Pantai Nongsa Sudut Cantik Perbatasan Pulau Batam

Pantai Nongsa Sudut Cantik Perbatasan Pulau Batam

Pantai Nongsa Sudut Cantik Perbatasan Pulau Batam

Di Batam ada satu pantai bernama Pantai Nongsa. Kawasan liburan pantai ini terletak di Kelurahan Sambau, Kecamatan Batam Timur, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Konon, kampung nongsa adalah pemukiman penduduk paling pertama di Batam.

Pantai ini masih betul-betul asri dan masih sepi. Menariknya, Pantai Nongsa ini dekat dengan pesisir pantai Singapura komponen selatan. Hanya perlu waktu separuh jam menggunakan perahu motor untuk pergi ke pantai selatan Singapura. Sebab jaraknya betul-betul dekat maka para pengunjung bisa menyaksikan View Negara Singapura dan Negara Malaysia yang letaknya tepat diseberang Pantai. Pada malam hari sebuah View menawan dari Negara Singapura menambah eksotika Pantai ini.

Sejarah Penamaan Pantai Nongsa

Pantai Nongsa atau lebih tepatnya kata “Nongsa” berasal dari nama tokoh Melayu adalah Nong Isa. Nong isa adalah tokoh Melayu pertama yang mengoptimalkan potensi pesisir pantai hingga bernilai. Pesisir ini disebut dengan Nongsa Tua.

Pantai ini menghadap ke barat laut, maka panorama sang surya terbenam yang luar biasa di kala senja. Pudarnya mega di ufuk barat mengiringi kepergian sang surya, sementara di sebelah utara Anda akan menyaksikan gemerlap lampu-lampu gedung di Singapura mulai menyala menawan. Singapura malam hari memperlihatkan kerlap-kerlip dan kilau ribuan lampu kota megapolitan. Nampak gedung-gedung hunian dan perkantoran pencakar langit berkelip. Moment ini jangan pernah terlewat jika mengunjungi Pantai Nongsa.

Kunjungi Juga “Batu Agung Pesona Wisata Tumpukan Batu Balapulang”

Lebih dari itu, mengunjungi Pantai Nongsa akan terasa natural karena lingkungannya terjaga dengan bagus. Bagi pengunjung yang berkeinginan berenang, ataupun ber-snorkeling menyaksikan panorama bawah laut, ada bagusnya lebih berhati-hati karena di tempat ini belum ada penjaga pantai yang memantau pelancong. Terlebih lagi pelancong harus ekstra berhati-hati bila membawa buah hati yang bermain-main di pantai ini.

Tarif Masuk yang Murah

Karcis masuk ke kawasan Pantai Nongsa ini juga relatif murah, hanya dengan membayar karcis masuk seharga Rp. 9.500,- para pelancong sudah bisa menikmati estetika Pantai dan estetika alam. Bahkan liburan pantai ini buka selama 24 jam oleh pihak pengelola yang berarti tidak ada batasan waktu bagi para pelancong jika berkeinginan berkunjung ke kawasan ini. Untuk menuju wisata ini bisa menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan sewa atau menggunakan taksi dari pusat kota Batam. Anda akan menempuh perjalanan sekitar 40 menit, meskipun jika dari Bandara Hang Nadim, Batam maka perjalanan sekitar 20 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pantai Karangnini Nikmati liburan Yang Mengasyikan Dan Menyenangkan

Pantai Karangnini Nikmati liburan Yang Mengasyikan Dan Menyenangkan

wisatalaut – Apabila berkesempatan bertamasya ke Pangandaran di Jawa Barat, jangan lewatkan kecantikan Pantai Karangnini. Pantai yang tidak jauh dari Pantai Pangandaran, sekitar 4 kilometer. Tepatnya berlokasi di Desa Emplak Kecamatan Kalipucang. Pantai Karangnini dapat disinggahi sambil menunggu waktu check-in di hotel-hotel Pangandaran daerah traveler menginap atau disinggahi sebelum pulang meninggalkan Pantai Pangandaran. Keindahan Yang […]

Pantai Balangan Satu Tempat Surving Paling Indah di Bali

Pantai Balangan Satu Tempat Surving Paling Indah di Bali

https://itinku.com/ Pantai Balangan adalah salah satu tempat paling indah di Bali. Menampilkan hamparan pasir keemasan sepanjang setengah kilometer yang indah di antara tebing-tebing kapur yang banyak tumbuh tanaman. Secara lokal disebut sebagai Pantai Balangan, ada karang di lepas pantai yang menciptakan salah satu istirahat kidal terpanjang di pulau itu. Pantai Balangan merupakan pantai berpasir putih yang […]