Pulau Nusa Penida Pesona Luar Biasa Pulau Dewata

Pulau Nusa Penida Pesona Luar Biasa Pulau Dewata

Pulau Nusa Penida Pesona Luar Biasa Pulau Dewata

Untuk anda yang sedang merencanakan liburan ke bali dan anti mainstream, saya sarankan mengunjungi Pulau Nusa Penida yang memiliki pesona luar biasa. Sebuah pulau kecil yang berada di tenggara pulau bali dan terpisah oleh selat badung. Ada pulau lain terdekat yaitu Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Nusa Ceningan. Ketiga pulau itu memiliki ciri khas dan perbedaan tersendiri. Arti dari kata Nusa penida dalam bahasa bali ialah Nusa yang berarti pulau dan penida yang berarti dua kata, ped yaitu kematian dan Ida kekuasaan. Pulau penida merupakan pulau terbesar dari ketiga pulau tadi dan masyarakat bali sering menyebutnya dengan Nusa Gede.

Pemandangan yang menakbudkan pulau nusa gede terdiri atas daratan yang landai dengan perbukitan yang dikelilingi oleh lautan, Daerahnya cukup kering dan kandungan kapur dari tanahnya cukup tinggi, Sehingga para masayarakat sekitar bermata pencaharian sebagai petani rumput laut dan nelayan serta pedagang. 7 tahun lalu menjadi tahun berkembang pesatnya pulau ini dan menarik banyak wisatawan untuk berlibur kesini. Hal itu menjadikan masyarakat lokal mengubah mata pencaharian mereka ke bidang transportasi, akomodasi dan kuliner. Namun sayangnya pemerintah kurang memperhatikan perkembangan tempat wisata ini.

Baca Juga “Kripik Pisang Coklat Camilan Sehat Khas Lampung”

Daya Tarik Pulau Nusa Penida

Saat anda mengunjungi pulau ini anda tidak akan menemukan sebuah klub pantai seperti yang ada pada kawasan seminyak. Namun tak perlu khawatir, nusa penida tetap layak anda kunjungi karena menawarkan sebuah keunikan alam yang tak biasa dari pasir putihnya, pemandangan menakjubkan dari atas tebing dan keindahan bawah lautnya. Dulunya untuk mengakses kawasan pasir ini cukup sulit karena infrastruktur yang kurang memadai. Kini perlahan jalan di nusa penida mengalami perkembangan pesat.

Daratan nusa dua sebagian besar berada di atas tebing dengan pemandangan menghadap langsung ke samudra hindia. Wisata bahari yang sangat familiar bernama Bali Watersport, aktivitas menyelam dan bersnorkeling melihat keindahan laut. Pulau Nusa Penida terkelilingi oleh lautan lepas membuat aktivitas menyelam para pengunjung cukup luas. Tentunya kealamian bawah laut nusa penida masih terjaga dengan pemandangan terumbu karang dan beberapa ikan langka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Telaga Batu Arang Wisata Unik Bekas Kawasan Tambang

Telaga Batu Arang Wisata Unik Bekas Kawasan Tambang

https://itinku.com/ Telaga Batu Arang danau bekas tambang pit Surya milik PT Kaltim Prima Coal kini sudah berubah menjadi eco tourism yang dahulunya merupakan wilayah pertambangan batu bara. Kawasan yang mempunyai luas 270 hektar are dengan telaga seluas 12,43 hektar ini sudah via proses reklamasi sejak 2001. Kawasan ini berubah menjadi liburan edukasi, kebun botani dan hewani, […]

Curug Pangeran Air Terjun Yang Terkenal Kabupaten Bogor

Curug Pangeran Air Terjun Yang Terkenal Kabupaten Bogor

http://itinku.com Bagi kalian yang telah penat dengan kehidupan kota besar, panorama kemacetan, serta stres dengan bisingnya kendaraan, lebih-lebih yang tinggal di Jabodetabek. Kalian seharusnya mengunjungi sebuah obyek liburan yang satu ini, yang telah terkenal di jagad media sosial. Nama lokasi hal yang demikian Curug Pangeran. Keindahan Yang Ditawarkan Curug Pangeran yakni salah-satu air terjun yang sungguh-sungguh […]