Pantai Tanjung Papuma Pesona Kabupaten Jember

Pantai Tanjung Papuma Pesona Kabupaten Jember

Pantai Tanjung Papuma Pesona Kabupaten Jember

Berbatasan dengan Samudera Hindia membikin Kabupaten Jember, Jawa Timur mempunyai garis pantai. Pantai-pantai itu ini menjadi alternatif wisata favorit pelancong saat hari libur atau akhir minggu. Salah satunya yaitu Pantai Tanjung Papuma yang berbeda dari pantai lainnya.

Berlokasi di Desa Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember. Jarak tempuh dari Kota Jember sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih 1 jam 15 menit. Jalannya cukup menanjak hanya berjarak bukit cuma sekitar 1,5 kilometer saja. Sesampainya di pantai wisatawan dapat memarkir kendaraannya di parkir yang tersedia. Resmi buka sejak tahun 1994, namun populer pada tahun 1998 dan baru mulai ramai oleh wisatawan.

Sejarah Wisatawa

Menurut sejarah, dulu pada zaman penjajahan Jepang hutan yang ada di sekitar pantai Papuma ini dijadikan sebagai markas dan benteng Jepang ketika perang. Eksotisnya Pantai Pasir Putih Malikan Papuma yaitu singatan dari Pantai Pasir Putih Malikan. Pantai berada di sisi barat dan timur semenanjung sehingga satu pantai ada di balik pantai satunya yang terpisahkan oleh bukit kecil. Karena berlokasi di semenanjung dan untuk memudahkan penyebutannya, karenanya Pantai Pasir Putih Malikan disebut juga sebagai Tanjung Papuma.

Kunjungi Juga “Pulau Tikus – Pulau Kecil Menarik Perhatian Wisatawan”

Pesona Pantai Pantai Tanjung Papuma

Air laut yang memantulkan warna biru langit sangat menawan. Dengan latar belakang berupa barisan hijau perbukitan juga tidak ketinggalan semakin menghias pemandangan yang tiada duanya ini. Menghadap ke arah tenggara, maka gugusan batu karang juga membikin pemandangan semakin eksotis. Sebagian bukit kecil di Pantai Payangan seperti Seruni dan Samboja juga ikut serta kelihatan dari Tanjung Papuma.

Panorama seperti itu yang berkombinasi dengan semilir angin pantai seolah membikin wisatawan lupa diri bila Tanjung Papuma masih di Kabupaten Jember. Merasakan suasana seperti demikian, rasanya seperti sedang berada di Nusa Tenggara. Selain menyajikan keindahan dan keunikan pemandangan, fasilitas penyokong liburan di Tanjung Papuma juga sudah lengkap. Telah ada toko makan, mushalla, kamar mandi, dan toilet bagi para wisatawan.

Tarif Masuk

Tiket Masuk Pantai Tanjung Papuma Pos retribusi Tanjung Papuma berada di kaki bukit yang untuk mencapai tujuan. Tarif masuknya Rp 20.000 untuk wisatawan domestik pada hari libur, Sabtu, dan Minggu. Jika hari biasa atau hari kerja, tarif wisatawan domestik sebesar Rp 15.000. Sedangkan wisatawan mancanegara tarifnya Rp 30.000. Tarif kendaraan roda enam sebesar Rp 10.000, roda empat Rp 5.000 dan roda dua Rp 2.000. Untuk berkemah membayar tarif Rp 5.000 di sini. Setelah membayar tiket masuk, perjalanan lanjut dengan melewati bukit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pantai Karangnini Nikmati liburan Yang Mengasyikan Dan Menyenangkan

Pantai Karangnini Nikmati liburan Yang Mengasyikan Dan Menyenangkan

wisatalaut – Apabila berkesempatan bertamasya ke Pangandaran di Jawa Barat, jangan lewatkan kecantikan Pantai Karangnini. Pantai yang tidak jauh dari Pantai Pangandaran, sekitar 4 kilometer. Tepatnya berlokasi di Desa Emplak Kecamatan Kalipucang. Pantai Karangnini dapat disinggahi sambil menunggu waktu check-in di hotel-hotel Pangandaran daerah traveler menginap atau disinggahi sebelum pulang meninggalkan Pantai Pangandaran. Keindahan Yang […]

Pantai Balangan Satu Tempat Surving Paling Indah di Bali

Pantai Balangan Satu Tempat Surving Paling Indah di Bali

https://itinku.com/ Pantai Balangan adalah salah satu tempat paling indah di Bali. Menampilkan hamparan pasir keemasan sepanjang setengah kilometer yang indah di antara tebing-tebing kapur yang banyak tumbuh tanaman. Secara lokal disebut sebagai Pantai Balangan, ada karang di lepas pantai yang menciptakan salah satu istirahat kidal terpanjang di pulau itu. Pantai Balangan merupakan pantai berpasir putih yang […]