Pantai Pintu Kota Ambon Dengan Karang Yang Berlubang

Pantai Pintu Kota Ambon Dengan Karang Yang Berlubang

Pantai Pintu Kota Ambon Dengan Karang Yang Berlubang

Pantai Pintu Kota yakni salah satu destinasi wisata tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Maluku. Pantai yang berlokasi sekitar 20 km dari Kota Ambon ini memiliki keindahan yang sangat mempesona. Berlokasi di desa Latuhalat terkenal karena terdapat sebuah tebing yang terbentuk karena terkikis oleh deburan ombak selama bertahun-tahun.

Sejarah Penamaan Pantai Pintu Kota Ambon

Pantai ini memiliki karang besar dengan lubang besar menyerupai gerbang kota. Selain dari itu, pantai ini juga menjadi gerbang masuk para pedagang maupun para pelaut dari luar wilayah Ambon. Kapal-kapal mereka akan melalui pantai ini sebelum ke wilayah perairan Ambon. Jadi tidak heran bila pantai ini di sebut sebagi pintu kota.

Harga Tiket Masuk Wisata

Wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang Rp 5.000 saja sebagai tarif masuk. Untuk biaya tambahan parkir sekitar Rp 2.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 5.000 untuk kendaran mobil. Tentu ini tarif ini terbilang sangat terjangkau mengingat pantai ini cukup terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di Ambon.

Kunjungi Juga “Curug Bidadari Wisata Alam Dengan Tatanan Wisata Modern”

Daya Tarik Pantai

Perpaduan warna tebing yang cokelat kemerahan terhantam gelombang ombak menghasilkan pecahan air yang menawan. Lubang besar yang menerobos tebing karang sampai tembus di kedua sisinya. Dengan dinding tebing batuan karang yang cukup tajam dan berwarna coklat gelap sangat kontras dengan warna air laut dan langit, keindahan tebing yang eksotis.

Pada komponen karang yang berlubang tersebut kalau kita berdiri di pinggir pantai, maka kita bisa melihat laut Banda secara langsung melewati lubang tersebut. Pantai Pintu Kota berbentuk teluk adalah ragam pantai berkarang dan berbatu.

Bagian bibir Pantai Pintu Kota ini memiliki sedikit pasir, di dominasi oleh batuan yang cukup tajam. Terdapat banyak juga pondok untuk berteduh dan bersantai apalagi di temani rimbunnya pohon yang menambah asri suasana. Untuk mencapai pantai wisatawan akan menuruni anak tangga yang cukup curam dan sempit. Namun perjalanan itu tidak akan terasa jika sudah menikmati keindahan pantai ini.

Bagi pecinta snorkeling dan diving, tentu pantai ini menjadi opsi ideal karena memiliki estetika bawah laut dengan gugusan terumbu karang yang sangat menawan. Sedangkan bagi wisatawan yang ingin menikmati estetika dari atas laut, bisa menyewa speedboat untuk menikmati berkeliling pantai pintu kota. Dan yang tidak boleh terlewatkan di pantai ini adalah menikmati sunset yang menawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pantai Karangnini Nikmati liburan Yang Mengasyikan Dan Menyenangkan

Pantai Karangnini Nikmati liburan Yang Mengasyikan Dan Menyenangkan

wisatalaut – Apabila berkesempatan bertamasya ke Pangandaran di Jawa Barat, jangan lewatkan kecantikan Pantai Karangnini. Pantai yang tidak jauh dari Pantai Pangandaran, sekitar 4 kilometer. Tepatnya berlokasi di Desa Emplak Kecamatan Kalipucang. Pantai Karangnini dapat disinggahi sambil menunggu waktu check-in di hotel-hotel Pangandaran daerah traveler menginap atau disinggahi sebelum pulang meninggalkan Pantai Pangandaran. Keindahan Yang […]

Pantai Balangan Satu Tempat Surving Paling Indah di Bali

Pantai Balangan Satu Tempat Surving Paling Indah di Bali

https://itinku.com/┬áPantai Balangan adalah salah satu tempat paling indah di Bali. Menampilkan hamparan pasir keemasan sepanjang setengah kilometer yang indah di antara tebing-tebing kapur yang banyak tumbuh tanaman. Secara lokal disebut sebagai Pantai Balangan, ada karang di lepas pantai yang menciptakan salah satu istirahat kidal terpanjang di pulau itu. Pantai Balangan merupakan pantai berpasir putih yang […]