang Terletak di Nagoya Mansion Batam

https://itinku.com/ Kafe atau cafe bergaya western memang telah banyak hadir di Batam. Semacam pula dengan seluruh jenis menunya. Bagaimana dengan cafe atau cafe Nusantara Pastinya jumlahnya jauh lebih banyak. Meskipun telah banyak, rasanya bisnis café dan kuliner tetap mengidola bagi sejumlah pengusaha. Nyatanya, semakin banyak cafe nusantara yang buka di kota ini. Kafe yang sajikan Kafe […]