Curug Bidadari Wisata Alam Dengan Tatanan Wisata Modern

Curug Bidadari Wisata Alam Dengan Tatanan Wisata Modern

Curug Bidadari Wisata Alam Dengan Tatanan Wisata Modern

Curug Bidadari merupakan wisata air terjun di Sentul Bogor yang menawarkan pesona alam yang asri pegunungan. Berlokasi di Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor. Kota Bogor memang tekenal dengan kota hujan karna memang curah hujan di sini terbilang lebih tinggi daripada kota di Indonesia lainnya. Sehingga tidak heran jika udara di sini sangat asri dan sejuk

Dan dari sekian banyak Curug yang ada, Curug bidadari menjadi salah satunya yang populer. Curug satu ini juga menjadi ikon wisata dari kota Bogor sendiri. Bukan hal yang mengherankan jikalau curug satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Memiliki pemandangan yang luar biasa yang menjadi daya tarik curug ini.

Mitos yang Berkembang

Air Terjun Bidadari juga memiliki cerita mitos yang beredar di masyarata. Curug yang sebelumnya bernama Bojongkoneng ini adalah tempat mandinya para bidadari ketika petang datang. Inilah yang kemudian menjadi bakal nama dari air terjun ini sebagai Curug Bidadari.

Beberapa warga juga kerap mendengar suara wanita, namun saat di cek tak ada orang satupun di air terjun tersebut. Sehingga menguatkan pendapat kalau banyak bidadari yang mandi di air terjun ini.

Baca Juga “Sie Reuboh Makanan Lezat Tahan Lama Khas Aceh”

Daya Tarik yang Dimiliki Curug Bidadari

Terlepas dari mitosnya, estetika dari air terjun ini memang tidak bisa di ragukan seperti itu saja. Mempunyai ketinggian sekitar 50 meteran dengan penataan wisata yang kekinian. Wisata alam ini juga sudah dipadukan dengan wisata yang modern, inilah yang membuat curug eksotis di Sentul seperti itu unik dan menarik perhatian.

Mendekat ke zona air terjun akan mendengar bunyi deburan air yang kian keras. Air terjun ini mempunyai debit air yang besar, itu yang membuat suaranya menjadi lebih keras ketika jatuh dari ketinggian.

Sekalipun debit airnya tinggi, kolam di bawah air terjun tidak terlalu dalam. Sehingga bisa menggunakan kolam ini untuk berenang. Selain mempunyai kolam alami, curug Bidadari juga dilengkapi dengan kolam buatan. Kolam buatan dengan luas sekitar 6.000 meter ini di buat mirip pantai. Udara yang segar juga menambah wisatawan betah berlama lama.

Wisatawan tidak akan sekadar duduk dan menikmati keindahan air terjun saja. Di sini juga memiliki rekreasi air buatan seperti waves pool dan lazy pool. Tersedia juga petualang yang lebih menantang yaitu bermain flying fox.

Tarif Wisata

Saat weekday Curug Bidadari buka pukul 08.00-17.00 dan weekend buka mulai pukul 07.30-18.30.

Harga tiket masuk Curug Bidadari juga berbeda-beda, mulai Rp 30.000 ketika weekday, Rp 40.000 ketika weekend, dan biasanya naik menjadi Rp 50.000 ketika libur panjang.

Untuk tiket parkir kendaraan sebesar Rp 4.000 untuk roda dua dan Rp 10.000 untuk roda empat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Telaga Batu Arang Wisata Unik Bekas Kawasan Tambang

Telaga Batu Arang Wisata Unik Bekas Kawasan Tambang

https://itinku.com/┬áTelaga Batu Arang danau bekas tambang pit Surya milik PT Kaltim Prima Coal kini sudah berubah menjadi eco tourism yang dahulunya merupakan wilayah pertambangan batu bara. Kawasan yang mempunyai luas 270 hektar are dengan telaga seluas 12,43 hektar ini sudah via proses reklamasi sejak 2001. Kawasan ini berubah menjadi liburan edukasi, kebun botani dan hewani, […]

Curug Pangeran Air Terjun Yang Terkenal Kabupaten Bogor

Curug Pangeran Air Terjun Yang Terkenal Kabupaten Bogor

http://itinku.com┬áBagi kalian yang telah penat dengan kehidupan kota besar, panorama kemacetan, serta stres dengan bisingnya kendaraan, lebih-lebih yang tinggal di Jabodetabek. Kalian seharusnya mengunjungi sebuah obyek liburan yang satu ini, yang telah terkenal di jagad media sosial. Nama lokasi hal yang demikian Curug Pangeran. Keindahan Yang Ditawarkan Curug Pangeran yakni salah-satu air terjun yang sungguh-sungguh […]