Pantai Talise Salah Satu Tujuan Liburan Menarik Kota Palu

Pantai Talise Salah Satu Tujuan Liburan Menarik Kota Palu

Pantai Talise Salah Satu Tujuan Liburan Menarik Kota Palu

Pantai Talise merupakan salah satu tujuan liburan menarik di kota Palu, Sulawesi Tengah. Pantai ini berlokasi di ujung teluk Palu memrentang dari Palu ke Donggala. Dari pantai ini nampak pegunungan menawan yang membentang. Keberadaannya di dekat kota Palu membuat pantai ini kerap dikunjungi oleh pelancong dari luar kota Palu dan masyarakat itu sendiri.

Di malam hari, orang datang ke pantai ini untuk mengamati sang surya terbenam. Pada malam hari benar-benar tepat untuk menikmati kuliner di sepanjang pantai ini. Demikian pula, pada setiap hari Minggu pagi, ratusan pengunjung memadati pantai untuk menikmati air laut hangat dan mengamati keindahan terumbu karang dan ikan di bawah laut.
Tak jarang juga banyak orang yang sedang memancing di sekitar jembatan IV sampai patung kuda pada pagi hari.

Kampung Nelayan

Selain itu, masih ada objek tamasya yang tak kalah indah dengan Pantai Talise. Yaitu Pantai Kampung Nelayan yang masih satu deretan dengan Pantai Talise. Sesuai namanya lokasi pantai ini terdapat sebuah rumah makan dengan nama yang sama. Kawasan sepanjang pantai ini dihuni oleh masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai nelayan. Oleh itu disebut kampung nelayan.

Dari pantai ini, kita bisa mengamati barisan pegunungan Gawalise yang berderet rapi seolah memagari Teluk Palu. Pemandangan estetika alam tersebut kian komplit dengan lingkungan pantai yang masih bersih.

Kunjungi Juga “Pulau Nusa Penida Pesona Luar Biasa Pulau Dewata”

Asal Usul Nama Pantai Talise

Di sepanjang garis Pantai Talise, kita bisa menemukan pohon Talise atau pohon ketapang yang yaitu cikal bakal penamaan Kelurahan Talise. Suasana pantai Kampung Nelayan akan kian indah pada pagi hari. Kita bisa mengamati sang surya terbit di atas pegunungan. Fenomena sunrise ini kian indah dengan pantulan cahaya sang surya di permukaan air laut yang tampak bercahaya.

Lokasi Pantai dan Jarak Tempuh

Pantai Talise dan Pantai Kampung Nelayan berlokasi di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. Sekitar 6, 9 km dengan memakan waktu sekitar 20 menit dari Bandar Udara Mutiara SIS – Al Jufri Palu.

Pantai Kampung Nelayan berjarak sekitar 3 km dari pusat Kota Palu sekitar 10-15 menit perjalanan. Untuk menuju lokasi pantai ini, bisa lewat jalur sebelah kiri pada simpang dua jalan Yos Sudarso, dari arah selatan Kota Palu. Seandainya bergerak dari arah utara Kota Palu, bisa mencapai rute jalan Yos Sudarso kemudian belok ke kanan di simpang tiga menuju Rumah Makan Kampung Nelayan.

Sepanjang pantai ini banyak terdapat pedagang yang memasarkan aneka jajanan tradisional seperti putu. Itu ialah panganan dari beras ketan berbentuk seperti lontong dengan taburan kelapa. Putu biasanya di santap bersama duo sejenis ikan teri kecil. Soal harga, tidak perlu kuatir karena harga jajanan yang ada benar-benar terjangkau. Bagi yang ingin mencicipi sajian seafood atau kuliner khas Sulawesi Tengah, juga terdapat rumah makan di kawasan pantai tersebut yang pastinya akan memanjakan lidah ialah rumah makan Kampung Nelayan dan rumah makan nuansa Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pantai Karangnini Nikmati liburan Yang Mengasyikan Dan Menyenangkan

Pantai Karangnini Nikmati liburan Yang Mengasyikan Dan Menyenangkan

wisatalaut – Apabila berkesempatan bertamasya ke Pangandaran di Jawa Barat, jangan lewatkan kecantikan Pantai Karangnini. Pantai yang tidak jauh dari Pantai Pangandaran, sekitar 4 kilometer. Tepatnya berlokasi di Desa Emplak Kecamatan Kalipucang. Pantai Karangnini dapat disinggahi sambil menunggu waktu check-in di hotel-hotel Pangandaran daerah traveler menginap atau disinggahi sebelum pulang meninggalkan Pantai Pangandaran. Keindahan Yang […]

Pantai Balangan Satu Tempat Surving Paling Indah di Bali

Pantai Balangan Satu Tempat Surving Paling Indah di Bali

https://itinku.com/┬áPantai Balangan adalah salah satu tempat paling indah di Bali. Menampilkan hamparan pasir keemasan sepanjang setengah kilometer yang indah di antara tebing-tebing kapur yang banyak tumbuh tanaman. Secara lokal disebut sebagai Pantai Balangan, ada karang di lepas pantai yang menciptakan salah satu istirahat kidal terpanjang di pulau itu. Pantai Balangan merupakan pantai berpasir putih yang […]