Martabak Sagu Jajanan Bertekstur Sangat Unik dan Khas

Martabak Sagu Jajanan Bertekstur Sangat Unik dan Khas

Martabak Sagu Jajanan Bertekstur Sangat Unik dan Khas

Gorengan merupakan salah satu camilan yang terkenal dan menjadi pilihan fovorit untuk memanjakan lidah. Salah satu jenis gorengan yaitu martabak. Rupanya martabak ini, ada beberapa variannya. Salah satunya merupakan martabak yang berasal dari Papua merupakan martabak sagu.

Indonesia yakni salah satu negara dengan keanekaragaman kebiasaan dan kebiasaan. Dari keanekaragaman membuat masing-masing daerah di Indonesia memiliki keunikan dan ciri khas nya tersendiri. Mulai dari bahasa yang di gunakan sehari-hari, pakaian adat khusus sampai makanan khas semuanya memiliki ciri khas masing-masing yang membedakan satu daerah dengan daerah lainnya. Salah satunya yakni martabak sagu khas Kabupaten Fakfak di Papua Barat.

Budaya Sambut Tamu

Martabak sagu terbuat dari bahan sagu yang sudah dihaluskan, lalu digoreng dan tambahkan gula aren atau gula merah. Karena berbahan dasar sagu, tentunya memliki tekstur yang unik sangat berbeda dari yang lainnya. Untuk rasanya, masakan ini memiliki rasa yang manis dan legit karena tambahan gula aren atau gula merah.

Masakan ini biasanya di sajikan sebagai santapan sambutan untuk menyambut para tetamu oleh masyarakat Papua, terutama Papua Barat. Selain itu bagi yang berharap mencobanya, masakan ini banyak di temui di Papua, terutama di kabupaten Fakfak. Bagi yang sedang tidak berada di Papua dan bosan dengan varian martabak manis dan telur terus, dapat mencoba untuk membuatnya di rumah.

Baca Juga “Pantai Lhoknga Besar dan Garang Telah Terkenal di Kalangan Selancar”

Ciri Unik Martabak Sagu

Yang membedakan untuk martabak khas Papua ini adalah martabak yang berbahan dasar sagu. Dengan bahan dasar yang menjadi salah satu makanan pokok masyarakat Papua ini, membuat membuatnya sangat digemari oleh masyarakat sekitar, ini yang membuat rasanya menjadi unik. Tekstur yang sangat unik juga rasanya yang legit.

Martabak sagu adalah makanan khas yang berasal dari Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Sesuai namanya tentunya martabak ini berbeda dengan martabak umumnya. Umumnya martabak terbuat dari bahan-bahan biasa seperti terigu dan telur. Dua jenis martabak yang terkenal adalah martabak manis dan martabak telur. Namun berbeda dengan Martabak khas Fakfak ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Udang Selingkuh Bakar Sajian Kuliner Khas Wamena

Udang Selingkuh Bakar Sajian Kuliner Khas Wamena

WisataKuiner – Kekayaan Indonesia memang tak tehitung banyaknya, salah satunya seperti wilayah tanah papua. Banyak ragamnya bila kita mengulik tentang kuliner menggugah selera. Satu di antaran banyak sajian khas pulau di timur Indonesia ini yang wajib dicoba adalah udang selingkuh bakar. Penamaan Udang Selingkuh Unik sekali memang namanyaa terdengar lucu karana tersematnya kata selingkuh. Disebut […]

Kafe Pojok Yang Terletak di Nagoya Mansion Batam

Kafe Pojok Yang Terletak di Nagoya Mansion Batam

https://itinku.com/ Kafe atau cafe bergaya western memang telah banyak hadir di Batam. Semacam pula dengan seluruh jenis menunya. Bagaimana dengan cafe atau cafe Nusantara Pastinya jumlahnya jauh lebih banyak. Meskipun telah banyak, rasanya bisnis café dan kuliner tetap mengidola bagi sejumlah pengusaha. Nyatanya, semakin banyak cafe nusantara yang buka di kota ini. Kafe yang sajikan Kafe […]