Batu Agung Pesona Wisata Tumpukan Batu Balapulang

Batu Agung Pesona Wisata Tumpukan Batu Balapulang

Tamasya Batu Agung merupakan salah satu daerah tamasya yang berada di desa Balapulang, kabupaten Tegal, provinsi Jawa Tengah. Wisata ini ramai wisatawan pada hari biasa ataupun hari weekend. Tempat ini betul-betul cantik dan dapat memberikan sensasi yang berbeda dengan kegiatan kita sehari hari.

Tegal juga tenar akan estetika objek wisatanya , salah satu contohnya wisata yang di Balapulang Tegal Jawa Tengah ini. Batu Agung merupakan nama sebuah desa di kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Indonesia. Di desa ini ada sebuah bukit yang di sebut dengan “gunung lawa” itu karna banyaknya lawa yang artinya kelelawar yang hidup di goa-goa yang terdapat di gunung lawa.

Daya Tarik Wisata Batu Agung

Tamasya Batu Agung di Balapulang Tegal Jawa Tengah memiliki pesona estetika yang betul-betul menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan sekiranya anda berada di Tegal tidak mengunjungi tamasya alam yang memiliki estetika yang tiada duanya tersebut. Tamasya ini sesuai untuk mengisi kegiatan tamasya anda, apalagi dikala tamasya panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan Tamasya ini sangatlah bagus bagi anda seluruh yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi wisata ini di Balapulang Tegal Jawa Tengah di kota tegal.

Tamasya Batu Agung di Balapulang Tegal Jawa Tengah merupakan daerah tamasya yang patut anda kunjungi sebab pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah balapulang juga betul-betul ramah tamah terhadap wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Terdiri dari tumpukan bebatuan yang sengaja di susun. Untuk mengenal kebenarannya di perlukan para spesialis kepurbakalaan untuk menelitinya.

Baca Juga “Nasi Balap – Menu Sarapan Bercita Rasa Pedas Khas Lombok”

Di bukit Batu Agung ini terdapat 2 puncak, pertama Puncak Semar merupakan bukit yang di puncaknya terdapat batu yang betul-betul besar berbentuk kepala manusia dan kedua Puncak Bendera. Namun, yang biasa didaki merupakan Puncak Semar sebab jalan menuju Puncak Bendera betul-betul terjal.

Tarif Wisatawan

Tiket masuk Bukit Batu Agung karcis seharga Rp. 5000 dan Tarif parkir kendaraan bermotor seharga Rp. 5000. Tukang parkir biasanya bertugas pada hari kerja jam 12.00-18.00 dan pada hari libur jam 08.00-18.00. Dan sebab itu sekarang wisata ini lagi ramai – ramainya di kunjungi khususnya pada hari sabtu dan minggu maka banyak warga yang menjual minuman dan makanan di kawasan ini dengan harga yang masih relatif murah.

Fasilitas

Tamasya Batu Agung di Balapulang Tegal Jawa Tengah sebuah tamasya alam yang memiliki sebagian akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut : – Parkir kendaraan – Mushola – Toilet umum / MCK – Penginapan – dan masih banyak lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Gua Gajah Keunikan Tempat Ibadah Yang Mengagumkan

Gua Gajah Keunikan Tempat Ibadah Yang Mengagumkan

Gua Gajah adalah gua yang digunakan sebagai tempat ibadah pada zaman dahulu. Terletak di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali dan berjarak kurang lebih 27 km dari Denpasar. Keunikan Goa Gajah Dengan bentuk arsitektur yang unik itu, tak heran apabila Pura Gua Gajah Bali malahan menjadi destinasi yang sukses menarik perhatian banyak pelancong. Para […]

Wisata Guci Tegal - Pemandian Air Panas Berkhasiat

Wisata Guci Tegal – Pemandian Air Panas Berkhasiat

Wisata Guci Tegal mempunyai pesona keindahan alam yang asri khas daerah pegunungan Tropis. Hal itu mulai dapat terasa sejak masih dalam perjalanan. Panorama khas pegunungan dengan hamparan sawah, kebun strawberry, tomat, wortel, cabai, serta hutan pinus. Apalagi suhu sejuk, benar benar khas obyek liburan dataran tinggi sangat menenangkan. Di lokasi liburan guci Tegal, selain berendam […]